Press "Enter" to skip to content

IBADAH MIMPI MAGAZINE


MASJID RAYA BAITURRAHMAN: KEMEGAHAN DAN KEBANGKITAN MANUSIA

Di tahun 2004 silam, tepatnya pada tanggal 26 Desember, Indonesia dilanda bencana besar yang diakui PBB sebagai salah satu bencana kemanusiaan terbesar yang pernah terjadi. Gempa bumi yang berkekuatan 9,1 sampai 9,3 skala Ritcher memporak-porandakan bumi Aceh yang beberapa jam kemudian disusul dengan naiknya gelombang laut setinggi belasan meter yang menyapu bersih kawasan pesisir pantai.

Alam marah, manusia tak tentu arah, namun Tuhan tak pernah tidur. Di balik bencana tsunami yang menakutkan, Tuhan menjadi pelindung bagi mereka yang percaya. Disaat semua bangunan dihanyutkan, Tuhan menunjukkan kebesarannya dengan mempertahankan Masjid Raya Baiturrahman yang hanya berjarak tidak jauh dari pantai dengan tetap berdiri kokoh menghadang kemurkaan alam yang memuntahkan air lautnya. Bukti keesaan apalagi yang didustakan manusia?


TERJEBAK NOSTALGIA DI UJUNG SUMATERA! PANTAI KARANG GIGI HIU NAN MEMPESONA

Ngomongin tempat yang pas buat menenangkan pikiran, kami lebih suka tempat yang sepi dan anginnya sepoi-sepoi. Selagi masih di Lampung, salah seorang pacar teman baru mengajak kami untuk menghabiskan hari ditempat yang sepi dan katanya worth it! buat nostalgia sambil menenangkan pikiran, Pantai Karang Gigi Hiu. Kami yang penasaran dengan pantai yang namanya agak seram itu memutuskan untuk berangkat menuju lokasi yang ternyata sangat jauh dari permukiman.