Press "Enter" to skip to content

MENJAGA KEBERSIHAN DIRI SENDIRI SAAT BERWISATA DI MASA CORONA

Menjaga kebersihan diri sendiri sudah menjadi hal wajib apalagi saat berwisata di masa pandemi sekarang ini. Ditambah lagi dengan kondisi dan keadaan meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah semakin gencar untuk memperketat peraturan yang menyangkut kesehatan. Namun begitu, beberapa tempat wisata sudah mulai menerima pelancong di beberapa tempat.

Walau tempat wisata sudah buka, bukan berarti kita bisa bebas berbuat sesuka. Keberadaan virus yang masih ada dan tak kasat mata semestinya membuat kita semakin waspada. Mulai dari memperhatikan semua dari hal yang biasa sampai hal yang tak terduga. Dan itu bisa dimulai dari menjaga kebersihan sebagai sarana pencegahan melawan corona. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan diri sendiri saat berwisata di masa corona.

SELALU SEDIA HAND SANITIZER

Gak dipungkiri lagi hand sanitizer menjadi barang bawaan wajib yang harus dibawa kemanapun berada. Virus corona yang dapat menempel di berbagai fasilitas umum membuat kita mesti rajin mencuci tangan setiap waktu. Hand sanitizer yang mengandung kadar alkohol sebesar 60-70% dipercaya dapat membunuh virus yang menempel di tangan.

HINDARI MENYENTUH WAJAH

Terkadang saat berwisata, kita secara tak sengaja sering menyentuh wajah mulai dari merapikan make up, membersihkan debu yang menempel di sekitaran mata atau sekedar ngupil sebelum foto selfie untuk mendapatkan penampilan terbaik. Tapi sekarang, kebiasaan menyentuh wajah mesti kita hindari untuk memutus rantai penyebaran virus yang mungkin saja menempel di tangan.

Virus akan dengan mudah masuk ke tubuh melalui mata, hidung, mulut, dan telinga. Oleh sebab itu, sebisa mungkin harus berlatih untuk mendiamkan tangan agar tidak menyentuh wajah saat berwisata. Untuk itu kami menganjurkan untuk selalu mencuci tangah sebelum benar-benar menyentuh area tersebut. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan diri dengan baik agar terhindar dari infeksi virus.

HINDARI KONTAK LANGSUNG

Nyatanya virus corona bisa menyebar hanya dengan bersalaman. Oleh karena itu hindari untuk berjabat tangan sementara waktu dan menggantinya dengan salam yang baru, misalnya seperti salam tinju atau bisa juga nyobain salam Wakanda saat bertemu teman di tempat wisata.

SOCIAL DISTANCING

Cara lain untuk menjaga kebersihan diri saat beraktivitas di tempat wisata adalah dengan menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Selain itu, kami sangat menyarankan untuk tidak pergi ke luar rumah apabila kamu sedang merasa sakit atau kurang sehat karena bisa membahayakan bagi orang lain.

photo by ibadahmimpi.com

KONSUMSI MAKANAN BERGIZI SEIMBANG

Selain beberapa cara di atas, meningkatkan daya tahan tubuh juga sangat berguna untuk melawan pencegahan virus dari dalam. Vitamin C sangat berperan penting dalam hal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena bisa memacu produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Selain itu mengkonsumsi minuman berbahan rempah-rempah seperti jahe merah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Makanan dan minuman tersebut gak sulit dicari dan banyak terdapat di berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.

fresh papaya and citrus fruits delicious composition
Photo by alleksana on Pexels.com

Selain beberapa hal di atas, ternyata ada hal lain yang mestinya harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan diri selama berwisata di masa corona, yaitu dengan memperhatikan keringat berlebih di ketiak. Terkadang saat ketiak terasa lepek, bau badan menjadi musuh yang membuat kita sering tak menikmati waktu terbaik saat itu. Terlihat remeh namun ternyata ketiak mempunyai peranan penting dalam suksesnya aktivitas saat berwisata. Untuk urusan ketiak, kami selalu percaya pada Rexona yang selalu mampu membuat ketiak terasa segar sepanjang hari.

Variannya yang mampu menghilangkan noda kuning di ketiak baju serta mampu mencegah bau badan dengan membunuh bakteri pada ketiak serta produk whitening-nya teruji mampu mencerahkan kulit ketiak.

Jadi untuk apa pun aktivitas yang dilakukan saat berwisata di masa pandemi melanda, jangan lupa unuk memperhatikan beberapa cara di atas untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan janga lupa untuk selalu sedia Rexona yang selalu Setia Setiap Saat.

Salam pejalan!

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan