Press "Enter" to skip to content

BUKIT PERGASINGAN DAN SEBUAH KENANGAN

Satu hal yang paling kami sukai dari sebuah perjalanan adalah kenangannya mantan. Setiap tempat yang kami singgahi, setiap senyum yang kami temui, setiap duit yang kami habisin, setiap revisian yang kami jumpai (njir! kok sampai bawa-bawa skripsi?), tersimpan sejuta cerita yang melekat dalam ingatan dan nantinya bakalan menjelma menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Seperti halnya perjalanan kami menuju Bukit Pergasingan.

Pemandangan di Bukit Pergasingan

Perjalanan kami ke sebuah tempat yang terletak di ketinggian 1600 mdpl, kami berhadapan langsung dengan indahnya alam Indonesia yang sangat mempesona dan gak tau lagi mau ngomong apa! Semua kosa kata kami langsung hilang menguap begitu saja setelah menyaksikan betapa indahnya alam disana.

Bukit Pergasingan, begitu masyarakat menyebutnya. Sebuah perbukitan yang terletak di Desa Sembalun, Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Yang kecenya lagi nih, Desa Sembalun juga termasuk sebagai salah satu desa tertinggi yang ada di Indonesia lho, bersama Desa Wae Rebo yang udah habis kami ubrak-abrik sebelumnya!

Perjalanan menuju Bukit Pergasingan membutuhkan waktu +/- 2 jam perjalanan dengan rute trekking yang tergolong gak menentu! Di beberapa titik pendakian, kami yang ditinggal cinta ini harus berjuang dengan sekuat daya dan upaya untuk mendaki bukit dengan kemiringan yang hampir 70 derajat!

Semua keletihan dan kepenatan selama perjalanan bakalan terbayar tuntas gak perlu ditagih debt-collector di akhir bulan dengan lunas! Pemandangan di atas bukitnya ahoy banget cuy! Gilak! Keren bet dah!

Pemandangan di Bukit Pergasingan

Pemandangan alam perbukitannya begitu memukau banget! Ditambah lagi dengan pemandangan indah dari Desa Sembalun yang membuat kami terpesona sambil ngomong “homina-homina-homina!” kayak Squidword Tenpoles!

View this post on Instagram

A post shared by Ibadah Mimpi (Travel Blogger) (@ibadahmimpi) on

Petak sawah yang berwarna-warni serta berjejer rapi membuat pemandangan semakin eksotis. Kami menggigil dan merasakan suasana yang magis di ketinggian Bukit Pergasingan ini! Bulu kuduk sampai merinding diterpa angin cuy!

Sungguh, Indonesia itu indah banget!

Pemandangan sawah dari Bukit Pergasingan Keindahan Bukit Pergasingan


54 Comments

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 3, 2019

      hahaa.. iya mas bro
      Saya aja ngeliatnya sambil kayang!

  1. Cecep Suparman Cecep Suparman Februari 3, 2019

    Katanya gan kenangan yang tak terlupakan ya mantan gan. Entahlah tapi ane g pernah punya mantan wkwkwk.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 3, 2019

      wadadidaw! Segerakan punya mantan mas bro
      hahaha

  2. wahyu indah wahyu indah Februari 4, 2019

    subhanallah…. kayak lukisan ya.. bagus pemandangannya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Februari 4, 2019

      allhamdulillah… Indonesia itu indah banget

  3. Lalu ahmad Lalu ahmad Februari 17, 2019

    Wah mantap .. aing dari Sembalun lawang

  4. Hastira Hastira April 18, 2019

    idih keren banget ya

  5. senimantra senimantra April 19, 2019

    jadi pengen kesini nih gan, nabung dulu deh hehe

  6. Lalu Ahmad Lalu Ahmad April 19, 2019

    Siap bro,, jangan bosan bosan ke Lombok ya mas

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 19, 2019

      siapp mas brooo
      Lombok selalu indah di hati kami

  7. Tri Tri Mei 21, 2019

    Cantik bgt memang, waktu ke Rinjani cm sempet ngelirik sekilas dan akhirnya penasaran, ahahaha

  8. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho Mei 21, 2019

    Indonesia memang indah bangeeettt! Pengen juga bisa eksplor Indonesia Timur. Tapi karena waktu dan uang yang terbatas, untuk saat ini sedang memprioritaskan perjalanan internasional dulu.

    “Homina” itu apa artinya, bro?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 22, 2019

      bener banget, Indonesia itu masih banyak tempat-tempat tersembunyi yang belum dijelajahi.
      Homina itu ekspersi terkejut mas bro, hahaha

  9. Syaiful BS Syaiful BS Mei 22, 2019

    Asli keren nih bang foto-fotonya. Jadi pengen kesan kan haha ,,,

  10. Putri Santoso Putri Santoso Mei 22, 2019

    Indonesia itu memang ‘PR’ yang indah yang nggak bakal selesai kamu kelilingin biarpun dalam waktu 1 tahun. Hahahaha

    Dulu, kalau ke Lombok cita-citaku itu ke Rinjani. Tapi kemaren kesana nggak bisa naik :((
    Boleh deh nanti mampir Lombok lagi mampir kesini kalau nggak sempet ke Rinjani

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 22, 2019

      bener, PR banget buat dijelajahi.

