Press "Enter" to skip to content

INSPIRASI RUMAH IMPIAN: SEBUAH HARAPAN YANG MENJADI KENYATAAN BERSAMA INFORMA

“Kemanapun kaki melangkah, rumah adalah tempat yang paling ramah”, begitu kata Dendy.

Sebuah kerinduan yang begitu besar bagi seorang pejalan terhadap rumahnya. Kami setuju, seberapa jauhpun kaki melangkah, seberapa banyaknya kami menginap di hotel-hotel mewah, rumah tetap menjadi tempat yang paling dirindukan dan akhirnya rumahlah yang akan menjadi tempat kita berpulang nantinya.

Sebagai anak muda, memiliki rumah adalah sebuah impian yang masing-masing kami perjuangkan untuk kelak ditempati bersama pasangan hati. Tak ada pertentangan soal rumah seperti apa yang menjadi impian kami masing-masing. Kami punya selera yang sama menyoal inspirasi rumah impian. Saat ini kami lagi tergila-gila dengan konsep rumah minimalis yang digadang-gadang menjadi ciri khas tersendiri dari anak muda zaman sekarang. Sebuah konsep artistik dan sempurna bagi kami yang gak terlalu suka dengan rumah yang sesak dengan barang-barang furniture. 

Desain rumah minimalis (Photo by Pixasquare on Unsplash)

Soal desain luar dan luas rumah, kami tentu punya selera masing-masing. Tapi untuk home decor, kami seirama, gaya minimalis dengan sentuhan warna-warna pastel yang menyegarkan atau yang lebih dikenal dengan nama graphical pop menjadi incaran kami. Bukan tanpa sebab, bagi kami sentuhan warna pastel dengan furniture simpel seakan menjadi penyegar tersendiri di dalam ruangan.

RUANG TAMU

Untuk gaya graphical pop sendiri kami terinspirasi dari desain minimalis yang diulas dan diusung oleh Informa, sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai koleksi berkualitas untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial.

Sebagai ruangan yang pertama kali kami temui saat kembali dari perjalanan panjang maupun setelah melakukan aktivitas harian, ruang tamu tentu harus memiliki sebuah aura positif yang melegakan dan menyegarkan pikiran. Lelah dengan perjalanan jauh menyelesaikan project-project kreatif, ruang tamu seharusnya menjadi penampung lelah bagi tubuh yang remuk.

Memiliki ruang tamu yang artsy sekaligus modern dan minimalis yang dipadukan dengan warna-warna pastel bakalan menjadi sebuah ruangan yang mengasyikkan. Dengan furniture yang tidak terlalu rame serta dipadukan dengan sedikit tumbuhan hijau bakalan membuat ruang tamu  menjadi nyaman untuk tempat bersantai dan menerima tamu. Tak lupa pula dekorasi dinding yang minimalis juga biar suasana makin adem dan cozy.

Ruang tamu yang minimalis (Photo by Informa)
Dekorasi dinding yang simpel (Photo by Manja Vitolic on Unsplash)

Selain itu, kami juga menyukai sebuah spot sederhana untuk menimati hari dengan secangkir kopi maupun teh di pagi dan sore hari. Memiliki sebuah sudut kreatif sederhana mungkin bakalan menjadi pelengkap di ruang tamu. Sentuhan kursi bar dan meja kayu tinggi di depan jendela bakalan menjadi sebuah tempat yang sempurna.

RUANG TIDUR

Ruang tidur, sebuah ruangan untuk merebahkan badan yang lelah menjalani rutinitas harian harus menjadi sebuah ruangan yang nyaman sekaligus mampu menyegarkan pikiran. Menjadikan ruang tidur sekaligus ruang tempat berekspresi menuangkan ide-ide kreatif dan tempat menuangkan pengalaman lewat tulisan merupakan impian kami soal dekorasi ruang tidur.

Ruang tidur sekaligus tempat berkarya menuangkan ide-ide kreatif (Photo by Norbert Levajsics on Unsplash)

Dengan cat dinding berwarna putih yang dipadukan dengan sedikit warna orange bakalan membuat suasana menjadi lebih segar. Selain itu furniture yang berwarna putih menambah kesan ruangan menjadi lebih minimalis. Mungkin kami juga bakalan butuh rak penyimpanan buku karena Redha yang suka membaca punya banyak koleksi buku yang berserakan dimana-mana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informa (@informaid) on

DAPUR

Berawal dari seringnya kami menonton beberapa chanel youtube yang berkaitan dengan desain ruangan, kami akhirnya terinspirasi untuk membuat dapur yang simpel dan tidak terlalu banyak barang-barangnya. Berdasarkan pengalaman, di dapur rumah mama kami sudah terlalu banyak barang-barang yang gak terpakai dan malah membuat ruangan dapur menjadi sesak. Ya, namanya juga emak-emak pasti membeli barang-barang dapur yang aneh dan ujung-ujungnya gak kepake.

Dengan desain modern yang dipadukan cat putih ditambah dengan tumbuhan hijau bakalan membuat suasana menjadi lebih bersih dan lebih segar. Bakalan lebih klop lagi kalau ditambah dengan kursi kayu tinggi dengan meja bergaya bar.

