Press "Enter" to skip to content

SURGA TERSEMBUNYI DI DARATAN SUMBA TIMUR

Ngomongin indahnya alam Indonesia gak bakalan ada habisnya. Ada-ada aja tempat yang membuat kami terpukau dan makin cinta sama tanah air ini. Mulai dari tempat yang mudah dijangkau alias treknya mudah sampai yang bikin kaki pegel-pegel kesemutan karena berjalan berjam-jam. Indonesia menyimpan begitu banyak serpihan “surga tersembunyi” yang sayang untuk dilewatkan.
photo by ibadahmimpi.com
Apalagi kalau kita bercerita betapa indahnya Indonesia bagian timur. Wah! bakalan banyak banget yang pengen kami ceritain. Terlebih lagi kalau kita ngomongin Sumba, sebuah pulau dengan banyak tempat-tempat tersembunyi yang memanggil untuk kami jelajahi.
Salah satu dari sekian banyak surga tersembunyi yang membuat kami pengen balik lagi ke Sumba adalah Air Terjun Tanggedu yang berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
photo by ibadahmimpi.com
Air terjun ini juga disebut sebagai Twin Canyon, karena relifnya yang berupa tebing-tebing batu yang unik dan memanjang disekitar aliran airnya. Tak seperti air terjun pada umumnya, Air Terjun Tanggedu mengalir dari tebing yang rendah. Air terjun ini cukup unik dengan air yang berwarna biru segar yang terletak di tempat tersembunyi.
photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com
Akses jalan menuju tempat ini masih terbilang belum cukup baik dan mulus sehingga kendaraan harus diparkirkan di rumah warga setempat dan kami harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2,5 km. Perjalanan tidak akan terasa berat dan lama karena akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan Indonesia di kiri-kanan selama perjalanan.
Hari yang indah untuk mensyukuri betapa indahnya alam Indonesia ini.
photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com photo by ibadahmimpi.com

Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Sumba.

Happy travel and leave no trash!


Have a nice day!

Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @baratdaya_ / @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute. Thank you.

Support ibadahmimpi.com


20 Comments

  1. agung kasep agung kasep January 21, 2019

    ANJAIII KERENN ABISSSS… SEGERRRIN MATA DENGAN PEMANDANGAN AIR YANG JERNIH DAN BIRU

  2. Hastira Hastira January 22, 2019

    indahnya

  3. Cahyo Poernomo Kudo Cahyo Poernomo Kudo March 6, 2019

    Kerenn 😀

  4. Rozi Piliang Rozi Piliang March 31, 2019

    Mantap nih,,, yang rumah adat minang itu juga bagus, kampung ane soalnya

  5. monstanima monstanima March 31, 2019

    wah jalan jalan terus agan ini…keren gan…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 31, 2019

      kebetulan lagi on fire dan ada project jalan-jalan mas bro. haahaha
      jangan lupa support ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 31, 2019

      mantapp… luangkan waktumu buat menikmati indahnya alam indonesia ini ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | April 2, 2019

      selamat menikmati keindahan alam Indonesia bro

  6. Heni Heni April 8, 2019

    Kereen abiss liat warna airnya biru jernih gitu berasa kepingin nyemplung aja… Emg Indonesia bag. Timur itu msh asli yah pemandangannya aplg Sumba.. Msh ada ga sih bukit”nya..stafa dn savana yahh kok agak lupa sy tulisannya 😁😂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | April 9, 2019

      bener banget mbak… Masih asri dan banyak banget tempat-tempat yang belum terjelajahi

  7. andrix iklan andrix iklan April 10, 2019

    gambar pemandangan yg indah ,jadi pengen ke sana !
    Salam DriGame

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | April 11, 2019

      Indah banget! Salam juga mas broo

Leave a Reply