Press "Enter" to skip to content

10 TRAVEL BLOGGER INTERNASIONAL DENGAN CERITA PERJALANAN YANG PALING MEMUKAU, AYO SIMAK!

Traveling!. Gaya hidup yang satu ini emang udah melekat dan mendarah daging di kalangan milenial jaman now!. Ada-ada aja cerita perjalanan yang selalu mampu mengisi hari-hari kita. Berbagai cerita perjalan yang unik dan mendebarkan dari berbagai penjuru dunia menjadi bahan bacaan yang gak bakalan membosankan! Tak salah belakangan ini menjadi seorang traveler sangat diimpi-impikan oleh anak muda (termasuk saya), apalagi kalau bisa menjadikan traveling ini sebagai profesi utama. Bakalan wah dan kece banget deh!. Gimana enggak? Pekerjaan kita cuma jalan-jalan ke berbagai tempat dan bakalan dapat uang dari sana, wah!. Tapi tidak semudah itu menjadi seorang traveler, Ferguso!. Hihihixxx…

Dari sekian banyaknya platform media sosial buat mengaktualisasikan diri mulai dari facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Blog masih tetap eksis di jaman sekarang sebagai media untuk menyampaian cerita perjalanan kepada khayalak umum. Keunggulan blog dibandingkan platform media sosial yang lainnya adalah para traveler bisa menceritakan perjalanannya secara detail tanpa harus dibatasi penggunaan kata seperti layaknya instagram yang biasanya membatasi jumlah penggunaan kata dalam suatu caption foto.

Dengan tidak dibatasinya jumlah penggunaan kata di blog, para traveler mampu menceritakan pengalamannya secara rinci. Ditambah lagi dengan penggunaan video dan foto yang menarik bakalan mampu menyita perhatian kita untuk selalu mengikuti setiap perjalanannya. Belakangan, profesi ini lebih dikenal sebagai Travel Blogger!.

Pada post sebelumnya, saya sudah membahas mengenai siapa aja Travel Blogger Indonesia yang cerita perjalanannya harus kamu pantengin buat jadi referensi perjalananmu.

Baca juga: 10 Travel Blogger Indonesia yang Wajib Jadi Referensi Buat Memulai Perjalanan!

Setelah kita mantengin cerita perjalanan dari Tavel Blogger Indonesia, saatnya untuk naik level!. (hehehe). Sudah waktunya untuk improve skill Bahasa Inggris dengan mantengin cerita-cerita perjalanan kece badai cinta dari Travel Blogger internasional ketika mengelilingi dunia yang indah ini sambil mencari kitab suci ke barat. Dari sekian banyaknya Travel Blogger internasional, siapa aja sih yang punya cerita perjalanan paling memukau dan worth it! buat dijadiin referensi?

Berikut ibadahmimpi.com merangkum 10 Travel Blogger Internasional Dengan Cerita Perjalanan yang Paling Memukau. Ayo Simak!


1. Classe Touriste

classe touriste bakal membawa kamu ke tempat-tempat yang tak biasa dan tersembunyi yang ada di dunia ini. Cerita perjalanan classe touriste mampu membawa saya merasakan apa yang dialaminya lewat tulisan yang informatif dan sangat memukau. Ditambah lagi dengan tampilan blog yang modern, bakalan membuat kita serasa membaca majalah travel dengan infografik yang memukau, foto-foto yang keren dan profesional, tata letak yang bersih dan tertata dengan rapi. Bakalan lupa waktu deh kalau udah masuk ke blog yang satu ini.

btw, salah satu cerita perjalanan yang sangat membuat saya tertarik untuk membacanya yaitu Nort Korea Inside Out.


2. The Travel Episodes

the travel episodes tak hanya bercerita tentang cerita perjalanan saja, tetapi kita bakalan dibawa langsung menikmati suasana yang ada disana dengan video clips, sound effects, dan foto yang sangat memukau. Johannes Klaus merupakan orang dibalik the travel episodes.

