fbpx Press "Enter" to skip to content

SUATU HARI DI LABENGKI

Indonesia adalah serpihan surga dunia yang tersebar berserakan menjadi 17.000 lebih pulau di antara dua benua besar dan dua samudera. Berbagai macam pesona alam menjadi hadiah tersendiri bagi para penghuni. Selayaknya kepulauan, Indonesia dikelilingi oleh berbagai keindahan laut yang beranekaragam.

Tuhan memberikan kami kesempatan untuk sekedar menepi menikmati hari dari lelahnya kehidupan duniawi di Tenggara Sulawesi. Sebuah pulau yang menyerupai huruf “K” dengan jambul khatulistiwa ini menjadi pemberhentian kami kali ini. Labengki mencuat menjadi pilihan karena pesonanya yang sangat menawan.

Labengki, sebuah permata yang tersembunyi di lautan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki pesona tersendiri yang memikat hati. Gugusan pulau karang yang menjulang di atas samudera, air jernih berwarna hijau toska dan berbagai laguna yang tersebar dimana-mana menjadikan Labengki sebagai permata di Sulawesi Tenggara.

Perjalanan 2 jam dari Desa Sawa menuju Labengki kami tempuh selama kurun waktu 2 jam perjalanan. Semua tak mudah bagi kami yang tak pandai berenang. Riakan air yang menghantam badan kapal seakan menjadi sebuah nyanyian penghantar kematian. Apa jadinya bila kapal tenggelam?

Dengan segenap upaya, kami mencoba mengalihkan pikiran dari yang namanya phobia. Ternyata perjalanan melawan diri sendiri lebih berat daripada perjalanan melewati samudera. Ombak cukup tenang tapi perut tak bisa bertenang. Ketakutan sudah sampai ke ubun-ubun kami. Lautan luas seakan menjadi ruangan sempit bagi yang tak bisa berenang. Tapi untung saja seorang Bapak tua datang menghampiri kami dengan berbagai cerita. Seketika, ketakutan menjadi sirna seiring gelombang laut yang menghantam geladak kapal.

Labengki menyapa dan kami semua terpesona. Ketakutan yang menjadi phobia selama perjalanan hilang ditelam gelombang lautan. Air yang jernih dan berwarna biru toska menjadi pelebur lara bagi para penderita phobia. Sebuah permata terhampar di depan mata, sebuah cerita akan menjadi kenangan yang tak terkira.

Labengki menjadi sosok anggun yang menanti kami para pencari jati diri untuk dijelajahi. Malang sekali rasanya bagi yang tak bisa berenang dan menyelam, Labengki sebenarnya adalah surga bagi para penyelam. Biota lautnya tak kalah indah dengan Raja Ampat yang lebih duluan dikenang. Bisa dibilang Labengki adalah adiknya Raja Ampat, tapi Labengki adalah Labengki. Tak bisa dikaitkan dengan Raja Ampat. Labengki adalah sosok tersendiri yang berdiam diri menyembunyikan pesonanya.

Tak ada kata yang dapat kami utarakan sampai saat tulisan ini ditulis untuk menjelaskan betapa indahnya permata dunia ini. Semua kata menguap begitu saja pada keindahan alam duniawi di Tenggara Sulawesi.

Mungkin saja bagi para pembaca akan menemukan padanan kata yang sempurna untuk menggambarkan betapa indahnya suasana disana. Selamat berkelana!


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures in Labengki.
Happy travel and leave no trash!


Dukung kami untuk terus berkarya dengan share cerita ini ke media sosial kamu ya.
Dan jangan lupa follow kami di Twitter @baratdaya_@ibadahmimpi,Instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & Facebook biar kamu gak ketinggalan cerita perjalanan unik bersama kami.


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan dana berapapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

2 Comments

  1. Nurul Sufitri Nurul Sufitri June 15, 2019

    Jernih begitu ya Labengki, jadi kepengen nyebur dan main2 air yang lama deh. Ga nyangka di Sulawesi Tenggara ada pulau yang sangat memukau. Belum banyak turis bekunjung ke sini ya?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi June 16, 2019

      iyaa mbak. masih jernih dan asri.

      Belum banyak sih turin yang datang kesini

Leave a Reply