Press "Enter" to skip to content

CURUG GRENJENGAN KEMBAR DAN SEBUAH KETENANGAN

Berjalanlah ke Dusun Citran, Desa Munewarang, Magelang, Jawa Tengah. Susuri jalan setapak yang membelah tebing menyusuri hutan bambu yang disambut rimbunnya pohon pinus Perhutani kemudian dengar suara gemericik air dan cicit burung yang merdu, maka disanalah bersemayam sebuah tempat yang sangat tenang, Curug Grenjengan Kembar.

Curug Grenjengan Kembar yang menenangkan

Diberi nama Grenjengan Kembar karena terdapat dua buah curug yang saling bersebelahan. Tetesan lembut airnya berasal dari anak Sungai Cebong yang mata airnya berawal dari kesunyian lereng Gunung Merbabu nun jauh disana tempat bersemayamnya kerajaan ghaib.

Tetesan air kesunyian di Curug Grenjengan Kembar

Perjalanan 24 kilometer dari Kota Magelang bersama kawan baik tak begitu terasa dengan berbagai canda tawa selama perjalanan. Kerasnya kehidupan perkotaan membuat kami mesti menepi dulu untuk sekedar berhenti dan menenangkan hati. Semuanya berjalan begitu cepat, tak ada jeda di kota tak ada jeda diantara kita. Berjalan menuju rimbunnya hutan dan menikmati waktu bakalan menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam mengejar mimpi.

Suasana yang tenang di Curug Grenjengan Kembar

Beruntung kami menjadi satu-satunya yang berkunjung kesini saban hari. Tak ada pengunjung lain, hanya kami dan sebuah ketenangan. Sebuah tempat yang sempurna untuk menepi sejenak dari rutinitas harian.

Bersantai sejenak di Curug Cimahi

Udara begitu dingin dan arak-arakan awan Kumulonimbus sudah menampakan diri di kejauhan menandakan bahwa perjalanan kami mungkin saja bakalan menjadi perjalanan yang tak terduga. Semoga saja hujan tak segera datang sebelum kami menikmati waktu sejenak di tempat setenang ini.

Hari yang cukup sepi di Curug Grenjengan Kembar

Entah semesta yang sedang berpihak atau hujan yang lupa berkunjung, kami dapat menikmati hari dengan segelas kopi tanpa takut kebasahan dan terhanyut oleh ketenangan. Semoga saja waktu yang kami habiskan disini bisa memupuk kembali semangat untuk mengejar mimpi.

Secangkir kopi pahit bakalan menutup perjalanan kali ini dengan sempurna.

Secangkir kopi di Curug Grenjengan Kembar
Sebuah ketenangan di Curug Grenjengan Kembar

Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan apapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

39 Comments

  1. imyonie imyonie Desember 24, 2019

    Kalo sepi mah enak take photo ny ya. Mudah2an taon2 bsk bs k t4 Grenjengan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 24, 2019

      Haha iya kak
      Enak banget lagi sepi, kita bisa bersantai

  2. Angga Tannaya Angga Tannaya Desember 24, 2019

    Saya yang asli Magelang malah belum ada kesempatan ke sini. Kadang males kalau nggak ada temen jalan. Wkwkw

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 25, 2019

      Wahh sayang banget nih kalau belum kesini
      Haha

  3. Terry Selvy Terry Selvy Desember 25, 2019

    Bang, jadi Curug is Air Terjun?
    Baiklah. Menarik banget, tiap nemu tempat wisata yang masih asri, alami, dan sepi begini, paling enak. Walaupun butuh usaha, tracking atau pejalanan yang kauh, tapi terbayarkan toh. Hehe πŸ‘Œ

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 25, 2019

      Nah bener. Curug is air terjun dalam bahasa Jawa
      haha

  4. Robby Haryanto Robby Haryanto Desember 25, 2019

    Beuh, mantep dan asik ya, jauh dari keramaian kota. Seger banget pasti~

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 25, 2019

      Bener banget mas bro. Mantap banget disini dan pastinya seger

  5. Movierall Official Movierall Official Desember 26, 2019

    Hmmm..baca artikelnya sambil menikmati galeri fotonya emang bikin saya juga jadi kepengen banget buat kesana. Wah, pengalaman yang luar biasa saat bisa menjadi satu-satunya yang menikmati ketenangan diluaran sana smabil menikmati kopi hangat, hmmm sangat istimewa.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 26, 2019

      Hahaha.. Semoga mas bro dan mbak bro bisa menikmati waktu seperti kami juga

  6. dgoreinnamah dgoreinnamah Januari 26, 2020

    Ketinggian air terjunnya sekitar berapa ya?
    Bisa cliff jumping gitu nggak di sini?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 26, 2020

      Wahh kayaknya bakalan jadi ide yang buruk buat cliff jumping disini. Haha

  7. Alan Alan Januari 27, 2020

    jos banget pas lagi sepi ya sampai bisa buat api unggun. bisa menikmati ketenangan dengan santai

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 28, 2020

      Ahahaha bener banget…
      Beruntung kami datang kesana pas lagi sepi

  8. rizka rizka Januari 27, 2020

    seumur-umur ke curug baru dua kali, curug nangka di Bogor sama satu lagi di Solo, apa ya namanya lupa. tapi yaitu ruameeee bangett udah kaya cendol. ini enak banget ya sepi gitu. relax banget jadinya. trus abis itu langsung mikir, serem gak si sepi banget gitu? hehe..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 28, 2020

