fbpx Press "Enter" to skip to content

TERJEBAK NOSTALGIA DI UJUNG SUMATERA! PANTAI KARANG GIGI HIU NAN MEMPESONA

Lelah dengan problematika hidup yang makin hari makin membebani -mulai dari skripsi yang terus-terusan revisi sampai hati yang tersakiti karena wanita impian lebih duluan tunangan- membuat saya mulai stres!. Banyaknya cobaan hidup yang datang silih berganti membuat saya harus menepi untuk menenangkan pikiran dan menguatkan hati yang mulai goyah untuk berjuang.

Ngomongin tempat yang pas buat menenangkan pikiran, saya lebih suka tempat yang sepi dan anginnya sepoi-sepoi. Selagi masih di Lampung, salah seorang pacar teman baru mengajak kami untuk menghabiskan hari ditempat yang sepi dan katanya worth it! buat nostalgia sambil menenangkan pikiran, Pantai Karang Gigi Hiu. Kami yang penasaran dengan pantai yang namanya agak seram itu memutuskan untuk berangkat menuju lokasi yang ternyata sangat jauh dari permukiman.

photo by ibadahmimpi.com

Pantai ini berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menuju Desa Pegadungan, dibutuhkan waktu 3,5-4 jam dari kota Bandar Lampung. Jalan menuju pantai dari Desa Pegadungan ternyata tak semulus yang saya harapkan. Jalanan yang berlubang dan becek menjadi teman perjalanan kami sepanjang rute menuju ke pantai. Ditambah lagi dengan banyaknya persimpangan membuat kami semakin bingung mau mengarahkan motor ke arah mana. Setelah melalui rute hutan selama +/- 50 menit, kami harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama +/-  20 menit menuju pantai tersebut.

photo by ibadahmimpi.com

Setelah perjalanan panjang yang cukup melelahkan, saya akhirnya sampai di pantai yang membuat saya langsung bengong melongo sambil komat-kamit ngomong “homina-homina-homina!”. Saya gak menyangka! Ternyata dibalik jalanan jelek yang saya lalui, di balik hutan yang hampir menyesatkan kami, di tempat terpencil, saya menemukan satu lagi surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Seakan semua keletihan yang kami alami selama perjalanan sirna seketika dibayar tuntas tanpa hutang oleh keindahan alam yang sangat memukau!.

photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com

Saya gak bisa mendeskripsikan keindahan alam pantai ini dengan kata-kata!. gugusan batu karang yang berbentuk lancip saling tertata rapi dan selalu diterpa ombak membuat pantai itu dari kejauhan seolah-olah seperti gigi hiu yang sangat tajam. Angin laut yang dingin serta suara ombak yang menghempas karang membuat saya mampu bernostalgia dan menikmati hidup ini kembali. Pikiran saya seakan “dicuci” dan hati saya “dibersihkan” kembali oleh indahnya alam Indonesia ini!.

Secangkir kopi panas di Pantai Karang Gigi Hiu sangat ampuh untuk menutup hari yang indah ini!.

photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com


 


Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Lampung.

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute. Thank you.

Support ibadahmimpi.com

10 Comments

  1. Hastira Hastira December 17, 2018

    aduh bebatuannya menambah eksotisnya pantai

    • ibadahmimpi ibadahmimpi December 17, 2018

      iya, bebatuannya indah banget. wonderful indonesia banget.

  2. jariimajiner jariimajiner December 24, 2018

    wah, tahun ini saya juga main ke lampung, tapi ke pulau pahawang .. belum tahu tentang pantai ini… kayak nya okay juga buat next trip nya, makasih info nya ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi December 24, 2018

      wah iya sama-sama. Tempatnya emang agak tersembunyi lho.

  3. Dwi Dwi January 6, 2019

    Wonderful Indonesia, soal alam gak kalah sama negara lain ya. Oowh jadi penamaan gigi hiu dari batu karang yang menjulang tinggi itu ya…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi January 6, 2019

      iya, dari cerita orang-orang disana karna batu karangnya kayak gigi hiu. hihi

  4. Info menarik Info menarik January 17, 2019

    Mantap infonya gan. Jadi kepingin liburan saya ke pantai karang gigi hiu 🙂
    Jejak: infomenarik.site

    • ibadahmimpi ibadahmimpi January 17, 2019

      okee siap mas bro… sempatin kesana yo, keren pokoknya

  5. Lunarv2 Lunarv2 January 20, 2019

    Kalo dipake berenang kayaknya banyak karang gitu. Tapi lampung punya banyak pantai yang patut dikunjungi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi January 20, 2019

      hahaha… kalo ngerasa mampu melawan karang boleh berenang mas bro. hihi

Leave a Reply