Press "Enter" to skip to content

RESOLUSI TRAVELING KERE(N) DI TAHUN 2019

Tahun 2019 udah berlalu selama 2 bulan, dan sekarang kita memasuki yang namanya bulan ketiga, Maret. Tinggal 9 bulan lagi bakalan ada yang melahirkan, eh maksudnya 9 bulan lagi kita bakalan ketemu lagi yang namanya tahun baru 2020. Wow! kalau dipikir-pikir ternyata waktu cepat banget berlalu ya. Andai saja kenangan mantan juga cepat berlalu kek gini, kan jadi mudah move on-nya. Ehm!

Walaupun udah masuk bulan ketiga di tahun 2019 ini, masih belum terlambat buat menulis resolusi traveling di tahun yang penuh kenaikan harga dan tensi gegara kepentingan politik dimana-mana! Terlebih lagi dengan naiknya harga tiket pesawat domestik yang gak berbanding lurus dengan isi kantong membuat saya selaku traveler kere(n) menelan ludah cuma bisa bengong ngeliatin pesawat pada take-off di pinggir bandara sambil menyeruput secangkir harapan semoga harga tiket pesawat domestik pada anjlok biar saya bisa keliling Indonesia. Sedih cuy! 

photo by ibadahmimpi.com
So long BIM Airport

Belum lagi karena saya masih berstatus mahasiswa yang tergolong living legend yang belum diwisuda membuat beban dipikiran tambah menggelora. What can I do about that dude?

Dengan segala problematika di tahun 2019, saya kepengen banget ngerasain yang namanya keluar dari zona nyaman. Setelah membaca banyak tulisan dari berbagai travel blogger Indonesia mulai dari cerita backpacker gembel hingga traveler yang luxury membuat saya jadi kebelet banget pengen keluar dari zona nyaman yang udah membelenggu pemikiran saya selama ini. Beruntung saya memiliki orang tua yang gak menuntut anaknya buat jadi PNS dan hidup kek-kek gitu aja selama hidupnya dan menjadi tua serta menyebalkan nantinya.

“Kamu boleh memilih jalan hidup sendiri selama itu positif, halal dan kamu senangi. Yang penting kamu bertanggung jawab dalam hidupmu nak.”

-My Father

Mom-Dad, you are the best!

Berbekal petuah bokap dan quotes dari dunia maya yang bernada “You only live once, do what you wanna do as long as it’s good for you and the others” yang menyuruh kita buat mengejar passion dalam hidup ini, saya akhirnya membuat sebuah resolusi sekaligus men-challenges diri sendiri di tahun 2019 ini.

Dari goresan pena di kertas kusam, berikut resolusi traveling kere(n) ibadahmimpi.com di tahun 2019 ini:


Explore Sumatere Barat

Sebagai seorang anak asli ranah minang, bakalan absurd jadinya kalau saya gak mengeksplorasi keindahan alam maupun budaya yang ada di Sumatera Barat. Ya sekalian itung-itung buat mempromosikan Sumatera Barat lewat blog ke publik yang membaca dan tersesat di blog saya yang nyeleneh ini. Mana tau ntar diajak kolab bareng sama Dinpar Sumbar. hahahaxxx…

Sebenarnya kalau ngomongin potensi wisata di kancah nasional, Sumbar gak kalah jauh sama provinsi yang udah duluan tenar kayak Yogyakarta, Bandung, Bali sampai Nusa Tenggara. Setiap minggu, ada-ada aja tempat unik dan baru ditemukan yang saya liat di beberapa akun instagram wisata Sumbar. Bagi saya, potensi wisata bakalan teroptimalkan jika pengelolaan dari pemerintah daerah juga ditingkatkan dan di perhatikan dengan baik.

