Press "Enter" to skip to content

MENYOAL MITOS YANG BEREDAR DI INDONESIA TENTANG HAID DAN SODA

Dari beberapa percakapan kami dengan wanita menyoal permasalahan alami yang biasanya dialami setiap wanita di muka bumi, haid, kami bisa mengambil beberapa kesimpulan untuk pembelajaran. Bukan maksud untuk menggurui tapi hanya ingin berbagi. Mungkin sebagian besar (atau semua) wanita membenci periode haid. Mereka menyakitkan, tak terduga dan meribetkan. Mengidam sebelum waktu datang haid, kram mengerikan dan kembung yang membuat tidak nyaman.

Seolah semua ini tidak cukup, para orang tua kita menyarankan agar penderita haid untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman dingin saat sedang menstruasi. Yang seringkali bertentangan dengan keinginkan. Tetapi apakah hal ini benar? Mengapa makanan dingin menghambat sistem wanita? Menurut penelitian Tiongkok kuno, minum air dingin selama periode haid akan merusak keseimbangan tubuh dan akibatnya mempengaruhi kulit dan kesehatan wanita.

Ada banyak alasan untuk menghindari minuman ringan dan minuman manis oleh wanita yang haid. Penelitian telah menunjukkan mereka dapat menyebabkan gigi berlubang, menaikkan berat badan dan bahkan melemahkan tulang. Penelitian sekarang menunjukkan bahwa menenggak minuman manis setiap hari juga dapat mempercepat pubertas pada anak perempuan. Tapi apakah haid dan soda memiliki keterkaitan?

Menurut Praktisi Kesehatan, Shilpa Arora, “Ketika wanita sedang menstruasi, wanita harus menghindari minum air dingin dan makan makanan dingin karena memperburuk kram menstruasi. Otot-otot di ovarium dan dinding vagina tegang. Otot-otot ini menegang. tidak dapat meregang lebih jauh, itulah sebabnya itu menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk aliran darah yang mudah, minum air hangat dan hindari benda yang sangat dingin dan bergula untuk mencegah peradangan.”

Semua ini, bagaimanapun, tergantung dari orang ke orang. Setiap wanita memiliki sistem tubuh yang berbeda yang bekerja sesuai dengan tubuh. Meskipun sebagian besar mungkin merasa benar-benar baik-baik saja setelah mengonsumsi makanan dingin, beberapa mungkin mengalami kram parah. Saran kami adalah untuk mengetahui apa yang digunakan tubuhmu dan beradaptasilah. Namun, mengambil tindakan pencegahan tidak ada salahnya juga. Makan dan minum yang membantu menghasilkan panas dalam tubuh agar darah mengalir tanpa mengganggu kesehatan. Makanlah lebih banyak sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian dan teh hijau dalam diet kamu untuk memastikan periode bahagia dan sehat. Sediakan juga heater pads yang bisa kamu dapatkan di website ifreeindonesia.com. Pads dari Ifree Indonesia ini cocok untuk meredakan kram dengan panas yang dihasilkan hingga 8 jam.


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan dana berapapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

2 Comments

  1. Movierall Official Movierall Official November 22, 2019

    Wah, tulisan yang menarik, yang membuka informasi baru terkait minuman dingin. bisa di share nih untuk kakak maupun adik perempuan yang mungkin masih belum faham soal ini.

Leave a Reply