Press "Enter" to skip to content

DANAU WEEKURI: SEBUAH SURGA TERSEMBUNYI

Lagi-lagi kalau berbicara tentang keindahan alam, Sumba memang gak bakalan ada habisnya. Ada-ada aja cerita unik yang gak bakalan habis untuk diceritain. Dibalik cuacanya yang panas, di ujung padang savananya yang luas, tersembunyi berbagai tempat indah yang mestinya tak boleh untuk dilewatkan.

Sebelumnya, perjalanan membawa kami ke beberapa tempat indah yang ada di Sumba, seperti Air Terjun Tanggedu dan Kampung Adat Ratenggaro.

photo by ibadahmimpi.com

Dan kali ini mata angin membawa kami ke tempat indah di salah satu pelosok Sumba, Danau Weekuri. Sebuah danau dengan air yang jernih dan bening seperti berada di surga!

Danau Weekuri terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Tambaloka dengan waktu tempuh yang dibutuhkan itu kira-kira selama 2 jam perjalanan.

Indahnya Danau Weekuri yang memukau mata

Weekuri merupakan kata dalam bahasa Sumba yang berarti air percikan. Jadi berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber yang sahih dan terpercaya, Danau Weekuri ini terbentuk dari hempasan air laut yang menembus batu karang di sekitarnya sehingga lama kelamaan terbentuklah sebuah laguna yang indah dengan air yang bening. Karena berasal dari air laut yang menembus batu karang, udah pasti air Danau Weekuri ini asin banget.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TRAVEL BLOGGER INDONESIA (@ibadahmimpi) on

Perjalanan yang panjang dan melelahkan bakalan dibayar tuntas dan lugas dengan keindahan Danau Weekuri yang tiada duanya. Selain pemandangannya yang indah, airnya yang jernih dan bening, disini kamu juga bisa menikmati dan menghabiskan hari sambil santai and slojoran karena suasananya yang sunyi. Sangat cocok untuk menikmati betapa indahnya alam indonesia ini.

Air yang jernih di Danau Weekuri photo by ibadahmimpi.com Danau Weekuri yang memikat hati


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan apapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

Buy me a coffeeBuy me a coffee

18 Comments

  1. agung kasep agung kasep Januari 21, 2019

    auto focus ke ceweknya…hahahah

  2. RIFAN JUSUF RIFAN JUSUF Februari 12, 2020

    dari dulu cuman bisa ngiler kalau nemu postingan teman2 yang ke Sumba.. Sumba masih jadi buckeltlist saya.. Duh duhhh warna tourquiese danaunyaaa bikin nggak nahan. semoga bisa kesana..

    makin cinta indonesia

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 13, 2020

      Wahh kami doakan biar segera datang ke Sumba mas…

  3. Hastira Hastira Februari 13, 2020

    woww takjub denagn keindahannya

  4. Dewata ID Dewata ID Maret 17, 2020

    Ini surga banget sih, airnya masih jernih banget. Terlihat segar.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Maret 17, 2020

      Yap bener banget. Ditambah lagi dengan suasananya yang jauh dari kebisingan bikin makin mantap!

Tinggalkan Balasan