Press "Enter" to skip to content

MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT SAAT BERWISATA DI MASA PANDEMI CORONA

Belakangan ini sudah banyak tempat wisata yang mulai buka di masa pandemi corona. Dan itu menjadi berita yang menyenangkan bagi kami yang sudah lama merindukan berbagai elemen penting yang terlibat di dalamnya. Pengalaman ketika bertemu orang-orang baru, mengenal budaya baru, menjelajahi tempat-tempat baru dan yang paling menyenangkan dari itu semua adalah bertemu dengan senyuman-senyuman baru. Tapi ada yang berbeda dari biasanya, pandemi yang melanda membuat kita mesti menjalankan protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak dengan sesama dan memakai masker saat bepergian. Ngomongin soal senyuman, walau tertutup oleh masker sekalipun, senyuman akan tetap tersampaikan karena ia menjelma bahasa semesta. Untuk menjaga senyuman tetap bersinar walaupun dari balik masker, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi suatu hal yang harus dilakukan.

Dua orang wanita tersenyum
Senyuman adalah bahasa semesta.

Gigi dan mulut menjadi pintu gerbang masuknya kuman dan penyakit, makanya sangat penting untuk menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut biar sistem kekebalan tubuh makin terjaga dan kita bisa berwisata dengan lebih menyenangkan. Kondisi mulut yang tidak sehat dapat meningkatkan kemungkinan masuknya bakteri ke aliran darah yang nantinya bakalan menimbulkan berbagai penyakit gigi dan mulut.

Biar pengalaman berwisata di masa pandemi corona menjadi sesuatu yang berharga, berikut Ibadah Mimpi rangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Selalu Sedia Sikat Gigi

Kemanapun dan berapa lamapun waktu yang dihabiskan untuk berwisata ke berbagai tempat-tempat indah di Indonesia, sebaiknya selalu sediakan sikat gigi yang sesuai dengan kondisi mulut dan gigi sebagai proteksi pertama penularan wabah virus corona.

Memilih Pasta Gigi yang Sesuai

Selain sikat gigi, hal lainnya yang mesti diperhatikan adalah pasta gigi. Selalu pastikan untuk membaca setiap kandungan yang terdapat di dalamnya dan kalau bisa pasta giginya harus mengandung fluorida yang berguna untuk melindungi gigi untuk membantu mencegah karies dan kerusakan pada gigi.

Ngomongin soal pasta gigi yang baik buat menjaga kesehatan gigi dan mulut, kami selalu percaya dan membawa Pepsodent kemanapun kami pergi. Rasanya ada yang kurang kalau kami kelupaan membawa si mungil kecil yang satu ini. Pasta gigi Pepsodent gak perlu diragukan lagi dan sudah teruji kualitasnya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama Pepsodent
Pepsodent kebanggaan Indonesia.

Sikat Gigi Secara Rutin

Terkadang saat asyik berwisata apalagi dalam waktu yang lama, kita sering lupa untuk menyikat gigi secara rutin dan akibatnya berbagai macam penyakit mulut muncul seperti sakit gigi dan sariawan. Terkena sariawan saat berwisata menjadi hal yang sangat menyiksa apalagi di masa pandemi corona. Biar pengalaman berwisata makin bermakna, jangan lupa buat menyikat gigi secara rutin dengan benar.

Kontrol Makanan

Mengontrol pola makan atau ngemil yang berlebihan bisa membantu melindungi kesehatan gigi dari kerusakan yang mungkin saja bisa terjadi akibat penumpukan asam di mulut. Apalagi saat berwisata kita bakalan dihadapkan dengan berbagai jenis makanan yang menggoda dan sayang untuk dilewatkan.

Konsumsi Air Putih

Hal termudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengen mengkonsumsi air putih yang banyak. Minum air putih dapat membantu membersihkan mulut dan menyapu berbagai sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

Menjaga kesehatan saat berwisata di masa pandemi corona menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus yang satu ini. Semuanya dimulai dari diri sendiri, dari hal kecil seperti menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk membantu metabolisme tubuh agar tetap terjaga.

Selamat berwisata dan jangan lupa untuk mematuhi berbagai protokol kesehatan yang dianjurkan.

Salam pejalan!

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan