Press "Enter" to skip to content

PANTAI SEMETI, KEINDAHAN ALAMI SURGAWI YANG MENUNGGU UNTUK DIJELAJAHI

Bagian timur Indonesia selalu punya cerita tersendiri tentang keindahan alamnya. Tuhan telah menganugerahkan alam yang tiada duanya di berbagai pulau yang tersebar disana. Tak salah jika pantai-pantai yang tersebar diseluruh kepulauannya menyimpan keindahan alam yang tak terkira. Air yang jernih, pasir yang cemerlang, deburan ombak, batu karang dan barangkali kapal nelayan yang lewat dikejauhan menjadi primadona tersendiri yang tak boleh dilewatkan.

Beberapa waktu yang lalu, kami diberi kesempatan untuk sekedar menikmati cuaca yang panas di salah satu keindahan alami surgawi yang dititipkan Tuhan. Pantai Semeti, sebuah pantai indah yang bersembunyi dibalik bukit-bukit di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Perjalanan menempuh jarak ±55  km dari Mataram menuju Pantai Semeti kami lalui dengan bercerita tentang betapa indahnya alam Indonesia sambil sesekali bercanda gurau masalah pujaan hati yang udah dinikahi orang lain. Sedih cuy!

1,5 jam berlalu kami akhirnya tiba di Desa Mekar Sari, tapi ternyata Pantai Semeti masih malu untuk menampakkan keindahannya. Kami harus menempuh perjalanan mendaki gunung melewati lembah~ dan pesawahan warga untuk bisa bertemu dengan pantai yang tersembunyi ini. Perjalanan yang berat dan menantang tak begitu terasa karena kami sudah membulatkan tekad untuk menikmati hari di pantai yang menyimpan keindahan surgawi ini. Beruntung perjalanan kami melalui jalur tanah tak menemui banyak kendala karena ternyata sudah beberapa hari ini hujan enggan untuk menyapa.

Dibalik bukit terakhir, kami seakan tersihir melihat bidadari mandi sebuah pantai yang malu-malu menampakkan keindahannya. Sebuah pesona yang memanja mata terhampar di depan kami. Tak ada yang bersuara, hanya hening yang menyapa kami semua.

Sejauh mata memandang, tak ada orang lain disini selain kami yang masih bengong melongo menyaksikan betapa indahnya pemandangan yang disuguhkan Indonesia kepada kami. Heningpun pecah saat deburan ombak menghantam gundukan batu-batu karang yang megah.

Pasir putih yang tersebar di sepanjang Pantai Semeti sangat hangat ketika kami menapakkan kaki dan berjalan mengitari pantai yang indah ini. Seperti pantai kebanyakan yang tersebar di Indonesia bagian timur, air lautnya sangat jernih baik ketika pasang maupun surut. Indonesia timur memang indah, Tuhan pasti sedang tersenyum ketika menciptakannya.

Tak beberapa lama kemudian, beberapa pelancong datang dengan tujuan yang sama dengan kami, sekedar menikmati hari di Pantai Semeti yang tersembunyi.

Suara deburan ombak yang menghantam karang menjadi musik alam yang menemani kami menikmati hari ketika menjelajahi sepanjang pantai sembari memaknai setiap perjalanan yang telah kami lakukan. Betapa banyaknya keindahan alam Indonesia ini yang sayang banget untuk dilewatkan.


Have a nice day!
Stay tuned for more of our adventures in Lombok.
Happy travel and leave no trash!


Support us to share this post with your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute.

Thank you.

Support ibadahmimpi.com

41 Comments

  1. Rahman kamal Rahman kamal May 7, 2019

    Da saya selalu terkesima menikmati kisah perjalananmu mas. What an awesome and beautiful trip

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 7, 2019

      Senang banget rasanya kami bisa memberikan pengalaman yang positif buatmu mas bro.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 7, 2019

      Waaahhhh seneng banget Mas Bowie bisa mampir ke blog saya ini. traveljunkie.org yang paling banyak mempengaruhi saya buat mengabadikan kenangan traveling lewat blog ini mas. Gak salah beberapa format blog dan gaya kepenulisan saya banyak mengadaptasi dari blog traveljunkie, hihi

      Saya terinspirasi banget sama Mas Bowie semenjak saya liat di Kick Andy dulu. Gilak! Saya kepengen banget nih bisa jadi kek Mas Bowie ini. Cerita perjalanan dan fotonya itu keren banget mas. Kapan ya saya bisa kek gitu? haha (lho kok malam curhat?)
      Maaf mas, biasa, ketemu idola jadinya rada norak. Hahaha

  2. Daruma Daruma May 9, 2019

    bagian surganya Indonesia. udah kayak pulau pribadi. langitnya biru dan lautnya pun biru jernih. kapan pula aku bisa kesana.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 11, 2019

      bener banget mbakk
      udah kayak milik pribadi
      hahaha

  3. Syaiful BS Syaiful BS May 14, 2019

    ah seru banget mas cerita perjalananya. Asli bikin envy euuyy ~

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 14, 2019

      wahh makasih banget mass

      Selamat terhanyut bersama kami

  4. Nursidiq arizal Nursidiq arizal May 14, 2019

    Waw, perjalanan yang mengispirasi, untuk terus bersyukur dan terus belajar

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 14, 2019

      wahhh terima kasih banyak mass
      semoga menginspirasi untuk terus mensyukuri dan menjelajahi negeri ini

  5. Matius Teguh Nugroho Matius Teguh Nugroho May 15, 2019

    Turut berduka untuk sang pujaan hati yang sudah diambil lain laki-laki.

