Press "Enter" to skip to content

#SIAPDIJALAN SUPAYA TETAP SANTUY SELAMA LIBURAN

Ngomongin soal melakukan perjalanan, udah pasti bakalan ada yang namanya persiapan. Bahkan rencana yang paling spontan sekalipun tetap membutuhkan persiapan agar perjalanan menjadi lebih lancar dan tak banyak halangan. Begitupun dengan kami, berbagai perjalanan yang kami lakukan selama ini tak terlepas dari yang namanya persiapan baik dari segi fisik, mental maupun perlengkapan yang akan dibawa demi suksesnya sebuah perjalanan.

Fisik harus selalu sehat karena perjalanan membutuhkan kondisi tubuh yang fit dan prima, begitupun dengan mental juga harus dalam kondisi yang stabil karena biasanya perjalanan bakalan memerlukan waktu yang lama dan tak selalu nyaman. Emosi yang stabil sangat diperlukan karena kita bakalan ketemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru dengan berbagai kepribadian serta lingkungan baru dengan berbagai keadaan yang belum pernah kita temui selama ini. Kelengkapan barang juga gak kalah pentingnya dan harus diperhatikan agar perjalanan menjadi lebih nikmat dan lebih lancar.

Berbicara mengenai barang yang harus dibawa selama perjalanan, kami memiliki beberapa list barang yang seharusnya gak boleh ditinggalkan sewaktu bepergian agar perjalanan menjadi lancar. Biar selalu #SIAPDIJALAN, berikut beberapa barang yang wajib kami bawa saat akan bepergian melakukan perjalanan ke tempat-tempat indah di dunia.

1. BACKPACK: TETAP NYAMAN SELAMA PERJALANAN

Beberapa kali liburan menggunakan koper membuat kami sedikit jera. Rasanya ribet aja nenteng-nenteng koper segede gaban kemana-mana. Gak santuy aja rasanya.

Kami lebih suka memakai backpack ketika bepergian. Menurut kami lebih simpel dan gak ribet aja rasanya bawa backpack kemana-mana. Backpack tentunya sangat memudahkan untuk membawa berbagai perlengkapan seperti air mineral, laptop, kamera dan berbagai keperluan lainnya untuk kelancaran selama liburan. Selain itu biasanya desain backpack juga dirancang kuat dan nyaman ketika melakukan perjalanan jadi gak perlu ribet lagi nenteng-nenteng beban.

2. KAMERA: ABADIKAN SETIAP MOMEN BERHARGA

Mengabadikan momen selama perjalanan adalah hal yang sangat penting terutama bagi kami yang ingin membagikan cerita perjalanan kepada kawan-kawan baik pembaca blog ini. Untuk itu membawa perlengkapan memotret udah pasti menjadi hal wajib yang mesti selalu diperhatikan. Baik membawa kamera hp, kamera digital maupun drone untuk menangkap berbagai momen dari sudut pandang yang berbeda dan penuh cerita.

Bagi kami perjalanan yang baik adalah perjalanan yang diabadikan dalam sebuah visual dan diceritakan kembali kepada orang lain baik dalam bentuk tulisan, foto maupun video.

3. CHARGER, POWERBANK & ADAPTER: AGAR GADGET SELALU ON

Photo by SCREEN POST on Unsplash

Membawa perlengkapan pengisian daya juga gak kalah pentingnya agar liburan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Gak seru rasanya pas lagi asyik liburan dan enak-enak motret, baterai kamera udah low-bet aja kayak lampu dada ultraman yang udah lemes dihajar monster. Gak banget cuy!

Selain itu di zaman sekarang ini semuanya udah serba digital, mulai dari tiket pesawat, tiket bus, pemesanan hotel bahkan untuk naik ojek sekalipun. Memiliki gadget yang selalu on menjadi sebuah keharusan jika tidak ingin ribet saat liburan. Untuk itu, membawa perlengkapan pengisian baterai seperti powerbank bakalan sangat membantu selama perjalanan. Rasanya santuy aja kalau baterai gadget selalu dicover selama perjalanan. Semua transaksi digital bisa berjalan dengan lancar dan liburan menjadi nyaman.

Membawa charger juga jangan sampai kelupaan. Selain itu menyiapkan universal adapter apabila ingin liburan ke luar negeri juga gak kalah pentingnya kalau gak kepengen ribet muter-muter gak jelas nyari colokan listrik. Karena satu hal yang harus diketahui, bentuk colokan listrik di berbagai negara itu berbeda-beda, kadang ada yang berkepala tiga, ada yang lima dan sebagainya. Untuk itu alangkah lebih bijak jika selalu menyediakan travel adapter di dalam barang-barang yang akan dibawa bepergian.

