Press "Enter" to skip to content

MUSIM PENGHUJAN TIBA, SAATNYA WASPADA DEMAM BERDARAH

Gak terasa, musim hujan udah di depan mata. Dimana-mana, hujan tiba tanpa aba-aba. Bahkan beberapa orang terkena hujan dua kali sekaligus, hujan di luar rumah dan hujan di dalam hati. Perihnya tak tertahan melihat doi udah tunangan. Ah! Jadi curhat.

Sebagai pejalan, musim hujan tentu merupakan berkah yang tak tertahankan. Perjalanan bisa lebih adem dari biasanya. Jalanan yang dulu bergejolak karena sinar matahari bisa lebih adem dan dingin. Cuaca juga makin sejuk dan udara jadi lebih segar. Tapi, tetap ada tapinya. Hujan yang datang terus menerus bakalan membuat perjalanan jadi macet. Bukan macet kendaraan, tapi aktivitas yang bisa dilakukan di luar ruangan jadi terbatas. Mau naik gunung mesti tahan dulu karena trek bakalan lebih licin dari biasanya, mau ke pantai mesti mikir dulu jangan-jangan gelombang laut lagi ganas-ganasnya, mau ke air terjun malah mikir dua kali takutnya nanti arus air besar dan bisa menghanyutkan, mau ke pulau apalagi.

Ngomongin musim hujan, ada satu hal yang mesti kita waspadai sekali, demam berdarah. Penyakit massal tahunan yang satu ini emang selalu muncul dan menghantui ketika musim hujan tiba. Rasanya nyamuk penyebar virusnya cepat berkembang karena banyaknya genangan air dimana-mana.

Penyakit yang satu ini bisa mengancam nyawa seseorang yang menderitanya. Diperlukan penanganan yang cepat dan responsif agar penderita DBD (Demam Berdarah Dengue) bisa sembuh dan terhindar dari maut. Selain menggunakan obat seperti yang kami dapat di link berikut www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50, demam berdarah juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit DBD (Demam berdarah Dengue):

JUS JAMBU BIJI

Berbicara seputar obat untuk mengatasi demam berdarah secara alami, tentu tidak terlepaskan dari jambu biji. Ya, jambu biji telah lama dikenal sebagai bahan alami yang bisa mengatasi demam berdarah secara alami. Bahkan saat ini jus jambu biji juga disediakan dalam kemasan instan sehingga bisa dikonsumsi kapanpun diinginkan.

Kemampuan jus jambu biji untuk menyembuhkan DBD secara alami tidak terlepas dari kemampuannya yang bisa mempercepat produksi darah dalam tubuh. Jambu biji mampu meningkatkan produksi sel keping darah baru yang nantinya berguna untuk meningkatkan trombosit. Penderita diabetes sendiri lebih dianjurkan untuk mengonsumsi jambu biji dalam bentuk jus sebab air dari jus tersebut bisa berguna untuk mengembalikan cairan tubuh penderita dan membuat penderita terhindar dari perasaan lemas. Sangat cocok juga dikonsumsi ketika melakukan perjalanan atau sekedar liburan.

Photo by Quang Nguyen Vinh from Pexels
Jambu Biji (Photo by Quang Nguyen Vinh from Pexels)

DAUN KEMANGI

Daun kemangi selain dijadikan sebagai bahan lalapan saat makan pecel lele, ternyata daun kemangi juga bermanfaat untuk mengatasi demam berdarah. Daun kemangi kalau dikonsumsi ternyata bakalan meningkatkan kekebalan tubuh penderita demam berdarah. Karena kekebalan tubuh yang semakin kuat, proses pemulihan pasca demam berdarah bisa berjalan lebih cepat karena tubuh bakal lebih tahan terhadap berbagai macam penyakit. Selain itu, daun kemangi juga bisa menjaga bau mulut dan bau badan karena wangi harum yang dimilikinya.

Daun Kemangi (Photo by Markus Spiske on Unsplash)

Itulah dua bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi DBD secara alami. Disamping itu, selalu terapkan pola hidup sehat dan rutin membaca info kesehatan dari sumber yang valid dan bisa dipercaya dan juga jangan lupa menyiapkan obat dari promo obat sirup psidii daun jambu biji.

Salam pejalan!

6 Comments

  1. Baktiar Sontani Baktiar Sontani November 15, 2019

    Ini kalau melihat gambar daunnya yang terakhir bukan kemangi biasa untuk lalapan tapi kemangi hutan yang bau dan rasanya lebih kuat.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi November 15, 2019

      wahh gitu ya? wkwkwk
      Kayaknya kami agak salah ngasih referensi foto.

  2. Muyassaroh Muyassaroh November 16, 2019

    Baru tahu kalau kemangi bisa digunakan untuk pengobatan demam berdarah. Daya tahan tubuh yang bagus memang sangat diperlukan saat kena DBD. karena DBD disebabkan virus yang tidak bisa disembuhkan dengan obat seperti antibiotik layaknya sakit disebabkan bakteri…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi November 17, 2019

      haha iya mbak. Ternyata daun kemangi punya banyak khasiatnya.

  3. tempatulas.web.id tempatulas.web.id November 19, 2019

    Nah iya, waktu sempat sakit DBD pernah dikasih jus jambu biji. Katanya bisa nyembuhin dan emang iya, cepat normal trombositnya

Leave a Reply