Press "Enter" to skip to content

ASUS ROG PHONE 3: GAMING PHONE PARA JAWARA

Di sela perjalanan yang kami lakukan saat berjalan menjelajahi Indonesia, kami selalu menyempatkan diri untuk bermain game di sela waktu luang. Rasanya bermain game sudah tak bisa dipisahkan lagi dari keseharian kami selama ini. Ada dunia yang berbeda disana. Ada rasa puas yang luar biasa saat menghabiskan waktu bermain bersama kawan-kawan baik di dunia maya. Semuanya melebur menjadi sebuah romantisme penuh rasa.

Berbicara soal bermain game, tentunya gak sembarangan smartphone bisa menjadi penyokong yang baik untuk menjalankan game apalagi jika game yang dimainkan memiliki kapasitas yang besar. Smartphone yang mempunyai kapasitas biasa saja pasti bakalan ‘ngos-ngosan’ menjalankan game berat. Dan sudah jelas hasilnya nanti kita gak bakalan maksimal buat main game di smartphone. Apalagi di zaman sekarang ini, performa menjadi prioritas nomor satu bagi konsumen untuk membeli sebuah smartphone dalam rangka menunjang aktivitas hariannya apalagi bagi yang suka bermain game seperti kami.

Untuk menjawab tantangan sekaligus hadir sebagai jawaban, ASUS kembali menghadirkan Gaming Phone-nya yang digadang-gadang sebagai pilihan yang tepat bagi para jawara yang diberi nama ASUS ROG Phone 3. Hadir dengan performa yang gahar dan patut menjadi perhatian di kancah dunia games Indonesia.

QUALCOMM SNAPDRAGON 865 PLUS

Kali ini ASUS gak nanggung-nanggung soal chipset yang dipakai, ASUS ROG Phone 3 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang menjadikannya sebagai smartphone ultimate gaming pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 856 Plus dan masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming. Qualcomm mengklaim kalau Snapdragon 865 Plus ini 10% lebih kencang dari prosesor Snapdragon 865 biasa dan kecepatannya mencapai 3.1 GHz. Menjadikannya sebagai Handphone paling ngebut di Indonesia yang didukung dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6 serta memori RAM mencapai 12GB serta penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB yang membuat performa ROG Phone menjadi juara dibandingkan ponsel lainnya.

Asus ROG Phone 3 memakai Snapdragon 865 Plus yang paling ngebut di Indonesia

Sebagai salah satu keluarga Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, prosesor Snapdragon 865 Plus menjadi yang paling premium yang bisa melibas berbagai game berat dengan fitur pendukung yang membuat pengalaman bermain game semakin memuaskan seperti dukungan kualitas warna HDR yang mencapai 10-bit HDR untuk memperkaya jumlah warna yang dihasilkan, High-speed gaming untuk membuat game berjalan di frame rate maksimal yang bisa mencapai 144 fps, Game smoother biar game semakin lancar dan gak ngelag, Game fast loader biar loading game semakin cepat, dan Game network latency manager untuk mengoptimalkan koneksi Wi-Fi biar latensinya minim. Semuanya hadir untuk membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan.

STUNNING 144Hz DISPLAY

Seperti yang dibilang di awal, ASUS ROG Phone 3 dibekali dengan layar dengan refresh rate 144 Hz yang disertai dengan panel AMOLED. Layar AMOLED 144 Hz/1 ms dikombinasikan dengan fitur touch-sampling dengan rate 270 Hz yang secara dramatis mengurangi latensi sentuh menjadi 25 ms yang artinya layarnya semakin responsif buat bermain game. Layar ini membawa pengalaman bermain game ke level berikutnya. Selain itu warna yang dihasilkan layar AMOLED 6,6 incinya mencapai 1 milyar warna lebih karena sudah 10-bit. Mau setting graphic apapun semuanya dilibas alias rata kanan.