4. NOTEBOOK: CATATAN KECIL PERJALANAN

Disadari atau tidak, notebook selalu mengisi tas kami kemanapun kami berkelana. Buku catatan kecil ini seakan menjadi sebuah media penyalur rasa kami selama bepergian. Berbagai cerita dan pengalaman berharga kami tuangkan disana. Ada begitu banyak catatan perjalanan yang berawal dari buku catatan kecil ini. Beberapa cerita mungkin sudah kami bagikan dalam blog ini dan beberapa lagi masih tersimpan rapi dalam catatan kami.

5. UANG TUNAI & DOKUMEN PENTING: UNTUK KEPERLUAN TAK TERDUGA

Walaupun kita udah memasuki yang namanya era uang digital, bukan berarti kita gak bakal membawa uang tunai kemana-mana. Uang tunai masih menjadi prioritas utama dunia saat ini. Berbagai transaksi selama perjalanan seperti membayar taksi, ojek, tiket masuk wisata, belanja dan sebagainya masih menggunakan uang tunai. Ngomongin soal membawa uang tunai, sebaiknya bawalah secukupnya saja dan sesuai keperluan. Membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak selama liburan bakalan membuat tak nyaman.

Selain itu ada banyak hal tak terduga yang bisa terjadi selama liburan. Untuk mengatasi hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi, kami biasanya membawa berbagai dokumen penting mulai dari KTP, SIM, Passport dan sebagainya saat liburan. Dokumen-dokumen penting sangat berguna sekali sebagai identitas, selain itu berbagai proses transaksi juga membutuhkan identitas yang jelas seperti check-in pesawat dan hotel. Kelupaan membawa dokumen penting udah pasti bakalan membuat perjalanan menjadi terkendala dan tentunya bakalan ribet banget nantinya.photo by ibadahmimpi.com

Berbagai barang di atas merupakan barang bawaan wajib kami agar selalu #SIAPDIJALAN dan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Sedikit rahasia kami kenapa bisa selalu santuy mempersiapkan barang-barang keperluan saat akan liburan adalah dengan hadirnya Ayoomall.com sebagai salah satu pelopor online shopping yang berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

Ada berbagai macam keunggulan yang dihadirkan oleh Ayoomall.com yang pastinya membuat kami lebih santuy lagi.

Koleksi lengkap untuk semua kebutuhan
Ayoomall.com Menghadirkan ribuan produk IT pilihan yang dapat dilihat dari kategori yang tersusun secara sistematis mulai dari kategori Desktop & Laptop, Office Equipment, Peripheral, Gadget & Tablets, Camera & Audio dan Server & Networks.

Gratis Pengiriman Khusus Jabodetabek
Nah buat yang tinggal di Jabodetabek, Ayoomall.com memberikan layanan gratis pengiriman sampai ke rumah yang pastinya bakalan menghemat uang.

Jaminan Pengembalian Produk
Untuk kepuasan dalam berbelanja, Ayoomall.com juga memfasilitasi layanan pengembalian barang dengan batas waktu klaim 7 hari setelah barang diterima. Jadi gak ada lagi ceritanya buat barang-barang yang mungkin saja cacat gak bisa dibalikin.

Sistem pembayaran yang mudah, aman dan terpercaya
Menghadirkan pilihan metode pembayaran yang bervariasi dan aman dengan sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System yang menjamin opsi pembayaran yang aman. Pilihan pembayarannya termasuk Credit Card Fraud Detection System, Bank Transfer, Mobile Banking dan berbagai layanan pembayaran online lainnya

Promo
Selain harga yang bersaing dan berbagai promo diskon dengan e-coupon. Ada berbagai macam promo yang bisa digunakan dan yang pastinya bakalan lebih menghemat uang saat membeli. Lebih irit cuy!

Rasanya selalu #SIAPDIJALAN dan tetap santuy mempersiapkan berbagai barang-barang keperluan saat liburan berkat Ayomall.com. Oh iya, biar selalu update promo dan diskon kece alangkah baiknya kamu follow @ayoomalldotcom di Instagram karena ada banyak banget informasi barang-barang yang dibutuhkan sebelum melakukan sebuah perjalanan.


Kemanapun kaki akan melangkah, sebuah persiapan menjadi hal utama yang harus diperhatikan agar sebuah perjalanan bisa menjadi lebih bisa dinikmati dan yang pastinya lebih bermakna.

