Press "Enter" to skip to content

JANJANG PASANGGRAHAN: WARNA-WARNI DARI BUKITTINGGI

Akhir-akhir ini Kota Bukittinggi lagi gencar-gencarnya buat ngadain perubahan secara besar-besaran. Mulai dari perombakan total kawasan Jam Gadang yang menelan biaya milyaran rupiah yang kalau dibeliin es cendol bakalan membanjiri seisi Sumatera Barat! Andai aja kami dapat cipratan tuh “kuah-kuah proyeknya”, skripsi bakalan cepat selesai! Njir! Pikiran mau ngejoki mulu!

(maafin ya ibuk-bapak dosen)

Stress gegara skripsi yang gak kelar-kelar berkat kemalasan absurb diri sendiri, kami butuh pelarian buat menyegarkan pikiran dan mengisi kembali motivasi biar segera sadar diri buat menuntaskan skripsi dan keluarlah dari zona nyaman~ (minta duit terus sama orang tua!)

photo by ibadahmimpi.com

Ngomongin menenangkan diri, beberapa waktu lalu di Bukittinggi lagi booming-boomingnya objek wisata warna-warni dimana-mana. Salah satu tempat warna-warni yang hits dan instagramable itu adalah Janjang Pasanggrahan, sebuah jenjang/ gang yang dipenuhi mural-mural kece dan ciamik karya mahasiswa STIE Haji Agus Salim Bukittinggi.

photo by ibadahmimpi.com

Ternyata mural hasil karya mahasiswa cukup keren buat latar tempat berfoto-foto. Sebagai salah satu anak gehol abad ini, kamu gak boleh melewatkan tempat ini cuy! Dijamin feed instagrammu bakalan berwarna-warni bling-bling bercahaya kayak paha Lucinta Luna!

photo by ibadahmimpi.com
Muralnya sangat kece, tapi sampah selalu menjadi pe-er tersendiri bagi kita.

photo by ibadahmimpi.com

Ternyata, gak jauh dari Janjang Pasanggrahan juga terdapat satu mural kece yang gak boleh kamu lewatkan. Posisinya berada di gang kecil samping sebuah toko bangunan. Don’t miss it!

photo by @rickydjisaputra
photo taken by @rickydjisaputra


Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Bukittinggi.

Happy travel and leave no trash!


18 Comments

  1. monstanima monstanima March 30, 2019

    sebenarnya bagus sekali kampung tematik itu, tapi kalau setiap daerah membuat hal yang sama, jadinya tidak unik lagi…
    tapi positif nya kampung tematik ini bisa jadi kebanggaan setiap daerah, tetep keren gan…

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 30, 2019

      iya mas broo… tapi yang penting udah ada inisiatif dari warganya. haha

  2. yusnanang yusnanang March 30, 2019

    Keren nih tempatnya. Kalau ada kesempatan pengen berkunjung kesana. Transportasi gampang gak gan disana? Maksudnya transportasi umum.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 30, 2019

      untuk transportasi gampang mas bro. Semuanya tersedia dan yang pastinya murah…
      hahah

  3. Prima Chandra Prima Chandra March 30, 2019

    Keren memang, dan betul sekali…masalah sampah di kawasan wisata ini seperti endless homework buat kita semua 😥

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 30, 2019

      bener banget mas broo.. masalah klasik untuk masa depan

  4. Rake Gala Matahari Rake Gala Matahari March 30, 2019

    Nice dude! Fresh content as always!

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 30, 2019

      wadefak dude, you so faking precious

  5. Yoshep Gaming Yoshep Gaming March 31, 2019

    WTH ,,,This Is Real New City??? Nice For Coloring City …..

  6. Abang Ichal Abang Ichal April 1, 2019

    Untung saja bagian depan dari bangunan2 tua yg ada di depan gang itu ga di corat-coret. Coz dapat merusak sisi kesejarahan bangunan tersebut.

  7. Himawan Sant Himawan Sant April 2, 2019

    Bhua.. hahahahaa ..
    Auto ngakak baca dana pembangunan kalau dibeliin es cendol .. bisa bikin penuh se Sumatera Barat.
    Ada~ada aja siiih 😅

    Ikut senang, Sumatera Barat sekarang ikut ‘ketularan’ sadar wisata … 🙂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | April 4, 2019

      wahahaa… iya mas broo.. udah mulai melek wisata

  8. Bang Opit Bang Opit April 4, 2019

    Wah. .. Bagus banget penataan nya dan warna warni, andai didaerah saya ada

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | April 4, 2019

      semoga sebentar lagi ada mas broo

Leave a Reply