      Ahahaha
      Serem gak serem tergantung pemikiran kita aja lagi.
      Kalau kita enjoy, biasanya pikiran kia bakalan teralihkan dari hal-hal mistis kek gitu…

  9. Nurul Sufitri Nurul Sufitri Januari 27, 2020

    Wow, 24 km dari Kota Magelang menuju Curug Citran ini ya mas. Melepas rasa lelah di air terjun…aku udah lama ga main2 ke tempat seperti ini. Itu bikin semacam api unggun bakar2an ya hihii..Enaknya sambil nyeruput kopi ditemeniin jagung bakar hhmm….

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 28, 2020

      Ahahaha… Bener banget mbak.
      Kalau ada waktu boleh mampir kesini…
      Semoga gak banyak berubah

  10. Inna Riana Inna Riana Januari 27, 2020

    wah senengnya datang ke sini tanpa keramaian pengunjung lain. curugnya cantik dan pemandangannya indah. pas banget buat menyepi dan menyejukkan jiwa πŸ™‚

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 28, 2020

      Ahaha… Bener banget mbak.
      Sepi kek gini seru buat menepi menenangkan diri

  11. Dewi Ratih Purnama Dewi Ratih Purnama Januari 28, 2020

    Alhamdulillah banget ya, cuacanya lagi bersahabat pas suasananya juga sepi…bener2 syahdu deh.. kayanya bisa bikin berapa puisi tuh ya kalo di suasana indah begitu πŸ˜€

  12. Akarui Cha Akarui Cha Januari 29, 2020

    Berkunjung ke air terjun yang tengah sepi dan bisa bersantai sejenak di sana,sekadar untuk minum kopi (kalau saya mungkin teh manis), rasanya sudah cukup menjadi jeda dati rutinitas perkotaan yang berkejaran tanpa henti.

  13. Syaiful BS Syaiful BS Januari 30, 2020

    Aslik sejuknya hqq banget yaa bang. Ini tempat yang cocok banget buat cari ketenangan ini hehe. Btw, kok bisa sih bang dapat pas sepi gitu? Puas banget buat OOTD-nyaa ealaah wkwk

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 31, 2020

      Bener banget mas.
      Suasana sepi ini pas banget buat merenung soal hidup. Hahaha

      Yap kebetulan perginya di awal minggu, jadi emang kami menghindari keramaian mas. Haha

  14. Vicky Laurentina Vicky Laurentina Januari 30, 2020

    Nampak adem Curug Grenjengan ini. Apa ada toilet atau tempat untuk cuci kakinya?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 31, 2020

      Kayaknya sekarang udah ada dibikin toilet disana mbak

  15. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho Januari 30, 2020

    Sebuah kenikmatan sederhana. Sejenak kabur dari kesibukan kota, menyesap secangkir kopi di tepi air terjun.

  16. Lina W. Sasmita Lina W. Sasmita Januari 30, 2020

    Kalau sepi dan tenang begini jadi pengen gelar tenda lalu berkemah dalam sepi di sana. Tapi biasanya orang-orang malah khawatir kalau cuma ada satu tenda saja. Takut terjadi apa-apa. Kekhawatiran yang bikin kita jadi ikut-ikutan khawatir juga. Padahal awalnya selow aja.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 31, 2020

      Ahahhaahaha
      Tapi sebenarnya semua terserah kita aja sih mbak mau gelar tenda apa enggak. Yang penting resiko ditanggung sendiri. wkwk

  17. hani hani Januari 30, 2020

    Sepertinya nikmat banget datang ke sini. Tenang, menikmati air terjun sambil nyruput kopi. Kalau musim hujan lebih deras lagi mungkin yaa grujugannya…Camping di situ boleh ga?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 31, 2020

      Kami belum coba tanya apa boleh camping disini, tapi kayaknya sekarang gak boleh mbak. Soalnya udah ada pembangunan disana sebagai tempat wisata…

  18. Siti Nurjanah Siti Nurjanah Februari 3, 2020

    24KM dari kota Magelang ? Wuahh itu sih lumayan banget. Viewnya bagus. Track nya gimana tuh ka untuk bisa sampai sana?

    Waktu berkunjung sempat ingin berkunjung ke curug/air terjun tapi urung lantaran musim hujan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 3, 2020

      Treknya lumayan seru juga mbak. Sekalian trekking tipis-tipis.
      Hahaha

  19. Rora Gusdo Rora Gusdo Februari 4, 2020

    Wah ada yaaaa ternyata di Magelang…

    Padahal dulu sering ke Magelang.

    Dan memang kalau travelling paling enak kalau sepi, jadi bisa dapet banyak foto keren hahaha….

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 4, 2020

      Wahhh kayaknya terlewatkan nih mbak datang kesini. Haha

  20. Mechta Mechta Februari 8, 2020

    Wiii..cakep beneer deh Curugnya. Aksesnya sulit gak sih, buat emak2 estewe macamku..hihi..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 12, 2020

      Kalau sekarang kayaknya akses kesana udah mudah mbak. Haha

Tinggalkan Balasan