Press "Enter" to skip to content

AUSTRALIA: SEBUAH HARAPAN BERKELANA DI NEGERI IMPIAN BERSAMA CHERIA HOLIDAY

AUSTRALIA: SEBUAH IMPIAN

Akan kami ceritakan sebuah tempat yang selama ini menjadi impian dan topik pembicaraan hangat diantara kami setiap hari. Sebuah tempat yang semoga menjadi kenyataan untuk segera di jelajahi. Sebuah pesona yang harus disambangi, sebuah pertanyaan yang haus mendapat jawaban dan sebuah impian yang harus menjadi kenyataan. Australia, benua terkecil namun begitu indah di selatan bumi manusia menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi kami. Daratannya yang luas, alamnya yang mempesona dan perkotaannya yang tertata rapi seakan menjadi magnet tersendiri bagi jiwa-jiwa yang rindu akan euforia perjalanan.

Australia yang begitu mempesona (Photo by Michael Lämmli on Unsplash)

Semuanya berawal dari sebuah cerita luar biasa “the camel lady” yang pernah mengisi majalah National Geographic yang kemudian pada tahun 2004 digarap menjadi sebuah film yang begitu menggugah semangat berpetualang yang berjudul Tracks. Sebuah cerita penuh magis dan penuh penghayatan seorang wanita muda yang melakukan perjalanan sekitar 1.700 mil di padang pasir Australia Barat dengan empat unta dan seekor anjing yang setia. Film ini sukses memaparkan berbagai keindahan luar biasa dari Australia Barat dan bahkan teramat sukses untuk membuat kami selalu mencari informasi dan membaca setiap cerita perjalanan dari para travel blogger yang pernah mengunjungi bahkan hidup bertahun-tahun di Australia. Kami memimpikannya setiap malam. Australia.

Uluru, batuan suci suku Aborigin (Photo by Ondrej Machart on Unsplash)

KONTRADIKSI HATI: SEBUAH PENCERAHAN

Berbicara soal melakukan perjalanan ke luar negeri apalagi menuju daratan Australia, kami lebih nyaman untuk memakai jasa biro perjalanan. Bukan tanpa sebab, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kami mengapa biro perjalanan menjadi pilihan:

  • TIDAK REPOT: Kebutuhan untuk tidur, makan, transportasi, akomodasi serta tiket masuk ke tempat wisata semuanya sudah dipersiapkan oleh pihak biro.
  • LEBIH HEMAT: Dengan adanya harga spesial serta promo yang diberikan, secara hitung-hitungan, memilih biro perjalanan bakalan lebih hemat dari biasanya.
  • EFEKTIF: Biasanya biro sudah menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi sebuah tempat wisata dan yang lebih penting, kami tak perlu lagi susah payah mencari akomodasi menuju kesana. Jadi serasa lebih efektif saja dan gak banyak membuang waktu.

Selain itu sebagai seorang muslim, melakukan perjalanan ke benua Australia yang mayoritas non-muslim menjadi tantangan tersendiri. Segala aspek harus selalu diperhatikan agar tak bertentangan dengan kaidah agama serta tak mengganggu kenyamanan selama liburan. Mulai dari penginapan, tempat beribadah sampai makanan yang dimakan. Berlatar hal yang demikian, maka konsep Wisata Halal Australia menjadi hal wajib yang kami perhatikan untuk mewujudkan mimpi besar yang satu ini.

Setelah mencari informasi dan bertanya sana-sini, kami menemukan sebuah biro tour & travel yang recommended kalau menyoal wisata halal. Cheria Holiday, sebuah biro travel pelopor wisata halal dunia dan juga menjadi no. 1 travel halal Indonesia. Cheria Holiday hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam untuk melakukan perjalanan ke berbagai penjuru dunia dengan memperhatikan ketersediaan menu makanan halal dan tempat ibadah di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non-muslim sekalipun.

Berdiri sejak tahun 2012 dan telah memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai tour wisata halal menjadikan Cheria Holiday tumbuh menjadi leader dalam perjalanan industri wisata halal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Biro travel halal yang memiliki Kantor Pusat beralamat di Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta ini memiliki produk wisata halal terlengkap baik domestik maupun internasional yang dapat dinikmati oleh semua orang bahkan oleh non-muslim sekalipun. Prinsip tour halalnya sangat membuat kami merasa nyaman sebagai seorang muslim; shalat 5 waktu wajib dilaksanakan, makanan halal dan bebas alkohol disediakan. Sungguh nyaman rasanya.

