Press "Enter" to skip to content

KOPI RAUN DAN KETENANGAN TENGAH MALAM

Setelah sekian lama berkelana mencari janda akhirnya kami kembali lagi ke Bukittinggi untuk segera menyelesaikan revisi skripsi buat meminang si kekasih pujaan hati yang udah menanti-nanti.

Bentar, kami kan masih jomblo? Biarin!

Banyaknya revisian skripsi yang mesti segera diselesaikan membuat kami selalu bergadang hampir setiap malam. Kami mesti mencari doping biar mata bisa bertahan dari coretan yang sangat menguras hati dan perasaan yang udah mulai rapuh ini.

Untuk mengembalikan semangat dalam mengerjakan skripsi, kami bersama salah satu teman kos (@rickydjisaputra) mencari sedikit inspirasi di jalanan Bukittinggi, mana tau ketemu cewek cantik yang kakinya gak melayang!

Setelah cukup lama keluyuran, kami akhirnya berhenti di salah satu trotoar tepat di persimpangan jalan untuk menyeruput kopi raun yang menurut kami pas banget buat menghangatkan diri dari kenangan yang udah mulai menyapa. Secangkir kopi panas pasti bakalan menenangkan banget!

Kopi raun apa ya? 

“Kopi” itu artinya ya kopi, dan “raun” berasal dari bahasa Minang yang artinya jalan-jalan. Jadi kopi raun itu berarti kopi yang jalan-jalan. Bukan kopinya yang jalan-jalan cuy, tapi penjualnya yang muter-muter nyari pelanggan pakai motor vespa yang klasik dan antik! Jadi, jual kopi with style!

photo taken by @rickydjisaputra
photo taken by @rickydjisaputra
photo taken by @rickydjisaputra
photo taken by @rickydjisaputra

Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Bukittinggi.

Happy travel and leave no trash!


8 Comments

  1. Mama Indri Mama Indri March 22, 2019

    wah enak malem2 bisa keluar meski cuma ngopi. Saya dulu seringnya kalo ngopi di luar siang. Pernah sekali malem2 di pantai panjang bengkulu karena kopdaran sama temen2 dari Jambi

  2. ade anita ade anita March 26, 2019

    kalo di jakarta biasanya kopi jalan-jalan ini pakai sepeda mereka berkelilingnya. mungkin biar lebih hemat bahan bakar kali ya, dan bisa menyandarkan sepeda di mana saja

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 26, 2019

      wahh antik tuh pakai sepeda, apalagi sepeda ontel

  3. paling enak malem2 gini emang ngopi di warkop janda manis.. he he he sori becanda.. terimakasih udah gabung di group Direktori Blog Indonesia..

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 30, 2019

      wahahahaa… janda on the kopi. wkwkwk

      Terima kasih juga boleh gabung mas

  4. Yuswo Yuswo March 30, 2019

    Blog tentang perjalanan ya.. joss

Leave a Reply