      Ditunggu ya cerita serunya di pergasingan

  11. Putu Sukartini Putu Sukartini Mei 22, 2019

    Duh ini pemandangannya cantik banget. Memanjakan mata dan hati
    Salah satu list destinasi impian euy bisa ke sini suatu hari nanti
    Pengen banget duduk-duduk manja di atas sana, menikmati cantiknya petak-petak sawah

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 22, 2019

      wahh siap mbak. Ditunggu cerita perjalannya kesana ya
      hihi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 22, 2019

      wahahaha.. ayo ayo mampir ke Lombok lagi, masih banyak lho tempat-tempat yang ahoy mas bro

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 23, 2019

      gokil banget mbak… Serasa jadi Ninja Hotiri!
      hahaha

  12. hani hani Mei 23, 2019

    Itu sawah kenapa koq bisa warna-warni? Walah…70 derajat? Engga deh kalau saya. Bisa kram kaki sampai atas.
    Keren yaa memang pemandangan dari atas bukit.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 23, 2019

      nahh kita punya pertanyaan yang sama mbak
      hahahaha
      Saking bingungnya kami cuma bisa bengong melongo menyaksikan pemandangan indah ini.

  13. Nurul Sufitri Nurul Sufitri Mei 23, 2019

    Aku pernah ke Lombok tapi cuma seharian gara2 iseng nyeberang dari Bali hihihi. Mana sempat bereksplorasi mana bareng sodara lagi 😁 Pemandangan indah begini selalu mengingatkan kita akan kenangan bersama mantan yach? Hahahah bergandengan tangan menyusuri petak sawah eeh sayangnya putus wkwkwkwkwk… 😅🤣

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 23, 2019

      waahahahaa…
      nasib kami jelek kalau masalah percintaan mbak
      wkwkwk

  14. Okti Li Okti Li Mei 23, 2019

    Apalagi kalau melihat hamparan perak sawah itu dari puncak Sembalun Plawangannya, Mas. Makin keren.
    Indonesia memang keren!

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 24, 2019

      ohhh gitu ya mbak?
      Wahh mungkin lain waktu bisa kesana

  15. Dedew Dedew Mei 24, 2019

    Pemandangannya indah dan tinggi, lututku langsung lemas lihatnya kak hihi..tapi amazing banget itu sawahnya jadi kayak lain berpola begitu yaaa

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 24, 2019

      iya mbak. tinggi banget.
      Apalagi bagi kami yang phobia ketinggian, itu something banget deh.

  16. Jalan-Jalan KeNai Jalan-Jalan KeNai Mei 24, 2019

    Petak sawahnya unik ya, Mas. Warna-warni gitu. Kok bisa sih warna-warni gitu?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 25, 2019

      iya mbak. cantik banget

      Nah, saya juga punya pertanyaan yang sama mbak.
      hahaha

  17. turiscantik turiscantik Mei 25, 2019

    Gileeee petak sawahnya keren bngt. harus gua masukim wish list tempat kunjungan wisata neh.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 26, 2019

      bener banget mbak.
      gile bener nih pemandangannya. hahaaha

  18. Monda Siregar Monda Siregar Mei 25, 2019

    pinter banget deh motonya….,
    keren banget itu sawahnya dari atas sana, kok bisat tau aja lho spot sekece ini

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 26, 2019

      semua berkat cuaca yang baik dan teman yang baik mbak. wkwkwkwk

  19. ariefpokto ariefpokto Mei 26, 2019

    Bagus banget foto-fotonya ! Pemandangannya spektakuler sampe homina homina hahaha

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 26, 2019

      bener banget mas bro..
      Bagus banget pemandangannya

  20. dgoreinnamah dgoreinnamah Mei 26, 2019

    Harus diakui, memang sawahnya ini unik sih. Kalau dari bentuk sih sama dengan sawah pada umumnya, tapi warnanya itu yg bikin spesial, beda dengan sawah di Cancar yg bentuknya menyerupai sarang laba-laba.

    Saya juga mupeng nih pengen kemari 🙂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 26, 2019

      wahh sawah menyerupai sarang laba-laba itu keren keknya mas bro

  21. diazhollic diazhollic Mei 27, 2019

    Tahun ini harus nyampe ke lombok, dan tentunya tempat ini harus termasuk list

  22. Dinilint Dinilint Mei 27, 2019

    Ya ampun, sekilas aku bacanya Bukit Pengasingan,, emang ada ya yang diasingkan di situ. Diasingkan tapi pemandangannya kece begini. Eh ternyata namanya Bukit Pergasingan. Jadi pengen balik ke Sembalun.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 27, 2019

      Hihihihi… kurang Aqua keknya mbak. haha

      Ditunggu cerita ke Sembalunnya ya mbak. haha

  23. Homina..homina..homina… (kirain hompimpa) Pemandangan alam dari Bukit Pergasingan indah banget. Nggak salah Indonesia disebut secuil permata dari surga saking indahnya yak.

    Itu foto sawah beneran begitu tanpa edit kak? Deim!!!! Couldn’t say anymore. Its so fucking awesome.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Mei 28, 2019

      bener banget, indonesia itu indah and so fucking beautiful!!!

Tinggalkan Balasan