Press "Enter" to skip to content

SALAM HANGAT DARI KARANG BOMA

Bali selalu mampu membuat kami terpukau. Keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi. Para dewa telah menjaga Bali dengan segala kebaikannya. Beberapa waktu yang lalu setelah menghabiskan hari di Pantai Kelingking, kami menyempatkan diri untuk menepi menuju sebuah tempat yang berlokasi di Desa Pecatu – Kuta Selatan, yang diberi nama Tebing Karang Boma.

Sebuah tebing yang menghamparkan panorama luar biasa. Pemandangan lepas menuju samudra seakan menyihir siapa saja yang datang berkunjung kesana.

Tebing Karang Boma yang indah

Sebenarnya nama Karang Boma adalah nama pura yang berada di kawasan ini, sedangkan tebing yang menjadi tempat tujuan kami memiliki nama tersendiri yang diberikan oleh masyarakat setempat, Tanjung Mebulu. Tapi kebanyakan warganet awalnya salah mengira nama dan akhirnya lambat laun orang-orang mulai melupakan nama Tanjung Mebulu dan mengganti dengan Karang Boma yang lebih mudah untuk dihafal. Bahkan Google Maps mengaminkan nama barunya.

Keindahan Karang Boma luar biasa

Berdiri di ketinggian kurang lebih 97 mdpl membuat kami cukup gemetaran, tapi pemandangan laut lepasnya begitu mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Sebuah dunia yang berbeda menghampar luas di depan mata. Sebuah misteri luar biasa dengan segala keindahannya, samudera biru.

Pemandangan dari Tebing Karang Boma

Karang Boma terletak di kawasan suci bagi masyarakat karena letaknya yang dekat dari Pura Uluwatu dan Pura Karang Boma. Selain itu sekitaran tebing juga terdapat beberapa bangunan pura lainnya. Bahkan menurut warga setempat, di bawah Tebing Karang Boma (Tanjung Mebulu) juga ada sebuah gua yang disucikan. Tepat di gua tersebut ada sebuah pura yang cuma dikunjungi warga saat hari purnama dan tilem. Sebuah misteri yang semakin menjadi-jadi.

Ada kehangatan dari Karang Boma
Pesona Karang Boma
Salam hangat dari Karang Boma

Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan apapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

Buy me a coffeeBuy me a coffee

28 Comments

  1. Hastira Hastira Maret 26, 2020

    wow indahnya

  2. Nasirullah Sitam Nasirullah Sitam Maret 26, 2020

    Banyak tempat namanya diubah sedikit atau diganti agar cepat diingat. Melihat tebing ini, mungkin menjadi spot para fotografer yang menyukai foto lansekap. Dari atas bagus deretan tebingnya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 26, 2020

      Yap bener banget…
      Tiap pagi dan sore biasanya ada banyak banget fotografer yang datang berkunjung kesini untuk mengabadikan momen.

  3. Si Ogie Si Ogie Maret 27, 2020

    Wah saya tinggal di Bali 2.5 tahun belum pernah tau ada Karang Boma. Atau baru dibuka kali ya? Jalur baru.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 30, 2020

      Wahh sayang banget nih.
      Padahal tempatnya udah lama juga lho. Haha

  4. imamalavi imamalavi Maret 27, 2020

    pengen ke sana tapi kok ngeri ya liat ketinggian tebingnya ._.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 30, 2020

      Iyaa… Tempatnya ngeri-ngeri sedap gitu. Hahaha

  5. Khairunnisa Siregar Khairunnisa Siregar Maret 29, 2020

    Wah aku baru tau nih Kak tentang Karang Boma. Kalo ke Bali lagi bolehlah next ke sini. Ngeri-ngeri gitu ya kak duduk di pinggir tebing tapi pemandangannya bagus banget.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 30, 2020

      Nah bener banget… Bolehlah mampir kesini nanti, semoga Karang Boma semakin bagus

  6. ariefpokto ariefpokto Maret 30, 2020

    Cantik sekali karang Boma ini ya. Tapi karena masuk wilayah peribadatan & tempat suci berarti harus berhati2 dan menghormati adat disana ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 30, 2020

      Yap bener banget.
      Selama kita menghormati setiap elemen yang ada disana, sudah lebih dari cukup.

  7. Syaiiful BS Syaiiful BS Maret 30, 2020

    MasyaAllah indahnya kepingan ciptaan Tuhan ini. Aku selalu suka sama foto-fotonya nih bang, aslik bagus-bagus banget fotonyaa. Terima kasih infonyaa yah bang. Semoga next bisa menjelajah destinasi di Bali lebih banyk lagi aamiin

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 31, 2020

      Wahh iya mas. Ciptaan Tuhan yang sangat mengagumkan.

      Jangan sungkan untuk balik lagi ya mas. Haha

  8. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho Maret 31, 2020

    Karang Boma juga nama yang lebih mudah diingat dan terdengar cocok untuk sebuah tebing karang tepi laut πŸ™‚
    Mengingatkanku saat ke Bukit Pengilon di Gunung Kidul.

  9. peralatanbakery peralatanbakery April 1, 2020

    belum ada kesempatan untuk ke Bali, semoga suatu saat nanti bisa lihat tebing indah itu bersama orang tercinta πŸ˜€

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 1, 2020

      Kami doakan semoga secepatnya bisa berkunjung ke Bali ya.

  10. Darius Go Reinnamah Darius Go Reinnamah April 2, 2020

    Hmmm. Baru dengar namanya.
    Ini tempatnya untuk sunset atau sunrise?
    Tempatnya memang tidak terlalu ramai ya?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 5, 2020

      Kebanyakan orang-orang datang kesini buat sunset mas. Tapi ada juga yang datang pas sunrise..
      Yap, waktu kami kesana tempatnya cukup sepi peminat, tapi dengan perkembangan media sosial, mungkin sekarang udah rame.

  11. Nurul Sufitri Nurul Sufitri April 2, 2020

    Aku yang lihat fotonya aja kok deg-degan ya? Hahaha… berani banget hebat deh orang yang fotoan di ujung tebing atau dekat situ. Melihat pemandangan sekitar Karang Boma yang luas banget intu mensyukuri ciptaan Allah SWT ya, mas.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 5, 2020

      Haha… iya mbak, kami juga deg-degan pas ngeliatnya.

  12. Fery Arifian Fery Arifian April 3, 2020

    view-nya keren sih, tapi bikin ngeri. apalagi aku takut sama ketinggian. kira-kira akses ke sananya enak mana sama rute ke Kelingking Beach? penasaran soalnya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 5, 2020

      Haha… iya mas, kami juga takut dengan ketinggian.
      Kalau boleh dibilang, enakan rute kesini daripada ke Kelingking Beach yang harus menuruni tebing curam.

  13. Vicky Laurentina Vicky Laurentina April 4, 2020

    Hai, cewek-cewek yang lagi duduk di foto pertama itu siapa? Perasaan admin blog ini cowok semua deh πŸ™‚

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 5, 2020

      Yap! Kebetulan cewek-cewek pertama itu teman yang kami temui di Bali. Hahaha

  14. Mechta Mechta April 5, 2020

    Uwooow..situ yg duduk dengan kaki menjuntai, aku yg deg2an dibuatnya. Haha.. Ngeri2 sedap yah..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 5, 2020

      Haha… Iya mbak, kami juga ngeri-ngeri sedap pas ngambil foto.

Tinggalkan Balasan