Press "Enter" to skip to content

TURKI DAN CERITA PAGI HARI

Turki, sebuah negara nun jauh disana penghubung Eropa dan Asia. Sebuah negara yang berada di tempat terbaik dari segala terbaik. Tempat berlalunya jalur sutra yang melegenda. Serta tempat bersemayamnya sejarah dunia dari perkembangan peradaban Islam di Eropa.

Turki, sebuah nama yang tak asing di telinga kami tapi begitu jauh untuk menapak disana. Sebuah cerita di pagi hari sebagai topik yang tak kunjung usai dimakan hari. Salah satu negara impian untuk kami jelajahi. Sebagai seorang muslim yang sangat penasaran dengan sejarah Konstantinopel, kami juga dibuat sangat penasaran dengan budaya Eropa dan Asia yang berbaur menjadi satu diorama penuh makna di tanah 4 warna.

Perjalanan menuju Turki

18 Februari 2022 menjadi momen berharga sekaligus tak terduga bagi kami. Dari Bandara Soekarno-Hatta, kami akan mengudara menuju Istanbul dengan penerbangan tepat pukul 9 malam menaiki Turkish Airline. Sebuah mimpi yang menjadi nyata tatkala pandemi masih melanda. Sebuah pengalaman tak terduga yang membuka mata kami akan indahnya dunia Eropa nun disana.

Minuman di Turkish Airline

Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Istanbul menjadi pengalaman terbang paling lama kami selama ini. 12 jam di atas udara sukses membuat kami selalu teringat dengan Yang Maha Kuasa. Turbulensi kecil membuat doa-doa terurai dari mulut seraya meminta keselamatan selama penerbangan. Dari ketinggian puluhan ribu kaki, kami hanyalah debu tak berdaya dalam pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

Perjalanan menuju Turki
Posisi terkini pesawat via tv mini.
Peta perjalanan menuju Turki

Setelah perjalanan panjang dari Indonesia, kami akhirnya mendarat tepat pukul 5 pagi waktu Turki. Ternyata waktu di Turki lebih lambat 4 jam dari Indonesia. Sebuah pengetahuan baru bagi kami dan alhasil jetlag parah menemani kami selama perjalanan di Turki.

Istanbul Turki
Istanbul dari jendela pesawat.
Gemerlap lampu-lampu sepanjang landing.
Mendarat dengan selamat di Istanbul.

Setelah mengurus berbagai keperluan imigrasi, kami siap meluncur ke berbagai penjuru Turki demi meredakan haus kami akan petualangan yang telah lama tertunda semenjak pandemi covid melanda. Semua cerita kami tuangkan dalam tulisan bertajuk “Turki” dalam blog ini.

Selamat Pagi dari Turki.


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan apapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita! 

Dan jangan lupa untuk follow media sosial kami di Twitter @ibadahmimpicom, Instagram @ibadahmimpi, Facebook Ibadah Mimpi, dan Pinterest @ibadahmimpi

Salam hangat dari kami,
Ibadah Mimpi.

7 Comments

  1. Hastira Hastira March 21, 2022

    orang kita mah banyak yang suak denagn turki sepertinya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 22, 2022

      Iyaa, Turki jadi tempat favorit orang Indonesia buat jalan-jalan

  2. fanny_dcatqueen fanny_dcatqueen March 21, 2022

    Jadi kangen sih Ama Turki. Trakhir kesana ga lama, tapi bener2 terkesan . Makanya masih pengen banget balik ke Turki, dan jelajah kota2 lainnya. Dulu cuma sempet ke Istanbul.

    Trus jadi inget, ini pasportku udh expired 🤣, sejak pandemi udah ga kepikiran traveling ke LN 😅..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 22, 2022

      Iyaaa… Turki punya banyak pesona dan cerita untuk digali. Haha
      Semoga pandemi mereda dan kita bisa bertualang kembali. Amin

  3. Nurul Sufitri Nurul Sufitri March 22, 2022

    Ah, jadi kepengen ke Turki lagi. Waktu itu cuma city tour seharian barengan paket umrah sih. Tapi alhamdulillaah sempat merasakan Turki. Nabung yang kenceng ah siapa tau lekas kesampaian ke sana bareng anak2 juga.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 22, 2022

      Wah iya mbak, kalau keluarga emang harus kenceng nabungnya. Hehe
      Tapi Insyaallah bisa sampai ke Turki lagi mbak. Amin

  4. Iqbal Iqbal August 2, 2022

    Waah.. Turki adalah satu dari 3 negara yang paling ingin saya kunjungi.. Tulisan dan foto-fotonya bagus!

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.