Press "Enter" to skip to content

PERJALANAN MELAWAN BATAS UNTUK HIDUP YANG TANPA BATAS

Tanpa disadari, rangkaian perjalanan yang saya tempuh untuk mengelilingi Indonesia sudah mencapai babak akhir, 30 dari 34 provinsi telah terselesaikan. Sungguh sebuah hal yang dulu hanya saya anggap sangat tidak mungkin terjadi. Tapi ternyata, rangkaian perjalanan demi perjalanan menjadikan hidup saya lebih hidup!

Tempat demi tempat yang saya singgahi memberikan berbagai perspektif baru. Juga orang-orang yang saya temui selama di perjalanan, banyak sekali memberikan ilmu dan cerita baru dalam hidup. Begitulah perjalanan, selalu memberikan makna dalam setiap langkah, selalu menghadirkan kisah yang layak untuk diceritakan kembali. Barangkali, hidup akan sangat sia-sia jika saya tidak pernah melakukan perjalanan ini.

photo by ibadahmimpi.com

Rangkaian perjalanan itu saya sebut dengan perjalanan melawan batas. Melawan ketidakmungkinan menjadi mungkin!

Seiring berjalan ke tempat-tempat indah di Indonesia, rasanya masih ada sesuatu yang kurang, saya merasa bahwa semua elemen dalam perjalanan ini harus dibagikan. Semua cerita, foto keindahan alam, juga video-video yang saya rekam selama perjalanan di surga-surga nusantara, terasa kurang jika hanya dinikmati sendiri, saya harus membagikannya!

Maka tergagaslah blog ini bersama abang saya, instagram @baratdaya_, dan media lain sebagai perantara untuk membagikan semua kisah dalam foto serta video selama perjalananku.

Satu masalah lagi muncul ketika semuanya sudah siap untuk dibagikan ke dunia maya. Saya butuh jaringan internet yang cepat dan kuota yang tak terbatas. Beberapa kali tertipu iklan dengan embel-embel unlimited, sampai akhirnya, Smartfren meluncurkan paket Unlimited yang benar-benar “unlimited” dengan harga sangat murah, dimulai dari hanya 65 ribu per bulan, saya sudah bisa menikmati kuota yang benar-benar tak terbatas!

Itulah kenapa, beberapa bulan belakangan ini saya jadi cukup aktif mengunggah tulisan-tulisan baru di blog dan di media sosial. Jadi, bagi kawan-kawan yang masih sering tertipu iklan unlimited, saatnya beralih ke smartfren yang benar-benar unlimited tanpa batasan jam malam dan jaringan yang super ngebut! Kuo

Selamat berjalan dan jangan lupa berbagi. Jika kamu punya pengalaman serupa silahkan ditulis di kolom komentar ya.

Salam Pejalan!


Have a nice day!

Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @baratdaya_ / @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.

10 Comments

  1. monstanima monstanima April 4, 2019

    keren gan bisa jalan 2 keliling indonesia, btw Bandung sudah terlewati?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 4, 2019

      hallo bro.. Bandung udah dilewati sama salah satu mand behind laptop dari ibadahmimpi. Coba pantengin ignya @baratdaya_

  2. Heni Heni April 4, 2019

    Seneng ya jalan terus… Gak cape apa yak… Fisik hrs fit terus.. Btw itu review yaaa

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 4, 2019

      halloo.. gak senang kok mbak. Duit habis! hahaha

      Endorse dikit gapapa dong mbak. wahaha

  3. Rahman Kamal Rahman Kamal April 5, 2019

    wuih enak banget ya, unlimited beneran

    saya juga mengalami hal yang sama beberapa saat yang lalu, setelah sempat melosok ke bagian pinggiran MAdura saya mengalami beberapa kendala. Mulai dari sinyal, swadaya, dan beberapa hal lain.

    sekembalinya dari Madura saya terkejut, karena kuota iternet yang saya beli sehari sebelum berangkat ke madura habis saat dalam perjalanan pulang 🙁

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 7, 2019

      gak seluruhnya bro, tapi tempat krusial aja kayak Medan dan Danau Toba

  4. Bara Anggara Bara Anggara April 15, 2019

    wah mantap udah 30 dari 34 provinsi ya? saya baru mau 26 provinsi bulan ini.. btw asli sumbar?? saya kebetulan sekarang domisili di sumbar udah 3 tahun,, klo lagi di kampuang, bisa lah meet up bertukar cerita menjelajah indonesia 🙂

    -Traveler Paruh Waktu

    • ibadahmimpi ibadahmimpi April 16, 2019

      Halo mas bro

      Iya, kami asli dari Payakumbuh.

      Wah, Sumbarnya di mana mas bro?

      Okeh siap mas bro. Nanti kalau ada kesempatan kita ngopi bareng. haha

Leave a Reply