Dengan mengeksplorasi dan mendukung wisata di daerah sendiri, saya merasa menjadi seorang anak kampung yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan tanah kelahirannya.

photo by ibadahmimpi.com


Menjelma Backpacker Low Budget

Dilatarbelakangi oleh naiknya harga tiket pesawat membuat saya harus men-challenge diri sendiri buat menjadi seorang backpacker tahan banting dalam segala situasi, kondisi serta toleransi di Indonesia ini. Okeh! Menjadi seorang backpacker berarti saya bisa merasakan pengalaman hidup bagaimana menjadi seorang manusia yang zoon politicon! Ngacungin jari tengah jempol di pinggir jalan, nungguin orang yang iba buat ngasih tebengan, bercengkrama dengan banyak orang baru, makan gratis sambil nyuci piring di rumah makan semuanya pasti bakalan seru.

Terlebih lagi karena saya dulunya ada seorang introvert, resolusi kali ini dijamin bakalan syarat akan makna hidup dan pencarian jati diri yang ahoy banget! Bayangkan jika nantinya ketika saya siap wisuda (amin!) dan kepikiran buat backpacker-an dari Sumbar ke Jawa cuma ngandelin jempol tangan doang, bisa berbulan-bulan baru nyampe keknya. Wow! Gokil dah kalau dipikirin. Ini challenge banget nih! Mesti terwujud gak ada nego cuy!

photo by ibadahmimpi.com


Camping di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Setelah melihat dan stalking beberapa akun instagram yang memamerkan foto-foto keindahan alam bromo, saya langsung kepikiran buat menikmati indahnya bromo dengan cara yang berbeda. Camping sambil mengeksplorasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pasti bakalan seru. Menjelajahi seluk belum Taman Nasional dengan cara se-low budget mungkin ala mahasiswa yang baru diwisuda pasti bakalan seru nantinya.

Ehm! Ya, saya berencana buat mewujudkan resolusi ini setelah wisuda dan menyelesaikan segala keperluan di Sumatera Barat dulu cuy!

photo by ibadahmimpi.com


Traveling ke Berbagai Negara ASEAN

Bukannya saya gak cinta Indonesia dude. Menurut data yang saya himpun dari observasi selama beberapa bulan, ternyata kenaikan harga tiket pesawat domestik yang gak masuk akal berakibat pada banyaknya promo tiket perjalanan ke luar negeri.

Serius bro!

Kemarin saya nemu promo tiket PP Padang – Kuala Lumpu cuma 450 ribu doang. Ahoy gak tuh? Murah banget kalau dibandingkan dengan tiket PP Padang – Jakarta yang bisa menyentuh angka handphone fleksit terbaru!

Dari beberapa negara ASEAN, saya merangkum to-do-list yang menjadi resolusi dan gak boleh dilewatkan:

Singapura: Berburu Mural Kece

Beberapa waktu belakangan ini, Singapura terkenal dengan mural-muralnya yang kece dan instagenik banget buat hunting foto. Bakalan seru nih kalau saya ngabisin waktu buat cari tuh semua mural yang ada di Singapura. haha…

Mural di Jalan Haji Lane Kampung Glam Singapura (photo via liputan6.com/@YusronFahmi)

Malaysia: Menjelajah Batu Caves nan Mempesona

Salah satu tempat yang wajib dan gak boleh dilewatkan kalau berkunjung ke Malaysia itu adalah Batu Caves. Sebuah bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil yang bisa dicapai dengan menaiki anak tangga bejibun banyaknya cok! Wah bakalan seru nih.

Batu Caves (photo via thepoortraveler.net)

Thailand: Balas Dendam sama Nyokap

Beberapa waktu yang lalu saya dibuat tak berkutik oleh nyokap yang waktu itu barusan pulang berlibur dari Phi Phi Island dengan indah dan gratis! Sambil nunjukin foto-foto yang kece badai di Thailand, nyokap ngeledek saya yang ngaku-ngaku travel blogger tapi kalah sama emak-emak. Saya panas coy! Saya bertekad buat ngelampaui nyokap gimanapun caranya. Saya bakalan menginjakkan kaki di Phi Phi Island terus foto sambil guling-guling dan send ke group WA keluarga.

photo by ibadahmimpi.com

Myianmar: Mengejar Cinta di Bagan

Ngomongin Myanmar, ada yang unik nih. Beberapa waktu yang lalu saya berkenalan sama orang Myanmar via Facebook. Namanya May, cantik banget cuy! Setelah bicara panjang lebar pakai bahasa Inggris yang amburadul, tiba-tiba May ngirimin foto sebuah tempat yang indah banget, namanya Bagan. Seketika itu juga saya jadi kepengen banget ke Bagan buat mengejar cinta!

