Press "Enter" to skip to content

BERMAIN KAYAK DI TAMAN BANTO ROYO, SUMATERA BARAT

Di setiap pertemuan selalu ada perpisahan, begitupun cerita pertemanan masa-masa kuliah ketika satu persatu teman-teman diwisuda dan mempersiapkan hidup untuk berkeluarga. Itulah yang terjadi pada kami saat ini. Pertemanan yang kami pupuk selama 6 tahun menyisakan banyak hal yang membekas di hati kami masing-masing. Satu persatu teman sepermainan telah diwisuda dan hanya menyisakan saya yang masih betah menjadi “investor” kampus! Njir!

Sebelum kami terlena dengan urusan masing-masing yang lebih berat daripada membuat revisian skripsi yang gak jadi-jadi, kami menyempatkan diri untuk sekedar menepi di luar kota Bukittinggi untuk menikmati hari yang mungkin saja takkan terulang kembali. Taman Bermain Banto Royo menjadi pilihan kami untuk mengabadikan kenangan yang akan selalu kami kenang di masa mendatang.

Walaupun cuaca agak mendung, tapi tak menyurutkan minat kami untuk bersenang-senang dan menikmati hari. Taman Bermain Banto Royo terletak di Desa Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Indonesia. Wisata Banto Royo adalah wisata terbaru dan sedang ngehits di kalangan muda-mudi Bukittinggi. Rawa yang berada di kaki bukit disulap menjadi sebuah taman bermain yang menyediakan banyak wahana.

Cukup berkendara 15 menit dari pusat kota Bukittinggi sambil nyanyi “Pujaan Hati”- dari babang tamvan, kami akhirnya sampai dengan sehat wal-afiat. Sayangnya ketika kami tiba, Banto Royo masih dalam tahap pembangunan berbagai wahana dan fasilitas yang mungkin saja nanti bakalan membuat taman ini tampak mempesona. Beberapa fasilitas bermain yang sudah ada dan bisa dinikmati bersama diantaranya playground buat anak-anak yang pengen ngabisin harinya dengan worth it! dan jauh dari gadget, jembatan kayu yang memanjang dan berdiri megah disepanjang rawa, taman bermain outdoor berupa flying fox dan jembatan gantung dengan background alam yang hijau dan yang paling membuat kami excited banget, bermain sampan dan kayak!

Untuk biaya masuk, kami cuma perlu menggelontorkan dana hambalang sebesar Rp. 10.000/orang ditambah Rp. 3000/motor buat parkir.

Bagi saya yang gak bisa berenang, bermain sampan dan kayak tentu menjadi satu hal yang bakalan membuat jantung saya berdegup kencang seperti genderang yang mau perang~ Di setiap ada kamu~

Anjir malah nyanyi!

(Gaje lu! Biarin!)

Pikiran jahat pun bermunculan. Bagaimana nanti kalau saya jatuh dan gak tau caranya minta tolong? Oh tidak, saya masih kepengen menikah cuy!

Karena dikompori oleh emak-emak Minang yang doyan banget mencemeeh (baca: bully), saya akhirnya panas dan gakpake mikir langsung aja bayar tiket Rp. 10.000 buat main sampan sepuasnya!

Sialnya, teman-teman yang lain tak mau menggunakan sampan yang biasanya dipakai bersama-sama kaya’ keluarga sederhana yang terlihat bahagia. Kurang paten! Kami lebih memilih kayak untuk menjelajahi kawasan rawa. Kampret bener punya teman kek gini!

Setelah cukup lama komat-kamit ngucapin nama-nama mantan buat keselamatan, akhirnya tiba giliran saya buat naik ke atas sampan kayak. Dan ternyata semesta berpihak pada saya, bermain kayak tak sesulit yang dibayangkan. Cukup ngikutin instruksi seperti di pilem-pilem JAV Bollywood terus pas nyampe di tengah rawa tinggal berdiri dan goyang sambil nyanyi Kuch-Kuch Hota Hei~ Selamat! Kamu bakalan jadi pusat perhatian!

Kenangan yang kami ciptakan di Taman Banto Royo menjadi pengingat di masa depan tentang betapa indahnya pertemanan yang akan selalu kami kenang.


Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Bukittinggi.

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute.

Thank you.

Support ibadahmimpi.com


14 Comments

  1. Bara Anggara Bara Anggara May 1, 2019

    banto royo,, padahal deket doang di Bukittinggi tapi blm pernah kesana euy.. pgn juga main kayak keliling rawa.. kayanya seru..

    -Traveler Paruh Waktu

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 2, 2019

      yahhh sayang sekali mas broo
      Sekarang pembangunannya udah mulai siap dan beberapa fasilitas baru udah bisa digunakan mas bro

  2. Dewi Ratih Purnama Dewi Ratih Purnama May 1, 2019

    Hahaha… mencemeeh ya istilah bully minang.. wah emang horor juga ya klo ga bisa renang, tp ternyata mudah ya main kayak.. yippie

  3. Kutang Bintang Kutang Bintang May 1, 2019

    Main kayak saya terakhir duh jaman ekskul sekolah dulu…

    Di Pulau Jawa masih jarang nih wisata kayak seperti ini, kebanyakan jika danau paling sepeda air.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 2, 2019

      wahhh kalau di danau ada kayak seru juga ya mas bro

  4. Hastira Hastira May 2, 2019

    wow asri banget ya, aku jadi rindu denagn bukitinggi , adem udaranya

  5. Aul Howler Aul Howler May 2, 2019

    Samaan sama Bang Barra nih, aku juga belum pernah ke sini huhuhu
    Kalo ke Jam Gadang mah nggak usah ditanya
    Hampir tiap bulan -_-

    Seru yaa bisa main kayak gitu di sana
    Jadi nggak sabar mau ke sana juga

    Tapi review dari orang-orang kok katanya pada bikin kecewa.
    Hmmmmmmm

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 2, 2019

      wahahaha

      kenapa ya review orang-orang pada bikin kecewa?
      Apa karena lagi putus sama pacarnya?

  6. andrix iklan andrix iklan May 5, 2019

    kayaknya masih alami di sana

  7. Baktiar Sontani Baktiar Sontani May 6, 2019

    Kayak ini salah satu yang belum pernah aku coba sampai sekarang padahal beberapa kesempatan selalu ada, selalu ada halangannya maksudku hahahahha

    • ibadahmimpi ibadahmimpi May 6, 2019

      wahh sayang banget nih.
      Kalau ada kesempatan lagi langsung aja mas bro

Leave a Reply