Untuk soal kualitas, kami tak meragukannya lagi. Berbagai testimoni positif tentang Cheria Holiday telah membuat tour halal yang satu ini semakin digandrungi bahkan oleh berbagai public figure Indonesia. Mulai dari pejabat, artis-artis top hingga youtuber ternama seperti Ria Ricis memilih Cheria Holiday sebagai teman perjalanannya.

Dengan bagusnya kualitas dan pelayanan serta terpercayanya Cheria Holiday sebagai pelopor wisata halal membuat kami yakin untuk memilih biro satu ini sebagai teman perjalanan Wisata Halal Australia. 

ITINERARY: SEBUAH PERJALANAN

Australia bukan lagi menjadi sebuah impian semata bagi kami. Ketakutan akan susahnya mencari kehalalan selama bepergian bisa terobati dengan hadirnya Cheria Halal Holiday sebagai jawaban bagi umat Islam yang ingin melakukan sebuah Wisata Halal ke Australia dengan agenda perjalanan selama 8 hari menyambangi tempat-tempat terbaik disana.


DAY 1: JAKARTA – SYDNEY

Pada hari yang telah ditentukan Tim Cheria akan mengumpulkan para pengelana di Bandara International Soekarno Hatta dan membantu segala persiapan yang dibutuhkan untuk sama-sama berangkat menuju Sydney dengan perjalanan di malam hari agar dapat bermalam dipesawat sehingga nantinya sewaktu mendarat di Australia tidak begitu jetlag dan bisa langsung menjelajahi benua indah yang satu ini.

Susana di dalam pesawat (Photo by Suhyeon Choi on Unsplash)

DAY 2 : SYDNEY

Setibanya di Sydney, Tim Cheria akan mengajak untuk berkeliling kota terbesar di Australia itu sambil mengunjungi berbagai landmark terkenal seperti Sydney Opera House, Mrs Macquarie Chair dan The Rocks. Tentunya harus berfoto di ketiga landmark ini agar menjadi bukti bahwa pernah menginjakkan kaki di Australia.

Gak cuma itu saja, Tim Cheria juga bakalan membawa para pengelana untuk melihat pemandangan Kota Sdyney dengan naik Captain Cook Cruise serta makan malam di kapal Ferry sebelum diantar menuju hotel untuk beristirahat. Ahhh, makan malam di atas kapal Ferry, sebuah pengalaman berharga yang tak pernah kami bayangkan sebelumnya.

Gedung Opera Sydney (Photo by Brett Stone on Pexels)

DAY 3: SYDNEY – BRISBANE – TANGALOOMA

Setelah sarapan pagi, perjalanan akan dilanjutkan menuju Bandara Sydney untuk terbang menggunakan pesawat domestik menuju Brisbane. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke pulau Moreton dengan menggunakan kapal Ferry kurang lebih 75 menit dari pelabuhan Holf St Wharf untuk menikmati santap siang dengan gaya Aussie lalu melanjutkannya dengan Tour Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing tempatnya bermain seluncuran di atas pasir yang hangat. Kami tak pernah membayangkan sebelumnya untuk berselancar di atas pasir, pasti bakalan sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan. Siapa yang tak mau meluncur di atas pasir dan melepas semua kepenatan hidup?

Puas bermain seluncuran di atas pasir, para pengalana akan diberikan sebuah pengalaman tak terlupakan yaitu Wild Dolphin Feeding Program, memberi makan si lucu lumba-lumba. Puas seharian bermain di Brisbane, Tim Cheria akan mengajak makan malam di kapal Ferry sebelum bertolak ke Tangalooma.

Padang pasir yang indah (Photo by Tommy Pequinot on Unsplash)

DAY 4 : TANGALOOMA – GOLD COAST

Setelah sarapan pagi dan mengisi energi di hotel. Perjalanan dilanjutkan kembali menuju ke pelabuhan Holt St Wharf untuk bertolak menuju Kota Gold Coast dengan agenda mengunjungi Dreamworld Theme Park yang bertemakan Dreamworks Entertainment, lengkap dengan kebun binatang yang terletak di dalamnya. Sebuah tempat impian yang tak boleh dilewatkan. Sebuah tempat yang sempurna untuk melepas penat dan stres kerja yang membebani selama ini.