    Kalo lagi sering ujan, PR banget ya trekking di situ, hehe. Pantainya memang bagus banget!

  6. Anita Makarame Anita Makarame May 16, 2019

    Itu kenapa foto-fotonya bagus banget sih,kan jadi pengen ke sana. Nabung dululah. Semoga terjangkau tiket pesawat & penginapannya 😀

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 16, 2019

      itu karena disana indah banget pakai kebangetan. hahaha
      Ayo sempatkan mengunjungi tempat-tempat indah di Indonesia ini.

  7. Inna Riana Inna Riana May 16, 2019

    harus bilang ke suamiku nih. dia sering dinas ke indonesia timur. buat mampir ke pantai semeti

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 16, 2019

      bener banget mas.
      Ada aja tempat-tempat kece yang menunggu untuk dijelajahi

  8. Dyah Dyah May 16, 2019

    Pulau Lombok emang cantik banget! Belum pernah ke Pantai Semeti. Keren banget tempatnya ya.

  9. turiscantik turiscantik May 17, 2019

    Langsung amazed liat foto pertama makin bengong pas scroll ke bawah. Gileee…keren banget pantainya, pasirnya juga bersih banget.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 17, 2019

      wahhahaa.. iya keren banget mbak
      saya aja ngeliatnyo sambil bengong-bengong

  10. Monda Siregar Monda Siregar May 18, 2019

    masukin wishlist, cantik banget pantai Semeti…
    dua tahun lalu batal ke Lombok, semoga aja tiket ke Lombok bisa turun lagi …penasaran euy

  11. Darius Go Reinnamah Darius Go Reinnamah May 18, 2019

    Kenapa baca “Cemeti” ini saya malah teringat akan “Cemeti Amarasuli” ya, cambuk yang ditakuti Mak Lampir. Aahahaha

    Kadang yang kita butuhkan itu bukan pantai yang bagus, tapi pantai yang jauh dari hingar bingar banyak orang, dan saya rasa Pantai Semeti ini menawarkan itu.

    Terima kasih ya sudah berbagi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 18, 2019

      whoaa! imajinasimu mengerikan sekali mas bro. hahaha

      Bener banget, terkadang kita butuh menepi untuk sekedar menenangkan hati di tempat yang sepi.

  12. hani hani May 18, 2019

    Warna laut itu seperti misteri. Kadang biru muda, hijau, toska…Bertabrakan dengan tebing batu. Duuuh…emang melongo jadinya…
    Fotonya keren…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 19, 2019

      bener banget, gak salah kalau lautan masih menjadi hal yang paling misterius di muka bumi saat ini.

  13. Dinilint Dinilint May 19, 2019

    Ini kok jadi mirip pantai pribadi yaaa.
    Pasirnya putih banget, bersiiiiih.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 19, 2019

      wahahaha
      bener banget! serasa pantai pribadi banget nih

  14. ariefpokto ariefpokto May 19, 2019

    Indah sekali ya Pantai Semeti. Paling suka foto2 lanskap disini. Kontras warnanya bagus sekali.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 19, 2019

      iya mas bro, gak kalah sama pantai-pantai lainnya yang ada di Lombok

  15. Fenni Bungsu Fenni Bungsu May 19, 2019

    Bisa nginep lama nih buat lebaran, indahnya Pantai Semeti.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 19, 2019

      siapp. menikmati hari sambil menyeruput secangkir kopi bakalan asyik nih

  16. Dewi Ratih Purnama Dewi Ratih Purnama May 19, 2019

    Bagus baguus semua fotonya… keren banget, langsung kepo dimana lokasinya di map… tfs

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 19, 2019

      wahahah iya mbak. Langsung kepoin aja deh dijamin gak nyesel

  17. Dedew Dedew May 20, 2019

    Pengen bisa ke pantai lagi bareng bocah, pasti senang banget apalagi pantainya cantik kayak gini ya ampun..langit dan lautnya biru berpadu..

  18. Lina W. Sasmita Lina W. Sasmita May 21, 2019

    Masya Allah indah banget ternyata Pantai Semeti ini. Ada tebingnya juga. Itu warna air lautnya cakep banget ya, bikin pengen nyebur.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 21, 2019

      iya mbak. indah banget. Gak kalah indah sama pantai-pantai lainnya di Lombok.
      Pokoknya worth it lah

Leave a Reply