ASUS ROG Phone 3 hadir dengan llayar yang memukau

MONSTER 6000 mAh BATTERY

Ukuran body yang garang ternyata juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang dapat diandalkan untuk bermain game jangka panjang. Fitur hemat dayanya juga menjadi poin penting untuk meningkatkan masa pakai baterai dan yang paling menarik, kita bisa menyetel untuk memperlambat atau mempercepat proses pengisian daya. Sebuah fitur yang keren dan sangat berguna saat ingin mengecas smartphone sewaktu tidur malam.

asus rog phone 3 dengan dimensi ayar AMOLED 6,6 inci

GAMECOOL 3

Sistem pendingin GameCool 3 di ROG Phone 3 menggunakan ruang uap 3D canggih dan heat sink besar yang ditempatkan secara tepat untuk menghilangkan hotspot alias hawa panas saat bermain game. Sistem pendinginnya dinilai sangat efektif untuk menghilangkan panas melalui ventilasi yang dirancang khusus. Sistem pendingin komprehensif ini juga membuat performa ASUS ROG Phone 3 menjadi lebih stabil dan gak gampang panas apalagi ngelag saat bermain game.

Kita juga bisa memasang kipas pendingin eksternal Aero Active Cooler 3 yang memberikan peningkatan aliran udara ke hotspot di casing terutama di area sekitar CPU dan chip 5G. Kipas ini dapat menurunkan suhu permukaan hingga 4°C. Rasanya ROG Phone 3 bakalan seru dibawa berlama-lama bermain game karena gak gampang panas.

ASUS ROG Phone 3 dengan sistem pendingin yang tiada tara

MODE X

Hal lain yang dirasa perlu menjadi perhatian khusus bagi para gamers terutama game perang-perangan adalah sistem audio GameFX terbaru yang ada di ROG Phone 3 yang dirancang bekerja sama dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac. Menampilkan dua speaker stereo menghadap ke depan yang menghadirkan audio yang kuat dan imersif saat bermain game. Selain itu fitur Mode Game terbaru yang memungkinkan kita untuk menentukan lokasi pemain menggunakan algoritme audio yang unik menjadi nilai plus tersendiri bagi penyuka game peperangan. Speakernya yang lebih besar dengan magnet yang lebih banyak dan peningkatan pada sistem aplifier serta driver untuk memperkuat volume membuat kita seakan sedang berada di dalam game yang sedang dimainkan.

ASUS ROG Phone 3 hadir dengan pengalaman game luar biasa

BUILT FOR GAMERS

Menjadi bagian dari komunitas gamers adalah impian banyak orang. Terlebih lagi ROG Phone 3 hadir dengan berbagai fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman bermain seperti ROG Connect yang hadir sebagai sarana komunitas bawaan yang memudahkan kita untuk tetap terhubung dengan rekan-rekan gamers lainnya di Indonesia bahkan di dunia, Quad-Microphone System yang dilengkapi dengan teknologi noise-canceling quad-mic array untuk meredam kebisingan dan mengoptimalkan kualitas suara serta menyaring noise di latar belakang untuk menghasilkan suara yang jernih saat berkomunikasi dengan teman ketika bermain, Aura RGB Lighting dengan logo ROG yang bersinar di bagian belakang smartphone yang mendukung berbagai warna dan skema pencahayaan sehingga mudah untuk menyesuaikannya dengan suasana hati saat bermain.

Selain itu smartphone ini secara khusus dibuat untuk para gamer dengan berbagai macam fitur unggulan lainnya seperti side charging design yang membuat kita bisa men-charge smartphone dari samping, Air Trigger 3 Technology yang membuat ROG Phone 3 selayaknya konsol game dengan joystick, Dual Front Speaker, Multi Antena Wi-Fi dan Quad mic noise canceling array. Game apapun akan semakin seru dimainkan. Rasanya ROG Phone 3 seperti komputer yang dikecilkan.

ASUS ROG Phone 3 dengan RGB lighting

THE MOST IMMERSIVE GAMING EXPERIENCE

Untuk meningkatkan pengalaman bermain para jawara agar semakin seru, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris luar biasa seperti ROG Lighting Armor Case, Aero Active Cooler 3 sebagai kipas pendingin eksternal yang bakalan menurunkan suhu panas smartphone saat bermain, ROG Kunai 3 Gamepad yang menghadirkan pengalaman memakai joystick, dan ROG TwinView Dock 3. Aksesoris ini menjadikan ROG Phone sebagai ponsel yang paling gaming dan unik yang pernah kami temui selama ini.

KAMERA LUAR BIASA

Selain garang untuk keperluan bermain game, ASUS ROG Phone 3 juga memiliki tiga buah kamera yang tak kalah bagusnya untuk menghasilkan foto maupun video yang menyita perhatian. Sistem triple kamera pada ROG Phone 3 dirancang untuk menghasilkan foto berkualitas luar biasa dalam pengaturan apa pun. Fitur kamera wide angle utama Son IMX686 64 MP menjadi andalan ditambah dengan kamera kedua ultrawide angle 13 MP dan kamera makro. Terdapat juga kamera depan sebesar 24 MP untuk selfie grup dan video streaming langsung berkualitas tinggi yang tak boleh diragukan. Untuk kebutuhan foto maupun video, ROG Phone 3 mampu menjawab keperluan.

 SPESIFIKASI
Processor3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPUQualcomm® Adreno™ 650
UIAndroid™ 10 with ROG UI
Display6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified; 270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency; 650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%; 1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio; Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass; TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort; Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Memory/StorageLPDDR5/UFS3.1 8GB/128GB 12GB/256GB
SD storageno SD-card reader; NTFS support for external HDD
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Main Rear Camera64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second Rear Camera13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Third Rear Camera5MP Macro, F2.0
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0, 27mm equivalent focal length in 35mm film camera
Video Recording8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera) 4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera) 1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps 3-axis electronic image stabilization for rear cameras Time Lapse (4K) Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps) Take still photo while recording video
SpeakerDual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound 7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio OutputHi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality GameFX audio system for improved in-game audio experience New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
MicrophoneQuad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Wireless TechnologyWLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6 2×2 MIMO, Bluetooth 5.1 Wi-Fi Direct support
NavigationGNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
SIM CardsDual SIM dual standby Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card 5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Data rate  Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1) FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps 4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support
Bands  5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
InterfaceSide-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
NFCSupport (Card mode support in power off)
OSAndroid™ 10
Battery6.000mAh
ChargerOutput: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensions171mm, 78mm, 9.85mm
Weight240 grams
PriceRp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage) Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

Memiliki ASUS ROG Phone 3 digenggaman bakalan menjadi paket komplit selama perjalanan kami mengelilingi Indonesia. Pengalaman yang ditawarkannya mulai dari desain body yang anti-mainstream, chipset yang paling kencang saat ini di Indonesia sebagai salah satu faktor penting dalam bermain game serta kameranya yang mumpuni untuk mengambil foto dan video jernih luar biasa menjadi nilai besar yang ditawarkan ASUS ROG Phone 3. Smartphone ini hadir sebagai paket komplit yang harus dimiliki oleh para jawara di Indonesia.


*Tulisan ini diikutsertakan pada Blogger Writing Competition: ASUS ROG Phone 3 The Ultimate Winner.

5 Comments

  1. Joe Candra Joe Candra November 8, 2020

    Modelnya futuristik bangetttt,,,, cocok juga dibawa untuk traveling nih, soalnya kameranya juga kerennnnnn ya kak hehhehe.

  2. rkrx rkrx November 10, 2020

    Buat gaming oke, buat dibawa jalan jalan juga oke. Jawara banget ini HP!!!

Tinggalkan Balasan