Selain itu bertemu dan berfoto dengan Koala si binatang imut khas Australia juga bakalan sangat menyenangkan dan pastinya tak terlupakan. Yang pastinya pengalaman melihat Koala secara langsung bakalan tak terlupakan dalam hidup apalagi di Australia.

Koala, hewan pemalas yang menggemaskan (Photo by David Clode on Unsplash)

DAY 5 : GOLD COAST

Dari hotel akan di ajak menuju Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer. Disini terdapat berbagai wahana permainan dan pertunjukan menarik yang bertemakan film seperti Hollywood Stunt Driver, Street stars parade serta disini juga para pengelana akan disuguhkan sebuah parade action figure seperti Loneey Tunes, Batman, Superman dan lainnya. Berfoto dengan para action figure pasti bakalan seru buat mengisi feed instagram.


DAY 6 : GOLD COAST – BRISBANE MELBOURNE

Di hari keenam ini perjalanan kembali membawa para pengelana terbang menuju Melbourne untuk berkeliling kota serta mengunjungi beberapa tempat yang tak terlupakan seperti Fitzroy Garden, Shrine Of Remembrance serta St Patrick’s Cathedral. Tak lupa pula untuk mengunjungi Queen Victoria Market, sebuah pasar tradisional yang paling terkenal di Melborne.

Gold Coast merupakan salah satu tujuan wisata halal yang populer di Australia. Selain memiliki wisata kota yang tak terlupakan, Gold Coast juga menyuguhkan pemandangan pantai yang tak kalah indahnya di dunia. Sebuah tempat yang sempurna untuk sekedar bersantai menikmati indahnya hari.


DAY 7 : MELBOURNE – FREE TIME

Menikmati waktu bebas di Kota Melbourne dengan menggunakan fasilitas trem gratis bakalan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu mengikuti acara Tour Tambahan seperti: Philip Island untuk bertemu para penguin lucu, naik kereta uap Puffing Billy yang telah berusia lebih dari satu abad juga akan menjadi sebuah pengalaman berharga yang sayang untuk dilewatkan. Free time di Melbourne enaknya mutar-mutar kota dan mencari spot-spot foto keren buat mengisi beranda media sosial. Tentunya hal ini gak boleh dilewatkan.

Melbourne (Photo by Tiff Ng from Pexels)

DAY 8 : MELBOURNE – JAKARTA 

Setelah puas mengitari Melbourne, saatnya kembali menuju bumi pertiwi dan menceritakan semua pengalaman selama liburan di Australia. Jangan lupa untuk menghayati serta memberi makna dari setiap langkah yang telah dilewati agar mimpi-mimpi bisa kembali diwujudkan menjadi sebuah kenyataan yang indah. Sampai jumpa lagi Australia.

Australia tak hanya ada dalam mimpi semata tapi bisa menjelma sebuah kenyataan bersama Cheria Halal Holiday yang menyajikan Wisata Halal Australia yang berkualitas dan pastinya bakalan menyenangkan baik bagi muslim maupun non-muslim.

Biar gak ketinggalan informasi berharga menyoal wisata halal di dunia, ada baiknya untuk mengikuti setiap detik perkembangan Cheria Holiday di website Cheria Holiday, instagram @cheriaholiday, twitter @cheria_wisata, chanel youtube Cheria Holiday, dan Fanspage FB Cheria Holiday.

Salam Pejalan!

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

*Catatan Kecil:
Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Cheria Holiday #9 periode 2 Semptember – 2 Desember 2019

53 Comments

  1. Shintaries Shintaries September 19, 2019

    Pengen ke goldcoast ama brisbane tapi belum nemu waktu yang cocok hehehe

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 19, 2019

      haha iyaaa… kami juga kepengen kesana… kesemua bagian Australia…. hihi

  2. samyamiskad samyamiskad September 27, 2019

    Belum pernah ke Australia, soalnnya denger2 visanya sulit. Jadi malas duluan:-). Belajar dari beberapa teman yang ditolak visanya. Jadi makin jauh deh aussienya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 28, 2019

      hihi… iya mbak. Susah banget dapatnya. Tapi dari beberapa kawan yang udah pernah kesana, intinya di stabilitas uang di tabungan kita aja sih mbak. Jadi pemasukan itu harus konstan perbulan