50 Comments

  1. Hastira Hastira October 6, 2019

    wah disurh belanja kite nih, asyik

  2. samyamiskad samyamiskad October 8, 2019

    Kalau travel, lebh prefer bawa kamera dslr apa cukup kamera hp saja mas? Hasil fotonya bagus2 banget. Oh yah soal backpack itu bener banget, hanya saja udah gak sanggu berat2 pasti langsung backpain, maklum udah emak-emak. Kekuatan udah gak seindah dulu hehehhe, jadinya kemana geret koper.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 9, 2019

      biasanya kami bawa keduanya mbak untuk hasil yang maksimal.
      Hehe Terima kasih mbak.

      Haha iya, kalau backpack ini biasanya emang diidentik sama kekuatan.

  3. HEYDEERAHMA.COM HEYDEERAHMA.COM October 8, 2019

    Bener banget, hari gini gak boleh ketinggalan powerbank pas travelling 😀

    Regards,
    Dee Rahma

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 9, 2019

      hehe gadget yang selalu on emang sebuah keharusan di zaman sekarang mbak.

  4. ariefpokto ariefpokto October 9, 2019

    Wah bener, repot kalau di jalan tapi ga siap, jalan2 ga bakalan seru. Secara dokumentasi, Keuangan, gadget mesti komplit biar tenang kan

  5. Syaiful BS Syaiful BS October 9, 2019

    Hahahh betul banget bang musti komplit yang dibawa biar nggak kerepotan dijalan. Apalagi uang, gadget, powerbank dll itu musti banget ehehe

  6. Rezky Pratama Rezky Pratama October 10, 2019

    Wow jalan2 enak itu kalau gratisan hehe

  7. hani hani October 11, 2019

    Uang, HP merangkap kamera, powerbank, minimal hrs sedia di tas. Kalo ransel sih u keperluan baju ganti aja yg sehari perjalanan. Kalo bbrp hari perjalanan, bawa koper. Dah engga kuat seluruh keperluan perjalanan dipanggul. Hehe…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      Bener banget mbak. hihi… Beberapa mungkin ada yang suka pakai ransel adan juga yang suka pakai koper. Tergantung kenyamanan juga sih mbak…

  8. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho October 11, 2019

    Gue belum pernah traveling dengan koper, tapi pernah beberapa kali ambil bagasi. Daaannn gue nggak suka banget nungguin bagasi di belt tiap kali mendarat. Kembalikan menit-menit berharga gueee. Habis mendarat itu rasanya mau segera eksplor!

    KTP, SIM, dan paspor mungkin lebih tepat disebut sebagai “kartu identitas” kali ya. Kalau dokumen berharga malah bahaya dibawa saat traveling 😀

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      wahahahaaa…. memang momen menunggu bagasi di bandara itu terkadang lama banget mas.

  9. Charis Fuadi Charis Fuadi October 12, 2019

    dokumen berharga, tak kira bawa sertifikat rumah, duh…kartu identitas lengkap aja, hehehe
    pawerbank malah bawa dua kadang saya,

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      wkwwkwkwkkk… Beda perspektif kali ya. hihihi

      Powerbank udah suatu keharusan sih sekarang…

  10. Rahma Ahmad Rahma Ahmad October 12, 2019

    Dulu ke mana-mana selalu bawa keril 50inch. Skrg, lebih sering bawa koper. Maklum, dah faktor U ditambah lagi sering jastipan jadi mau ga mau pake koper deh.

    Gw juga selalu bawa note plus pulpen, males nyatet di hape.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      hihi iya mbak. Faktor U juga mempengaruhi gaya traveling seseorang.

  11. Lia Yuliani Lia Yuliani October 12, 2019

    Kudu banyak persiapan memang, kamera, powerbank jangan lupa. Kartu Identitas juga jangan sampai terlupakan.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      Bener banget mbak. Buat kelancaran selama perjalanan semuanya mesti disediakan. hihi

  12. Dinilint Dinilint October 12, 2019

    Koper atau ransel? Kalo aku msh lihat2 tujuan perjalanan ke mana, & bagaimana gaya travellingnya. Pake koper asik jg & nggak bikin encok. Wkwkwkwk.

    Utk notes, aku sekarang beralih ke aplikasi catatan di hp. Bbrp perjalanan terakhir notesku nggak
    & malah rusak karena nyelip di ransel. Haha.

