fbpx Press "Enter" to skip to content

ABO

Tak ada yang lebih menjengkelkan bagi Abo!

Selain disuruh berlarian kesana kemari di tengah belantaranya hutan rimba Sumatera. Tempatnya para babi beranak pinak, apalagi sekarang musim penghujan, waktunya para babi berpesta pora tak senonoh untuk beranak pinak melebarkan kekuasaannya di belantara rimba Sumatera.

Berlarian kesana kemari, melompati pohon – pohon tumbang tak bernyawa, menginjak ranting – ranting yang telah layu di makan waktu, menceburkan kaki ke dalam genangan air, menginjak lumpur, berkotor – kotor, semua itu membuat Abo semakin tidak bersemangat berada di hutan rimba. Sambil berlarian tak jelas, Abo membayangkan betapa nyamannya ia sekarang jika berada di rumah. Bermalas – malasan, merenung, melamunkan lamunan yang beberapa hari ini membuatnya tak bisa tidur!

Abo, sama seperti Meong, tentu juga sama dengan tuannya, Roman. Biduknya telah diambil anjing tak tahu diri dari pasar ikan kampung sebelah. Tepatnya seminggu sudah biduknya, Lena, tak kunjung pulang ke rumah. Menyisakan sebuah tanya bagi Abo. Kian kemari Abo mencari Lena, ke pasar – pasar, sudut – sudut kampung, parit – parit yang kalau – kalau Lena tercebur kesana dan tak bisa keluar. Mengonggong syahdu kemana kemari, tak ada jawaban sekalipun dari Lena.

Roman teriba dengan Abo. Dua hari belakangan Roman mendengar kabar dari tetangganya bahwa anjing tak beradab dari kampung sebelahlah yang melarikan Lena. Meninggalkan Abo bersama anaknya yang masih kecil.

Semenjak saat itu, Abo tak pernah semangat lagi, ia lebih memilih bermalas – malasan di rumahnya bersama anak semata wayangnya yang masih kecil itu. berdiri pun kalau tak untuk kepentingan dasar, kau tahu kawan, makan – berak – tidur, Abo tak beranjak seincipun dari kemalasannya. Abo telah jauh berubah, jati dirinya telah pergi bersama Lena dibawa lari oleh anjing kampung nan lain. Dasar tak berperikehanjingan! Kawan, sepertinya semua yang berada di sekitar Roman dirundung masalah asmara.


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.

Be First to Comment

    Leave a Reply