Bagan (photo via traveller.com.au)

Menginap Nyaman di Hotel

Menjadi seorang traveler yang low budget dan bahkan menjelma menjadi seorang backpacker yang ngandelin jempol kaki tangan buat bepergian gak harus menghindari nginap di hotel cuy!

(Lho? Bukannya kalau nginap di hotel itu sama aja ngabisin duit dan gak irit?)

Hold dude! Buat para traveler dan backpacker yang mau ngirit, listen here! Baca dengan hati-hati apa yang bakalan saya infokan!

Impian kita yang senasib mau tidur nyaman di hotel dengan biaya yang sangat-sangat ngirit dengan fasilitas bintang lima bisa terwujud berkat adanya RedDoorz!

(Homina! Homina! Homina!)

RedDoorz merupakan jaringan hotel dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ini cuy! Dengan lebih dari 500 properti yang tersebar di Indonesia, Filipina, Vietnam dan Singapura, RedDoorz berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang berkualitas kepada seluruh traveler dan siapapun yang membutuhkan.

Gak hanya harganya yang sesuai dengan kantong orang-orang kek saya, fasilitasnya juga gak kalah ahoy. Dengan 6 guarantee service yang teruji mulai dari linen bersih, kamar mandi bersih bebas dari noda, perlengkapan mandi yang lengkap, televisi buat mantengin konser Black Pink, air mineral dan WI-FI gratis buat kamu yang gak bisa jauh-jauh dari media sosial.

Gimana menurutmu? Ahoy gak tuh? Bagi kamu pengguna android bisa mendownload aplikasi RedDoorz disini dan bagi kamu pengguna iOS bisa download disini.


Fokus Menceritakan Perjalanan di Blog

Okeh, setelah urusan menginap teratasi berkat RedDoorz kece yang udah ada dimana-mana, saatnya untuk membuat cerita perjalanan di blog. Menjadi seorang travel blogger sudah merupakan sebuah impian bagi saya setelah beberapa bulan yang lalu mencoba keluar dari zona nyaman introvert yang cuma ngabisin waktu di dalam kamar buat stalking oshi gak jelas.

Resolusi menjadi seorang travel blogger bakalan saya wujudkan apapun rintangan yang bakalan dihadapi nantinya. Semangat!

photo by ibadahmimpi.com


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


 

6 Comments

  1. joecandra18 joecandra18 March 11, 2019

    Wow mntabbb bro, smg resolusinya terkabul semua yah, btw itu pke acara balas dendam sama nyokap segala haha gokil

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 11, 2019

      wkwkwk… amin mas bro
      hihi… balas dendam yang positif. wahahaha

  2. foodiscuss foodiscuss March 14, 2019

    Keren nih resolusinya, semoga terwujud. Selama ini jadi single traveler atau bareng-bareng temen? Share pengalamannya Kak gimana akhirnya bisa keluar dari zona nyaman.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | March 14, 2019

      Hallo…
      Kalau boleh dibilang, saya belum pernah nyobain yang namanya the original solo travel, makanya saya kepengen banget buat challenge diri sendiri buat bisa solo backpackeran dari Padang ke Jakarta di tahun ini.
      Selama ini saya kebanyakan pergi bareng adek yang notabene udah duluan melalangbuana sebagai traveler. Kamu bisa liat instagramnya @baratdaya_ (ehm! promosi dikit lah cuy!). Biasanya kalau mau ke suatu daerah, kami nyari teman di komunitas traveler lewat instagram atau kontak langsung gitu biar ada yang nemenin.

      • foodiscuss foodiscuss March 14, 2019

        Pengin traveling juga, tapi masih insecure. Nanti saya lihat Instagramnya. Lumayan ya jadi tetap ada yang memandu, nggak clueless.

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.