Press "Enter" to skip to content

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL

SEJARAH AWAL

Perkembangan internet di Indonesia sudah mengalami ledakan yang sangat dahsyat dan tak dapat dibendung lagi. Berbagai platform mediapun bermunculan untuk mengisi setiap kebutuhan penggunanya. Bagi kaum milenial mungkin belum banyak yang tahu bahwa salah satu platform yang paling tua dan berumur panjang adalah blog. Biasanya para pengelola atau orang dibalik sebuah blog disebut sebagai blogger.

Di awal 2000-an, jauh sebelum facebook digandrungi dan instagram terlahir, blog menjadi salah satu platform yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak salah rasanya berbagai event tahunan yang menyangkut para blogger di seluruh Indonesia sering diadakan dan didukung oleh pemerintah. Salah satu event terbesar pada saat itu adalah Pesta Blogger yang sering diadakan pada tanggal 27 Oktober.

Pada tanggal 27 Oktober 2007 adalah sejarah tonggak ditetapkannya Hari Blogger Nasional. Pada saat itu, Menteri Komunikasi dan Informatika yang masih dijabat oleh Bapak Muhammad Nuh membuka sebuah acara yang digagas untuk mewadahi para blogger yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat itu, beliau mencanangkan bahwa pada tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional.

Sejak saat itu hingga sekarang, para blogger Indonesia telah berkembang pesat mulai dari segi topik, tulisan, foto, video serta berbagai kualitas lainnya sebagai sarana penyebaran informasi. Berbagai kemajuan dan perkembangan melatarbelakangi setiap perjalanan blogger Indonesia dari tahun ke tahun. Saat ini, para blogger harus bekerja keras dan berpikir cerdas untuk melawan merosotnya minat baca masyarakat Indonesia yang berdampak pada kurangnya pengunjung blog.

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL

Teruntuk semua kawan-kawan blogger yang tersebar di seluruh Indonesia, selamat merayakan Hari Blogger Nasional. Masih banyak pe-er yang mesti dikerjakan untuk membuat bangsa Indonesia menjadi besar. Semoga ke depannya, blog bisa terus eksis dan menjadi wadah pemberian informasi serta sarana untuk memajukan bangsa ke arah yang lebih baik lagi.

Salam penuh cinta dari kami Ibadah Mimpi.


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan dana berapapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. 

Salam! semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com for a better future.

20 Comments

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 27, 2019

      Selamat berkarya mas. Semoga blogger Indonesia semakin bagus ke depannya.

  1. Majalah Lampung Majalah Lampung October 28, 2019

    Aku sangat bangga menjadi blogger mas. Baca artikel ini aku makin bangga. Meski kadang bikin pusing karena banyak mau dan keinginan, tapi hobi ngeblog tetap nomor wahid. Jangan lupa mampir ya mas and kawan-kawan

  2. Catcilku Catcilku October 28, 2019

    Selamat hari blogger nasional mas, semoga dengan blog memberi manfaat

  3. Dyah Dyah October 28, 2019

    Selamat berkarya! Semoga blogger tidak cuma menulis untuk eksis namun juga untuk membantu sesama dengan memberikan informasi yang akurat.

  4. Astriatrianjani Astriatrianjani October 30, 2019

    Wah… Hari blogger nasional.
    Selamat hari blogger, makin semangat ngeblognya….💪💪💪💪

  5. uberstip uberstip October 31, 2019

    Bloggers are not only bloggers.
    Kita adalah penulis, fotografer, editor, jurnalis, dan pedagang di saat yang bersamaan.

    Saat terasa sulit, ga ada respon, jangan menyerah!
    Blogging membutuhkan waktu.

    Jangan hanya fokus pada statistik.
    Fokuslah kepada kebahagiaan menulis dan mengabadikan kenanganmu.

    Selamat Hari Blogger Nasional!

Leave a Reply