Saat pertama kali kita membaca salah satu cerita perjalanannya, kita bakalan disuguhkan dengan video clips dan sounds effect yang bakalan play secara otomatis, dan gak tau kenapa, saya seperti merasa berada langsung ditempat itu, (Hihihi).

Bagi saya, travel blogger yang satu ini mampu menyihir kita untuk membaca cerita perjalanannya dengan menghadirkan atmosfer yang seakan-akan kita sendiri yang merasakan dan mengalaminya. Pokoknya top cer deh! Must-see nih!

Salah satu cerita yang menegangkan untuk dibaca yaitu Hitchhiking Through Pakistan.


3. Jungles in Paris

jungles in paris bercerita tentang alam dan budaya. Travel Blogger yang satu ini mampu membawa kita menyusuri alam dan budaya yang ada di berbagai negara. Dan gak kalah kecenya, foto-fotonya keren-keren bae! hahaha. Kita bakalan disuguhkan dengan cerita mendalam tentang alam dan budaya dari suatu daerah tertentu.

Saya barusan membaca ceritanya yang berjudul Oil Wrestling. Keren pokoknya pakai kebangetan!


4. How Far From Home

how far from home merupakan dua sejoli pasangan kekasih saya Stevo dan Chanel. Pasangan yang berasal dari Afrika Selatan ini telah memulai perjalanannya untuk meninggalkan “zona nyaman” dari tahun 2015 yang lalu dan saat ini mereka telah melalangbuana ke berbagai negara yang ada di dunia. Wowowowowowowow!. Bagi saya, ini adalah relationship goal banget deh bareng pasangan. Kapan ya saya punya pasangan yang suka traveling? Hahaha

how far from home banyak memberikan cerita perjalanan yang dirangkum dengan bucketlist dan must-visit ketika berada di suatu negara. Selain ceritanya yang menarik dan informatif, kita bakalan dimanjakan dengan foto-foto yang kece dan memukau dari sudut pandang yang berbeda.

Salah satu cerita perjalanan yang saya sukai yaitu Visiting Ethiopia – Where To Go And What To Do.


5. Camels & Chocolate

camels & chocolate adalah salah satu blog dengan desain colorful yang memukau!. Desain blognya yang menarik dan eye-catching mampu membuat saya betah berlama-lama mantengin blognya. Kristin Luna, seorang wanita yang berada di belakang laptop camels & chocolate mampu menghadirkan nuansa berbeda di setiap cerita perjalanannya dengan foto-foto yang memukau yang bermain warna.

btw, salah satu cerita favorit saya di blognya yaitu Real-Life Narnia: A Guide To Jasper, Lake Louise & Banff in Winter.


6. 12hrs

12hrs. Ada yang aneh? 12hrs berarti 12 hours, yang artinya 12 jam!. Apa maksudnya ya?. Wah! Setelah berfikir lama dan membaca kitab Tom Sam Cong saya akhirnya tau ternyata isi blog dari 12hrs adalah bagaimana kita traveling ke suatu tempat dengan waktu yang sangat terbatas!. Wah! Travel Blogger yang satu ini punya cerita unik yang berbeda dari kebanyakan travel blogger yang pernah saya pantengin ceritanya. Søren Jepsen, Anna Peuckert, dan Alex Rodriguez adalah aktor dibalik 12hrs.

12hrs memberikan informasi kepada kita bagaimana cara menghabiskan waktu yang terbatas dengan kualitas terbaik di suatu tempat. Selain itu, kita juga bakalan disuguhkan dengan berbagai macam info spesifik seperti jam, tipografi serta foto-foto yang keren dari suatu tempat yang telah didatangi oleh travel blogger yang satu ini.

btw, salah satu cerita favorit saya adalah 12hrs In Paris.


7. Along Dusty Roads

along dusty roads. Bagi saya, Andrew & Emily merupakan salah satu travel photographers terbaik yang pernah saya ikuti. Semua cerita perjalanan mereka selalu disertai dengan informasi yang menarik serta foto-foto yang menakjubkan yang mampu menginspirasi siapa saja yang membacanya untuk mengunjungi suatu tempat.