Dapur yang simpel dengan nuansa bersih (Photo by Christian Mackie on Unsplash)

KAMAR MANDI

Entah percaya atau tidak, kamar mandi bisa menjadi sebuah tempat dimana ide-ide luar biasa berlarian di dalam kepala. Beberapa kali kami mendapatkan sebuah inspirasi kreatif saat lagi melaksanakan ritual di kamar mandi. Entahlah, tapi bagi kami rasanya ada daya magis tersendiri di dalam kamar mandi itu. Untuk itu, kamar mandi harus menjadi ruangan yang bersih dan nyaman. Menggunakan furniture material kayu yang kemudian dipadukan dengan warna putih bakalan membuat kesan bersih dan nyaman jadi lebih terlihat.

Kamar mandi nyaman (Photo by Filios Sazeides on Unsplash)

INSPIRASI RUMAH IMPIAN BERSAMA INFORMA

Habis ngomongin rumah impian, hal selanjutnya udah pasti ngebahas soal furniture yang bakalan mengisi dan menghiasi rumah nantinya. Soal furniture yang modern, artistik, kreatif dan inovatif kami mempercayakannya kepada Informa yang menyediakan berbagai koleksi berkualitas untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial. Selain itu Informa Furnishings juga mengembangkan konsep terbaru yaitu “desain inovatif dan tahan lama dengan harga terjangkau”.

Bahkan artis papan atas seperti Raditya Dika juga mempercayakan Informa sebagai pengisi ruangan rumah dan tempat kerjanya.

Ada berbagai keunggulan INFORMA yang tak dimiliki oleh perusahaan sejenisnya dan pastinya menjadi nilai plus kenapa kami memilihnya sebagai pengisi ruangan rumah nantinya.

  • Mudah, Store Informa tersebar di seluruh Indonesia dan bisa dibeli secara online.
  • Lengkap, Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.
  • Informa Rewards, nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.

Selain Unique Selling Point di atas, Informa juga memiliki sebuah website yang eye-catching dan mudah digunakan serta memiliki sebuah aplikasi baik di android maupun iOs yang dapat didownload disini guna memudahkan dalam mencari furniture sesuai keperluan dan kebutuhan. Berbagai macam furniture lengkap semua ada di Informa.

Tak salah rasanya memilih Informa sebagai pengisi ruangan dengan furniture-furniturenya yang modern, simpel dan artistik untuk membuat rumah semakin nyaman ditempati.

Oh ya, Happy Anniversary yang ke-15 buat Informa semoga semakin kreatif dan inovatif serta bisa memberikan pelayanan yang unggul ke depannya dan menjadi jawaban di zaman sekarang dalam mencari furniture hunian maupun kantor untuk kenyamanan dalam kehidupan.

20 Comments

  1. deddyhuang.com deddyhuang.com September 30, 2019

    inspirasi baru dari Informa ini kece banget ya buat ruang tamu, ruang tidur dan lainnya.

  2. Hastira Hastira October 1, 2019

    beberapa kali beli di informa, modelnya memang kekinian

  3. Sajak Hati Sajak Hati October 1, 2019

    wahhh keren rumah impiannya. Informa emang menawarkan produk kekinian

  4. Salim Soraya Salim Soraya October 1, 2019

    Konsepnya minimalis, tapi elegan banget, sukaa ❤️

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 1, 2019

      iyaaa mbak.. Minimalis itu keknya seru banget

  5. nur rochma nur rochma October 1, 2019

    Suka sama Informa karena modelnya kekinian, cakep, banyak macamnya, semua kebutuhan perabotan rumah tangga ada, lengkap. Tapi aku baru tahu ada informa reward. kalau bisa gratis pengiriman, pasti asyik banget. Terakhir aku ke Informa beberapa bulan lalu, (beli meja makan) disuruh ambil barangnya sendiri.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 1, 2019

      bener banget mbak. Modelnya bagus-bagus di Informa

  6. Andrew Pradana Andrew Pradana October 1, 2019

    kadang bikin kesel ih.. maunya semua interior di dalam rumah gunain informa

  7. khairulleon.com khairulleon.com October 2, 2019

    Ya ampun punya rumah minimalis dengan design yang modern itu cita-citaku banget.
    Sampe sekarang masih ngumpulin duit untuk bikin rumah impian.
    Aku juga suka banget mampir ke toko toko interior buat cari cari barang unik supaya suasana rumah makin asik.
    Salah satu toko yang sering ku kunjungi ya Informa ini :v

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 2, 2019

      wahhh kita punya impian yang sama soal rumah. hihihi

  8. Umbul Ponggok Umbul Ponggok October 2, 2019

    Anak muda jaman sekarang sukanya yang langsung sepaket gitu,,, yaaa itu termasuk saya… Kalau untuk hidup 5 tahun apalagi yang baru baru nikah, wes cocok banget….

  9. febridwicahya febridwicahya October 3, 2019

    Ajegile ya ampun, rapi dan kekinian sekali. Idaman banget sih ini, pasti 😀

  10. samyamiskad samyamiskad October 4, 2019

    semoga impian memiliki rumah idamannya segera terwujud

Leave a Reply