  3. Charis Fuadi Charis Fuadi September 28, 2019

    kalau pake jasa trip gitu yang jelas kita bisa aman dan gak bakal kelaparan, gak usah mikir yang yang lain ya tinggal menikmati saja

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 28, 2019

      bener banget, kalau pakai jasa trip kita gak perlu ribet lagi

  4. ariefpokto ariefpokto September 28, 2019

    Wisata bagi umat Muslim Penting soal halalnya. Enaknya ga perlu repot sudah diurusi Cheria ya. Tinggal jalan2

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 28, 2019

      bener banget mas. Kehalalan menjadi hal yang utama bagi seorang muslim

  5. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho September 28, 2019

    Aku juga mau ke Australiaaa! Mau eksplor Sydney dan Melbourne, lalu tenggelam dalam keelokan alam Tasmania. Tapi karena transportasi berbasis rel di sana udah bagus (i’m a rail enthusiast), pengen naik kereta komuternya Sydney yang double-decker dan pengen eksplor jalur tram-nya Melbourne, kayaknya aku prefer jalan mandiri aja. Beberapa minggu lalu sempat ikut lomba dari AirAsia berhadiah ke Perth tapi nggak menang 😀

  6. Nurul Sufitri Nurul Sufitri September 29, 2019

    Aku belum pernah ke Australia 🙂 Negara dengan kota2 yang bersih ya. Sekarang wisatawan muslim juga lebih mudah kulineran makanan dan minuman halal. Kepengen gendong koala, mampir ke Gold Coast, Melbourne dll aiiih pakai Ceria Holiday aja ya. Praktis dan hemat.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 29, 2019

      semoga bisa terwujud ya mbak. Kami juga merindukan ingin mengeksplore Australia

  7. istianasutanti istianasutanti September 30, 2019

    Untuk yang gk mau capek, emang paling bener pakai jasa trip gini ya mas. Tapi untuk pakai jasa ini, kita harus udah punya visa untuk ke Australia nya ya?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi September 30, 2019

      bener banget mbak. Untuk urusan visa bisa didiskusikan sama timnya sih mbak…

  8. Putu Sukartini Putu Sukartini September 30, 2019

    Australia itu cantik sekali ya
    Setiap sudut kotanya tampak dikelola dengan baik sekali
    Lingkungannya juga terlihat bersih dan sehat

  9. Putri Santoso Putri Santoso October 1, 2019

    Kalau gk salah Australia itu benua tercantik ya?
    Tingkat kebahagian di Australia juga tinggi. Tempat wisatanya banyak dan cantik2. Semoga nanti bisa ke Australia ^^

  10. Syaiful BS Syaiful BS October 2, 2019

    Wah aku juga mau banget bang bisa ke Australia mau liat Kanguru langsung dari asalnya hehe. Terus juga mau keliling-keliling tempat wisatanya yang kece-kece banget itu hehe. Aamiin semoga terrealisasi yaa bang 🙂 Semangat!

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 2, 2019

      wahh ayo sama-sama berjuang ke Australia… Ada banyak banget yang bisa dieksplore disana

  11. Nunung Yuni Anggraeni Nunung Yuni Anggraeni October 2, 2019

    Jadi ingat temen yang pengin banget ke Australia abis baca artikel ini. Good luck ya mas lombanya.

  12. rahma rahma October 3, 2019

    Aku baru pernah keliling Sydney aja. Salah satu kota di Australia yang aku suka suasananya, apalagi area sekitar Darling Harbor. Aku suka banget duduk-duduk di sana, liat pelabuhan dan burung beterbangan. Berasa ada di film-film seri yang suka kulihat di tv.

    Dan baca tulisan ini, jadi pengen ke Brisbane juga, nyobain Dessert Safari Tour. Pengen ke Melbourne juga, liat bangunan-bangunan berarsitektur Eropa yang kece abis.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 3, 2019

      wahhh keliling Sydney seru banget mbak. Semoga kami bisa segera kesana…

  13. Jalan-Jalan KeNai Jalan-Jalan KeNai October 3, 2019

    Saya belum pernah nih pakai Cheria Halal Holiday. Tetapi, banyak yang merekomendasikan. Tour halalnya memang menarik