Salah satu cerita perjalanan yang menarik bagi saya adalah A Summer Escape On The Latvian Coast.


8. I am Aileen

I am Aileen adalah salah satu travel blogger favorit saya. Perempuan yang satu ini bercerita dari sudut pandang pemegang pasport “dunia ketiga”, dan Aileen berbagai kisahnya seputar traveling dengan cerita yang inpsiratif, memukau, informatif serta dibarengi dengan foto-foto yang sangat indah.

Oh iya, satu lagi yang saya suka dari Aileen, ia banyak memberikan tips seputar traveling di blognya.

Salah satu cerita yang inspiratif yang saya baca yaitu How I Can Afford To Travel Around The World. You Can, Too!.


9. Our Wild Abandon

our wild abandon adalah sebuah blog perjalanan yang unik dan inspiratif dari duo srigala Kyla dan Jill. Duo bunga traveler ini mampu membuat kita ingin melakukan perjalanan dengan mereka untuk mengelilingi dunia ini! (rintihan para jomblo!). Cerita perjalanannya dari sudut pandang woman traveler dibalut dengan foto-foto yang keren gak ada tandingnya!.

Salah satu cerita yang menginspirasi saya yaitu And I Just Kept Runnin’ keren banget!.


10. Mumpack Travel

mumpack travel adalah pasangan ibu dan anak, Evie dan anak perempuannya yang manis, Emmie (btw, saja bukan pedopil ya). Dua orang ini sangat menginspirasi saya selaku seorang insan yang bercita-cita ingin menjadi travel blogger (ehm! curhat!). Evie adalah sosok emak super jaman now! yang mampu traveling ke berbagai negara bareng si buah hati tercintanya. Setiap cerita perjalanannya mampu menginspirasi saya untuk bersiap-siap angkat koper ke bandara dan terbang ke berbagai negara. Bagi kamu yang pengen buat itinerary jalan-jalan bareng keluarga, blog travel yang satu ini bakalan cocok buatmu!.

Salah satu cerita perjalanan yang membuat saya gatal-gatal pengen kesana adalah All Inclusive Family Holidays At Club Kabira, Japan.

Pesan moral: Emak-emak aja bisa jadi travel blogger profesional, masa anak muda gak bisa?


DARI 10 TRAVEL BLOGGER INTERNASIONAL DIATAS, YANG MANA FAVORIT KAMU?

Itulah 10 Travel Blogger Internasional dengan cerita perjalanan yang paling memukau menurut ibadahmimpi.com. 10 orang di atas menunjukkan pada kita bahwa ternyata menjadi seorang travel blogger dapat membawa kita mengelilingi dunia ini.

Dunia ini adalah sebuah buku, dan bagi yang tak berpetualang, maka dia hanya membaca satu halaman saja”
-Someone

Oh iya, jika ada saran tentang Travel Blogger Internasional lainnya yang wajib dijadiin referensi untuk membuat itinerary perjalanan, silahkan komen di bawah ini ya. Siapa tau saya yang belum tau jadi tau dan bisa jadi referensi baru bagi kita semua.


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute. Thank you.

Support ibadahmimpi.com 

4 Comments

  1. Rahman Kamal Rahman Kamal December 21, 2018

    ampun dah, pada kece-kece semua! kontennya beneran inspiratif dan gk nanggung. bener-bener bahas travelling banget!

    great bro! banyak banget ya blogger yang hebat dan inspiratif

    • ibadahmimpi ibadahmimpi December 21, 2018

      iya bro. kece badai semuanya. itu semua favorit saya bro.
      kadang-kadang saya sampai lupa waktu kalau baca artikel disana. hehehe

  2. Indra Indra December 23, 2018

    Mantep bener gan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi December 23, 2018

      iya gan. saran saya sih. Coba pantengin yang The Travel Episode itu. keren banget dah pokoknya

Leave a Reply