Press "Enter" to skip to content

MENJAJAL TAS CARRIER EIGER DAN DEUTER BERSAMA NINJA XPRESS

Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup sulit bagi kami. Wabah Virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona menjamur dimana-mana. Pembatasan Sosial Berskala Besar atau disingkat PSBB membuat siapapun tak bisa bebas kemana-mana. Rumah menjadi satu-satunya tempat yang paling ramah untuk menghindari keramaian dan penyebar Virus Corona. Bagi yang bosan di rumah, alam bebas menjadi pilihan yang paling tepat untuk menepi dan menenangkan hati serta memupuk semua rencana untuk masa nanti. Ngomongin soal menepi ke alam bebas, salah satu peralatan survival yang wajib dibawa dan tentunya menjadi kunci utama untuk membawa semua bekal adalah Tas Carrier.

Tas Carrier atau Tas Gunung sangat diperlukan untuk berbagai aktivitas outdoor mulai dari trekking, hiking bahkan cuma untuk sekedar camping di bukit belakang rumah. Kegunaannya cukup beragam, mulai dari membawa berbagai perlengkapan yang bakalan membantu kita di alam bebas seperti tenda, kompor, senter serta berbagai peralatan survival lainnya. Bicara soal Tas Carrier, kali ini kami berkesempatan untuk menjajal dua buah carrier dengan merek yang tak perlu diragukan lagi dan bahkan sudah mendunia, Eiger dan Deuter. Melalui kampanye #ObsesiUntukNegeri bersama Ninja Xpress kami berkesempatan mengulas produk dari dua buah merek besar ini.

https://www.instagram.com/accounts/login/?next=/p/CEIlGhXg_EX/

EIGER EXCELSIOR 75+15 L BORNEO

Penampakan tas carrier Eiger Excelsior 75+15L Borneo

Produk lokal yang satu ini begitu digandrungi oleh para petualang Indonesia terutama di kalangan para pendaki nusantara. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, seperti Eiger Excelsior 75+15 L Borneo yang kami ulas.

Tas ini sangat eye-catching dengan warna Red Grey yang membuatnya mencolok di hutan belantara. Dirancang khusus untuk mendukung penjelajahan jangka panjang dengan karakteristik medan tropis yang beragam. Bahan Nylon & Cordura dipakai di seluruh bagian badan luar ransel agar menjamin kekuatan ransel dan sanggup mengatasi pemakaian yang ekstrem.

Eiger Excelsior 75+15 L ini telah sukses diuji ketangguhannya pada Black Borneo Expedition 2016 yang merintis jalur menuju puncak Beriun Raya di Kalimantan Timur.

Tas ini terdiri dari kompartemen utama dengan sekat dan akses dari bawah. Kantong samping, 2 kantong atas, water bladder, 2 hip bladder, rain cover, serta trekking pole holder. Bagian atas juga bisa dilepas. Teknologi ErgoSpino Dualframe Technology dirancang untuk menjaga bagian tulang punggung agar tetap nyaman dan aman. Selain itu tas ini juga mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehingga akan membuat bagian punggung tetap nyaman dan suhu tubuh tetap stabil.

Backsystemnya telah disesuaikan dengan ukuran torso orang Indonesia untuk menghindari cedera punggung. Selain itu Eiger juga terkenal dengan raincover orangenya yang berguna untuk memudahkan pencarian pendaki yang hilang oleh tim SAR.

DEUTER ACT 75+10

Brand asal Jerman ini terkenal memiliki teknologi Tas Carrier yang bisa dibilang mutakhir. Salah satunya adalah Deuter Act 75+10 ini. Memiliki warna Midnight navy yang mewah serta dibuat dari bahan duratex yang kuat dan ringan. Pada bagian punggung tas carrier Deuter Aircontact 75 + 10 terbuat dari bahan berpori sehingga udara bisa mengalir lebih lancar dan punggung terasa lebih nyaman.

Bila pada umunya frame penyangga bagian atas berbentuk lurus keatas, berbeda dengan Deuter Aircontact yang memiliki bentuk X-Frame. Hal ini memungkin kondisi tas lebih kuat menahan beban dan tetap lentur sehingga tidak membuat sakit punggung pemakainya.

Ketinggian tas saat dipakai juga bisa disesuaikan dengan tinggi pendaki agar pembagian beban menjadi maksimal sehingga nyaman digunakan. Salah satu keunggulan yang kami sukai dari Deuter Aircontact dibanding product lainnya adalah Vari-Flex System. Sistem ini terdapat pada pengait pinggul. Pengaitnya dibuat lebih besar, lebih tebal, dan lebih flexible mengikuti gerak pinggul saat melangkah. Sangat nyaman digunakan.

hiker resting near fire and tent during travelling
Photo by Baihaki Hine on Pexels.com

Dua produk di atas sukses membuat kami terpukau. Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing baik itu Eiger maupun Deuter.

Eiger sebagai produk lokal ternyata bisa bersaing dengan produk mancanegara seperti Deuter dari Jerman dan kualitasnya juga tak kalah baik. Brand Local Juga Bisa Vocal!

Sebagai bentuk dukungan untuk UMKM brand lokal, Ninja Xpress meluncurkan kampanye #ObsesiUntukNegeri dengan kategori Jajal (Jajan UKM Lokal) yang bertujuan untuk mencoba dan membuktikan kualitas dari produk lokal dengan harga terjangkau yang layak untuk dipertimbangkan dan dapat bersaing dengan high-end brand luar negeri.

Sebagai Mitra UMKM, di masa pandemi ini Ninja Xpress juga berkomitmen untuk terus mendukung usaha dan karya lokal Indonesia untuk bangkit dan bertumbuh bersama dalam menghadapi new normal.

Pastikan kamu tidak ketinggalan episode JAJAL lainnya dengan subscribe dan like chanel Youtube Ninja Xpress. Jangan lupa juga tulis di kolom komentar, apa topik yang asyik untuk diJAJAL di episode selanjutnya?

Salam Pejalan!

6 Comments

  1. Afifah Haq Afifah Haq Agustus 26, 2020

    Eiger sama Deuter dua2nya bagus. Kalau disuruh milih pun kayaknya bakal pilih dua2nya hehe. Eiger yg exelcior itu inceran suamiku dari dulu. Dulu desainnya ga gini, lebih banyak aksen, kalau sekarang jadi polos ga terlalu banyak aksen.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Agustus 28, 2020

      Haha… Iyaa
      Dua-duanya bagus dan udah terbukti ketangguhannya.
      Ehem. Udah dapat belum yang diincar ni?

  2. Hastira Hastira Agustus 27, 2020

    produk ini sih sudah terkenal siplah, andalan

  3. Fanny_dcatqueen Fanny_dcatqueen Agustus 28, 2020

    2-2 nya aku sukaaaaaa :D. Tp yg terpenting pas milih tas Cartier aku LBH suka yg bukannya depan drpd yg atas mas, jd LBH gampang ambil barang. Ga berantakan.

    Jd inget tas carrierku udh wajib diganti. Abis pandemi ada plan mau traveling soalnya. Ntr mau ke storenya Eiger deh :D. Dari segi warna, cakepan si Eiger nih, favoritku banget merah menyala 😀

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Agustus 28, 2020

      Nah iya mbak. Dua-duanya emang bagusss
      Tapi tetap, cinta Eiger dong critanya. Hehehe

Tinggalkan Balasan