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 4, 2019

      iya mbak, banyak yang rekomendasiin karena berbagai pilihan paketnya…

  14. hani hani October 4, 2019

    Duh itu Uluru, kesannya magis ya. Dan koalanya unyu sungguh. Cheria Halal Holiday memang udah pengalaman ya wisata tour halal. Kita pun engga was-was wisata ke mana aja…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 4, 2019

      bener banget mbak. Dengan wisata halal kita gak terlalu ribet lagi buat mikirin kehalalan selama berwisata…

  15. Darius Go Reinnamah Darius Go Reinnamah October 5, 2019

    Dengan opentrip seperti ini, kemudahan sih pasti, tapi kebebasan itu belum tentu.
    Memang ada plus minusnya sih mengg7nskan jasa biro perjalanan.
    Semoga keinginanmu untuk ke Australia bisa terwujud ya. Jangan lupa cobain skydivingnya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 5, 2019

      iyaaa bener banget sih… Ada plus minusnya…

  16. Dedew Dedew October 7, 2019

    Australia itu eksotis ya, pernah baca perjalanan keliling Australia pakai mobil, dan di perjalanan hanya ada semacam Padang pasir, atau padag rumput ya…amazing..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 7, 2019

      Bener banget. roadtrip di Australia menjadi salah satu impian banyak orang.

  17. Dita Indrihapsari Dita Indrihapsari October 7, 2019

    Karena suka nonton MasterChef Australi, aku juga jadi pingin ke sana rasanya.. Percampuran budaya dan rasnya beragam.. Wisatanya juga bervariasi, alamnya pun bagus yaa..

  18. Lina W. Sasmita Lina W. Sasmita October 11, 2019

    Sampai detik ini belum tertarik ke Australia, malah inginnya ke negara lain. Tapi nggak bakal nolak kalau ada yang ngajak gratisan ke sana. Hehe. Semoga menang ya. Sukses terus.

  19. Siti Nurjanah Siti Nurjanah October 13, 2019

    Australia pun menjadi satu destinasi impian yang aku berharap suatu saat bisa menjejak disana. Dan bener sih Mba, untuk Negera muslim minoritas pasti bukan perkara mudah untuk mencari makanan halal maupun tempat ibadah. Dengan paket tour terpercaya pastinya lebih membantu

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 14, 2019

      Bener banget mbak. Negara muslim minoritas masih susah menyediakan berbagai keperluan buat seorang muslim.

  20. Fanny Fristhika Nila Fanny Fristhika Nila October 21, 2019

    targetku ke Aussie itu 2021, krn di thn itu mau sekalian ke NZ :D. tp planning ga pake tur sih mas, krn bakal sekeluarga. jd aku prfer nyusun sendiri. udh aku catet tuh salah satu tujuan utama ke aussie ntr udh pasti goldcoast krn di sana ada banyaaak themepark dan salah satunya dreamworld ada wahana rollercoaster tercuram sedunia, TOWER OF TERROR Yg bnr2 pgn bangetttt aku jajal. itu alasan utama ntr mau ke aussie :D. trus pgn skydiving , walopun msh galau mau di aussie ato NZ enaknya. :D.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 22, 2019

      Wahhh NZ… Sebuah wonderland…

      Semoga segera terwujud ya mbak. hihi

  21. Sulung Siti Hanum Sulung Siti Hanum October 24, 2019

    Daratan Australia selalu menggoda untuk dijelajahi. Pengen banget deh ke sana.

  22. Retno Septyorini Retno Septyorini October 24, 2019

    Itinerary idaman banyak wisatawan ini mah. Semoga segera menapak di sana ya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi October 24, 2019

      Terima kasih mbak. Semoga impian kami tak hanya sekedar impian…

  23. Rahma Ahmad Rahma Ahmad November 13, 2019

    Kereen tulisannya. Aku aja yang udah pernah ke Aussie pgn balik lagi. Belum puaas, masih pgn ke sana lagi.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi November 13, 2019

      Wahh iya mbak. Australia emang bikin kangen.

  24. nur rochma nur rochma November 13, 2019

    Kalau pakai biro travel gitu, kita nggak perlu pusing mikir menu halal, tempat ibadah, tempat tinggal, dsb.
    Good luck lombanya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi November 13, 2019

      Bener banget mbak. Lebih simpel aja rasanya.

  25. Susi Ernawati Susi Ernawati November 13, 2019

    Liburan dengan Cheria Travel memang sangat memusakan, Mas. Dan Autralia ini, wah, pasti menyenangkan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi November 14, 2019

      Bener banget mbak. Australia itu sesuatu…

Leave a Reply