Press "Enter" to skip to content

[REVIEW] FLAMINGGO HOTEL PADANG PANJANG: IS IT WORTH IT?

Pengalaman stay di hotel kali ini bukan hanya cuma sekedar menginap dan bobo cantik kayak barbie. Tentu lebih dari itu cuy! Kalau kata pepatah, “sambil menyelam minum air, liburan sambil qherja qheras bagai qhuda”.

Kali ini saya menghabiskan waktu stay dan mikirin mantan di salah satu hotel yang ada di Padang Panjang, Flaminggo Hotel. Penasaran kayak apa Flaminggo Hotel Padang Panjang? Is it worth it for stay?

Let’s check it out:

First Impression

Flaminggo Hotel berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di jalan raya Padang – Bukittinggi tepatnya di Jl. Sutan Syahrir No.144, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Posisinya yang berada di pinggir jalan raya serta satu-satunya gedung besar yang berada di sekitaran itu membuat hotel ini mudah banget buat ditemukan.


The Lobby

Memasuki lobby hotel, saya disambut oleh 2 orang staff perempuan cantik yang sangat ramah banget mulai dari saya check-in sampai check-out keesokan harinya dan mereka tetap cantik! Sayang saya lupa minta nomor hapenya. Ehm, salah fokus cuy!

Oh iya, staff Flaminggo Hotel siap melayani kamu 24 jam kapanpun dibutuhkan. Mereka akan membantu segala keperluan dan kendala kamu selama menginap di hotel.

Warning: TIDAK MELAYANI CURHATAN TENTANG MANTAN!

Untuk lobby hotel sendiri cukup besar dan nyaman serta juga tersedia sofa empuk di ruang tunggu yang bisa dimanfaatkan buat bersantai. Kali ini saya gak sendirian, teman saya @rickydjisaputra datang dari Padang buat nemenin saya ngereview Flaminggo Hotel.


Bedroom

Ada 6 pilihan kamar (Indonesia standar twin, Indonesia deluxe twin, Indonesia standar double, Indonesia deluxe double, Indonesia suite double, dan Suite twin indonesia) dan 2 pilihan tempat tidur (Standar Double dan Twin) yang bisa kamu pilih. Tentu saja harganya bakalan bervariatif tergantung jenis kamar dan tempat tidur yang bakalan kamu pilih nantinya.

Kebetulan saya milih kamar Indonesia standard twin dengan 2 tempat tidur terpisah karena kami berdua. Sekalian juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kek ketek yang tiba-tiba hinggap di wajah pas lagi enak-enak tidur.

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah kamar dengan AC, handuk mandi, peralatan mandi, selimut yang hangat, TV, kursi santai dan juga lemari buat menyimpan barang berharga. Menarik kan cuy?


Wifi

Sebagai anak milenial yang gak bisa jauh dari internet, wifi tentu menjadi syarat pertama yang harus dipenuhi buat menginap di suatu tempat. Dari awal saya menginap di Flaminggo Hotel, internetnya terbilang cukup stabil dengan kecepatan yang mumpuni buat stalking youtubenya Lucinta Luna!

Walau sebenarnya secara teknis pernah down, namun masalah klasik kek gini masih bisa ditangani dengan baik.


Dinning Room

Dinning roomnya terbilang cukup besar dan juga ada bartender yang siap melayani pesanan kamu. Pilihan makanannya juga banyak dan bisa kamu pesan sesuai selera juga. Buat saya yang gak biasa makan berat di pagi hari lebih memilih buat foto-foto aja.

Disini juga disediakan TV, jadi kamu bisa makan sambil nonton konsernya Black Pink!


Review

Secara keseluruhan saya kasih 7/10 poin untuk Flaminggo Hotel. Sebuah hotel yang layak masuk daftar menginapmu ketika berada di Padang Panjang. Fasilitas yang ditawarkan terbilang sudah cukup bagus dan nyaman untuk menginap barang beberapa malam sambil menjelajahi Padang Panjang. Tentu saya akan kembali lagi ke Flaminggo Hotel.

Harga Per Malamnya Berapa?

Sampailah kita pada bagian yang ditunggu-tunggu. Untuk harga per malamnya berada di sekitaran 300 ribuan sesuai dengan jenis kamar yang bakalan dipilih nantinya.

(Lumayan mahal juga ya? )

Eits! Tapi sekarang gak perlu khawatir lagi mas bro, kamu cukup pakai aplikasi OYO aja, setelah itu kamu masukkan code referral: REDHQTR9S dan dijamin kamu bakalan dapat potongan harga gila-gilaan gak pakai waras dengan diskon sampai 80%! Ahoy gak tuh?

Tunggu apa lagi? Mari download aplikasinya disini!


Buat para traveler yang sedang ngabisin waktu ngubrak-abrik Sumatera Barat terkhususnya Padang Panjang, kamu bisa memasukkan hotel ini ke dalam list buat menginap.


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Dukung kami untuk terus berkarya dengan share cerita ini ke media sosial kamu ya.
Dan jangan lupa follow kami di Twitter @baratdaya_@ibadahmimpi, Instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi / @baratdaya_ & Facebook biar kamu gak ketinggalan cerita perjalanan unik bersama kami.


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan dana berapapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

2 Comments

  1. Daruma Daruma March 11, 2019

    Fasilitas ok lah 300rb per malam udah murah banget. Coba staff di lobby melayani curhatan mantan juga pasti anti mainstream tuh wkwkwwk

    • ibadahmimpi ibadahmimpi March 11, 2019

      wkwkwk
      bener mbak bro
      Kalau tuh staff mau buka jasa curhatan kan boleh juga. 100 ribu sejam.. wkwk

Leave a Reply