Press "Enter" to skip to content

8 BARANG YANG PERLU DIPERSIAPKAN UNTUK MELAKUKAN ULTRALIGHT HIKING

Beberapa waktu yang lalu kami menjadi kontributor di salah satu website terbaik yang mengulas seputar barang-barang rekomendasi dari berbagai orang yang profesional di bidangnya, my-best.id. Senang rasanya bisa diajak dan berbagai bersama para profesional lainnya tentang produk-produk yang biasa kami gunakan dalam beraktivitas dan menghasilkan karya yang mungkin saja bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca. Dalam kesempatan yang langka ini, kami menulis tentang 8 Barang yang Perlu Dipersiapkan Untuk Melakukan Ultralight Hiking.

Belakangan ini, muncul sebuah tren baru dalam dunia pendakian dimana para pendaki hanya membawa barang bawaan yang ringkas dan ringan saja yang dinamakan dengan Ultralight Hiking. Perjalanan dengan barang bawaan yang ringan dan ringkas membuat para pendaki semakin bebas menjelajahi alam. Selain itu, saat ini sudah banyak orang yang melakukan pendakian sekali jalan alias tidak camping yang membuat tren ultralight hiking semakin diminati.

Pendakian dengan gaya ultralight hiking bukan berarti membawa barang bawaan yang ringan dan ringkas saja tetapi kita juga harus tetap memperhatikan fungsi dan mempertimbangkan keselamatan. Meski melakukan pendakian tanpa camping, kita tetap harus mempersiapkan dan mengutamakan keselamatan. Nah! Di artikel My Best kali ini, kami merekomendasikan beberapa barang yang perlu dipersiapkan buat kamu yang ingin melakukan ultralight hiking tanpa camping. Yuk mampir ke link berikut!


https://my-best.id/lists/111942/


Semoga bisa menjadi inspirasi dan persiapan buat kamu yang ingin melakukan ultralight hiking tanpa mengesampingkan sisi keselamatan dalam pendakian. Selain itu juga, pastikan kamu juga merawat barang-barang tersebut agar bertahan lama dan fungsinya tetap terjaga.

Satu hal penting lainnya, mendaki tidak hanya soal seberapa cepat kamu sampai di puncak. Memaknai sebuah perjalanan merupakan elemen yang jauh lebih penting. Selamat berkelana!


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Dukung kami untuk terus berkarya dengan share cerita ini ke media sosial kamu ya.
Dan jangan lupa follow kami di Twitter @baratdaya_@ibadahmimpi, Instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi / @baratdaya_ & Facebook biar kamu gak ketinggalan cerita perjalanan unik bersama kami.


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan dana berapapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

12 Comments

  1. Heffri Hutapea Heffri Hutapea July 11, 2019

    Sebelumnya saya tidak tau itu apa ultralight hiking. Yg saya tau cuma ultramen.. trimakasih infonya.

  2. Daruma Daruma July 12, 2019

    Iya males banget kalau barang bawaan berat. Tidak cuma pendaki bagi yang suka traveling juga bisa dicatet tuh

  3. adi pradana adi pradana July 13, 2019

    Memilih barang yang ringas dan yang penting fungsinya ya artinya ultralight itu….

  4. indosurvival.com indosurvival.com July 13, 2019

    Betul, Ultralight hiking boleh, tapi tetep utamakan keselamatan. Jangan nanjak cuman bawa sempak doang, awokwokwokwokwok

    • ibadahmimpi ibadahmimpi July 13, 2019

      bener banget mas brooo
      Keselamatan tetap hal yang utamaa

Leave a Reply