Press "Enter" to skip to content

MERINDING DI BUKIT WAIRINDING

Satu hal yang paling kami syukuri dari Indonesia adalah alamnya yang begitu indah dan mempesona. Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada-ada aja tempat yang kece badai yang mampu membuat kami melongo bengong-bengong kayak orang udik! Gak dapat dipungkiri lagi, Indonesia itu indah cuy!

Dari sekian banyak tempat keceh yang pernah kami jelajahi, sampai saat ini kami masih terpesona dan gak bisa move on dari keindahan mantan alam Sumba. Tanah Sumba memang dianugerahi pesona alam yang berbeda dengan keindahan alam kawasan lainnya di Indonesia inih. Apalagi kalau kita ngomongin Sumba Timur, kondisi tofografi yang didominasi oleh rangkaian pegunungan dan perbukitan kapur menjadikan alam di Sumba Timur ini tergolong unik dan eksotik.

Salah satu tempat yang membuat bulu jaket kami merinding adalah Bukit Wairinding. Sebuah perbukitan dengan lanskap alam yang sangat mempesona mata hingga membuat kami melongo gak tau mau ngomong apa! Untuk sejenak kami merasa berada di Planet Namex! Eits, tunggu dulu! Tapi ini asli ada di Indonesia lho! mantul gak tuh? Merinding bulu kudukku~ tak dapat ku berlalu~

photo by ibadahmimpi.com

(Njir gaje!)

Bukit Wairinding terletak di Pambotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Hamparan padang savana yang luas dan berwarna kuning saat musim kemarau bagaikan padang ajaib yang mampu membuat kami merinding melihat indahnya alam Indonesia ini. Wonderful Indonesia banget ini!

By the way, ada yang menarik nih! Jika kamu berkunjung ke Bukit Wairinding disaat musim kemarau, antara Bulan Juli hingga Bulan Oktober, maka kamu bakalan merasakan suasana alam seperti berada di Afrika!. Lengkap dengan padang savananya yang eksotik. Mana tau kamu ketemu Simba!

Dan jika kamu berencana mengunjungi Bukit Wairinding pada saat musim penghujan, kamu dapat merasakan suasana layaknya di perbukitan New Zealand dengan rumputnya yang berwarna hijau sehijau hatiku!

photo by ibadahmimpi.com

Selain merinding liat lanskap perbukitannya yang menawan, kami juga bertemu dengan sekumpulan anak-anak lokal yang katanya hampir setiap hari mereka bermain disekitar perbukitan ini. Mereka tak segan menemani kami bermain tanpa mengharapkan sedikitpun imbalan. Wajah dan senyum mereka yang khas meninggalkan kesan tersendiri bagi kami saat berada di Bukit Wairinding.

Senyum anak Indonesia bagi kami adalah senyum yang mampu memberikan rasa bangga telah terlahir sebagai anak nusantara.

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.comphoto by ibadahmimpi.comphoto by ibadahmimpi.com


Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Sumba.

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too. If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute.

Thank you!

Support ibadahmimpi.com

16 Comments

  1. Hariyanto Hariyanto January 29, 2019

    Pesona indonesia yg luar biasa yaa gan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi January 29, 2019

      iya mas bro.. Karena itu mari kita jaga alam yang indah ini

  2. Syahril Syahril January 30, 2019

    Bagusnya, seperti diluar negeri ya, indonesia memang kaya

  3. Cecep Suparman Cecep Suparman January 30, 2019

    Pesona alam Indonesia memang indah gan. Tak perlu ke luar negeri buat merasakan indahnya dunia, Indonesia pun masih memiliki sejuta keindahan.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi January 30, 2019

      bener gan.. Karna itu, mari jelajahi Indonesia!!!

  4. Adi Adi February 2, 2019

    Keren.. Keindahan Indonesia memang oke banget

  5. Pejuang spd Pejuang spd February 4, 2019

    Main ke lampung bang review keindahan alam lampung

    • ibadahmimpi ibadahmimpi February 4, 2019

      wahh saya udah nyasar juga lho di beberapa tempat di Lampung

  6. erwin wirapratama erwin wirapratama February 10, 2019

    Wah… Anda Travel Blogger Ternyata!!!
    Keren… Gk hanya mengangkat wisata luar negeri tapi Anda juga mengangkat wisata tanah air yang gk kalah keren!!!
    Sukses Terus untuk Blognya ya mas!!! Semoga makin sering jalan-jalan dan berbagi wawasan…

    Bicara tentang berbagi wawasan, izinkan saya juga wawasan juga ya…
    Mungkin ada rekan-rekan yang ingin mencoba rejeki di bidang blogging seperti, Mas Pemilik yang Keren Blog Ini 🙂

    Cara Menghasilkan Uang dari Blog:
    >> https://vectoringraphic.blogspot.com/2018/10/cara-menghasilkan-uang-dari-blog.html

    • ibadahmimpi ibadahmimpi February 11, 2019

      wahhh terima kasih banyak supportnya mas bro

      siappp

Leave a Reply