    Nah kalo kamera, power bank, & uang cash, wajib hukumnya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 12, 2019

      hihi.. Mungkin untuk membawa notes itu tergantung kenyamanan seseorang aja sih mbak. wkwk

  13. Citra Citra October 12, 2019

    Paling penting memang harus siap di jalan

  14. Nurul Sufitri Nurul Sufitri October 12, 2019

    Jangankan traveling…ke mana pun aku pergi pasti ga boleh kelupaan power bank hihihi 🙂 Kamera bawa hp dan DSLR biar ada back up. Biasanya aku catat yg penting2 di buku notes biar ingat detilnya buat ditulis di blog 🙂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 13, 2019

      hihi bener banget mbak. Powerbank sekarang ini gak boleh ketinggalan.

  15. istianasutanti istianasutanti October 13, 2019

    Kalau bawa anak2, aku juga prefer pakai backpack, gk ribet bawa tinggal digendong aja di punggung. Eh tapi kalau untuk nginep sih sekarang harus banget pakai koper, bawaannya buanyak euy kalau bawa anak2, haha.

    Tapi tetap sedia backpack untuk tas tentengan. Itu juga udah gendut backpacknya, jadi terkadang kamera gk masuk, melainkan dikalungkan/ditenteng aja deh, hehehe

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 14, 2019

      wahhh kalau bicara liburan keluarga emang banyak banget bawaannya ya mbak. hehe

  16. dgoreinnamah dgoreinnamah October 13, 2019

    Wah, suka bawa notebook juga ya. Meskipun sudah era cabghih gini, dimana biasanya orang-orang mencatat lewat hape, saya pun masih lebih nyaman dengan buku catatan konvensional 🙂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 14, 2019

      Haha iya. Kami masih suka membawa notebook kemana-mana. Seru aja rasanya menggoreskan tinta di sebuah kertas untuk mengutarakan isi hati daripada ketik di layar. Kurang ngefeel aja…

  17. Mechta Mechta October 13, 2019

    Wow..foto2nya kece banget siih..jadi mupeng pingin liburan nih..hehe..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 14, 2019

      wahhh makasih banyak mbak. Ayo persiapkan mulai dari sekarang…

  18. akuchichie akuchichie October 13, 2019

    Aku kadang kalau saking menikmati perjalanan liburan suka lupa mau foto-foto, nanti ingatnya sudah setengah jalan gitu deh. Kalau aku yang wajin dibawa kalau liburan tuh, kamera, handphone dan power bank.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 14, 2019

      Bener banget mbak. Kamera, handphone sama powerbank itu udah menjadi keharusan di zaman sekarang…

  19. Gita sarrah Gita sarrah October 14, 2019

    Btw saya belum pernah nih travelling bawa backpack. Selama ini selalu bawa koper n kopernya pasti ditaro di hotel/penginapan. Kode kalo saya harus nyobain travelling ala backpacker😍

  20. gitasarrah gitasarrah October 14, 2019

    Btw saya belum pernah nih travelling bawa bacpack. Jadi semacam kode kalo saya harus nyobain travelling ala backpacker😍

  21. Monda Siregar Monda Siregar October 14, 2019

    selain yang disebutkan di atas, aku selalu bawa buku panduan perjalanan
    walau sudah buat itin di notebook, kadang2 ada saja melenceng lihat tempat bagus..
    krn nggak selalu ada jaringan internet, makanya buku harus dibawa juga

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 15, 2019

      nahh boleh nih dimasukin dalam daftar bawaan wajib mbak. hihi

  22. Dedew Dedew October 16, 2019

    Kalau aku kudu bawa pensil alis haha biar tetap pede di perjalanan hihihi, sama camilan, dompet dan ponsel..oh iya ovo dan gopay juga kudu terisi penuh biar lebih tenang hatinya..hihi…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 16, 2019

      Hihihi… Penampilan harus selalu fresh ya mbak.

  23. Putu Sukartini Putu Sukartini October 16, 2019

    Itu fotonya cakep-cakep banget
    Motret pakai HP atau DSLR mas?
    Memang benar, kalau mau traveling itu kita harus benar-benar nyiapin ya
    Biar gak kelabakan pas butuh lalu gak ada
    Beruntung sekarang ada ayomall.com segala kebutuhan traveling lengkap tersedia

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 16, 2019

      Kebetulan pakai kamera mbak. Hihi

      Bener banget mbak. Harus selalu prepare apapun yang terjadi.

  24. Catcilku Catcilku October 16, 2019

    Itu seriusan masih bawa buku kecil buat nyatet? Tidak repot kah? 😅. Kan sekarang bisa catat di ponsel

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 17, 2019

      haha iya… Bukunya kecil dan muat di dalam tas.

      Esensinya beda aja nulis dibuku sama ketik di hp. Bagi kami lebih enakan nulis di buku.

      Semuanya tergantung selera juga sih.

Leave a Reply