Press "Enter" to skip to content

PANTAI KARANG GIGI HIU YANG PENUH CINTA

Lelah dengan problematika hidup yang makin hari makin membebani – mulai dari skripsi yang terus-terusan revisi sampai hati yang tersakiti karena wanita impian lebih duluan tunangan – membuat kami mulai stres. Banyaknya cobaan hidup yang datang silih berganti membuat kami harus menepi untuk menenangkan diri dan menguatkan hati yang mulai goyah untuk berjuang. Ngomongin tempat yang pas buat menenangkan pikiran, kami lebih suka tempat yang sepi dan anginnya sepoi-sepoi. Setelah beberapa saat yang lalu kami bermain bersama gajah di Taman Nasional Way Kambas, kali ini salah seorang kawan baik mengajak kami untuk menghabiskan hari ditempat yang sepi dan pas buat menenangkan pikiran, Pantai Karang Gigi Hiu.

Kami yang sedang penasaran dengan pantai yang namanya menyeramkan itu memutuskan untuk berangkat menuju lokasi yang ternyata sangat jauh dari permukiman. Semoga pantai ini memberikan kami kejutan dari kemisteriusan Pulau Sumatra.

Keindahan pantai di Lampung

Pantai Karang Gigi Hiu berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menuju Desa Pegadungan, dibutuhkan sekitar 4 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Jalan menuju ke pantai dari Desa Pegadungan ternyata tak semulus yang kami harapkan. Jalanan yang berlubang dan becek menjadi cerita tersendiri sepanjang jalan menuju ke pantai. Ditambah lagi dengan banyaknya persimpangan membuat kami semakin bingung. Setelah melalui rute hutan selama 50 menit, kami harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama 20 menit menuju Pantai Karang Gigi Hiu.

Jalan menuju Pantai Karang Gigi Hiu

Setelah perjalanan panjang yang cukup melelahkan, kami akhirnya sampai di pantai yang membuat siapapun langsung melongo sambil komat-kamit ngomong “homina-homina-homina!”. Kami gak menyangka, ternyata dibalik jalanan becek yang kami lalui, di balik hutan yang hampir menyesatkan kami, di tempat terpencil, kami menemukan satu lagi surga tersembunyi yang ada di Indonesia, Pantai Karang Gigi Hiu. Seakan semua keletihan selama perjalanan sirna seketika dibayar tuntas oleh keindahan alam yang sangat memukau.

Keindahan pantai di Lampung
Gugusan karang di Pantai Karang Gigi Hiu Lampung

Tak ada kata-kata yang dapat menuliskan betapa indahnya pemandangan di Pantai Karang Gigi Hiu. Gugusan batu karang yang berbentuk lancip saling tertata rapi dan selalu diterpa ombak membuat pantai itu dari kejauhan seolah-olah seperti gigi hiu yang sangat tajam. Angin laut yang dingin serta suara ombak yang menghempas karang membuat kami mampu bernostalgia dan menikmati hidup ini kembali. Pikiran seakan “dicuci” dan hati “dibersihkan” kembali oleh indahnya alam Indonesia ini.

Secangkir kopi panas di Pantai Karang Gigi Hiu sangat ampuh untuk menutup hari yang indah ini.

Keindahan alam Pantai Karang Gigi Hiu Lampung
Secangkir kopi panas di Pantai Karang Gigi Hiu Lampung

Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures.
Happy travel and leave no trash!


Hai, karena kamu udah disini…

..Kami punya beberapa permintaan. Beberapa orang mungkin telah membaca ibadahmimpi.com. Seperti yang kamu ketahui, melakukan perjalanan itu membutuhkan banyak waktu, uang dan usaha untuk menghasilkan sebuah karya. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa sudut pandang kami sangat berguna bagi dunia – karena itu mungkin saja bakal menjadi sudut pandang kamu dalam memandang dunia juga.

Jika kamu suka dengan ibadahmimpi.com, mari luangkan waktu buat mendukung blog ini untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif kepada dunia. Bantuan kecil yang kamu berikan misalnya dengan subscribe blog ini atau memberikan bantuan apapun yang kamu mau akan sangat berarti buat kami – dan itu gak butuh waktu yang banyak. Salam semoga kita bersua dan berbagi cerita!

Support ibadahmimpi.com

Buy us a coffeeBuy us a coffee

12 Comments

  1. Hastira Hastira Desember 17, 2018

    aduh bebatuannya menambah eksotisnya pantai

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 17, 2018

      iya, bebatuannya indah banget. wonderful indonesia banget.

  2. jariimajiner jariimajiner Desember 24, 2018

    wah, tahun ini saya juga main ke lampung, tapi ke pulau pahawang .. belum tahu tentang pantai ini… kayak nya okay juga buat next trip nya, makasih info nya ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Desember 24, 2018

      wah iya sama-sama. Tempatnya emang agak tersembunyi lho.

  3. Dwi Dwi Januari 6, 2019

    Wonderful Indonesia, soal alam gak kalah sama negara lain ya. Oowh jadi penamaan gigi hiu dari batu karang yang menjulang tinggi itu ya…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 6, 2019

      iya, dari cerita orang-orang disana karna batu karangnya kayak gigi hiu. hihi

  4. Info menarik Info menarik Januari 17, 2019

    Mantap infonya gan. Jadi kepingin liburan saya ke pantai karang gigi hiu 🙂
    Jejak: infomenarik.site

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 17, 2019

      okee siap mas bro… sempatin kesana yo, keren pokoknya

  5. Lunarv2 Lunarv2 Januari 20, 2019

    Kalo dipake berenang kayaknya banyak karang gitu. Tapi lampung punya banyak pantai yang patut dikunjungi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Januari 20, 2019

      hahaha… kalo ngerasa mampu melawan karang boleh berenang mas bro. hihi

  6. hidayahsulistyowati hidayahsulistyowati Oktober 21, 2019

    PAntai di Lampung banyak yang bagus, tapi saya malah nggak mampir waktu melintas Sumatra. Pengen balik lagi ke Lampung tapi naik ngetrip aja perjalanan darat

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Oktober 22, 2019

      Wahh sayang banget terlewatkan ya mbak.
      Kayaknya emang perlu balik lagi nih ke Lampung…

Tinggalkan Balasan