Press "Enter" to skip to content

GATHERING GOKIL DI STALKING BLIBLI.COM

Weekend kali ini sangat berkesan banget bagi saya. Gimana enggak coba cuy, ibadahmimpi.com diundang buat hadir di acara Gathering STALKING Blibli di Jekateh! Ahoy! 

Flashback dikit boleh lah ya. Saya mau curhat!

Jadi ceritanya, setelah berhasil mendapatkan kitab suci bareng Sun Go Kong, saya mencoba untuk mengisi aktivitas sehari-hari dengan ngajarin Si Buta Dari Goa Hantu bahasa Inggris. Gak ada angin gak ada hujan datanglah sebuah email yang bilang kalau saya di invite buat ikutan acara dari blibli.com. Wuih! Gokil! Darimana nih orang tahu sama ibadahmimpi.com? Secara saya masih blogger pemula yang pengen banget jadi seorang travel blogger yang keren dan ahoy!

No need to waste this opportunities broh! Saya langsung mode on buat mendaftar di acaranya. Segala macam prosedur saya baca baik-baik dengan cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Ternyata di Gathering STALKING Blibli kali ini kita harus nyiapin ide yang bisa dijadiin bisnis, dan yang pastinya ide itu harus unique dan ciamique!. Satu minggu saya migram buat nyari idenya cuy, sampai-sampai saya tanya sama dukun beranak di kampung biar dapat ilham!

Dan jawabannya saya temui ketika siap sholat! Memang nih kalau kita berdoa dan curhat sama Tuhan, semuanya bakalan plong dan segar. That’s why you should doing ibadah!

Lahirlah sebuah karya gokil tanpa pandang bulu yang saya beri nama Lampu Jomblo!

Nah balek lagi ke jaman now!, now time, time now, present apalah namanya, kamu tentuin aja ndiri!

STALKING Blibli kali ini diwarnai dengan beberapa rangkaian acara mulai dari KOPDAR Blogger (saya ketemu sama blogger-blogger senior yang udah lama berkecimpung di dunia maya dan yang pastinya kece!), Sharing Session tentang dunia kreatif dan blogger, doorprize dan gokilnya ada Live Report Twitter! Njir! Gokil cuy!

Acara bertempat di Blibli.com office Graha Niaga Thamrin LT.3 Town Hall Jakarta. Dan seumur-umur ini kali pertamanya saya masuk kantor Blibli.com! Tempatnya keren banget, adem lagi (gak kayak hati saya yang merasa di PHP sama gebetan!). Emang tempatnya didesain banget buat anak-anak kreatif nih, gak kayak desain kantor pada umumnya.

Acara dimulai dengan makan bersama sambil ngobrol bareng blogger senior. You know what? I’m minder cuy! Ditambah lagi lidah saya gak mau kompromi buat pake bahasa Indonesia yang baik dan benar. Aksen minangnya kental dan gak bisa ilang. Jadi aksennya itu jadi Indomi (Indonesia-Minang).

Oh iya, saya juga nyolong-nyolong nyari teman yang se-daerah, dari Sumbar. Habis muter-muter beberapa menit saya gak ketemu blogger dari Sumbar. Hmmm…. I got a briliant idea. *hahahaha….

It’s time to raise my name! Berhubung karena gak ada blogger lain yang dari Padang, saya bakalan promosiin ibadahmimpi.com ke blibli. Jadi kalau blibli ingat Padang, juga ingat ibadahmimpi.com.

*HAHAHAHA (Laugh in hidden!)

Sebelum memasuki ruangan gathering, para tamu dikasih voucher buat belanja di blibli.com. Asik nih, akhirnya saya bisa beli semvak yang mahal dan gak gatal lagi! xxx…

Session yang paling gokil menurut saya itu adalah ketika Workshop pembuatan dompet kulit. Gimana enggak gokil cuy, yang berkreasi disana orang-orang difabel! Gokil banget. Ternyata keterbatasan gak menghalangi seseorang buat bisa berkreasi dan berbisnis. Saya merasa ditampar pakai sandal Eiger yang sekeras batu! Masa saya yang gak ada keterbatasan dan normal aja gak bisa sekreatif itu? Kan kampret!

Finally! Yang paling membuat deg-degan itu di akhir acaranya. Pengumuman pemenang STALKING Blibli. Ide kreatif mana yang bakalan di approve sama blibli sebagai ide kreatif yang mantap dan berpeluang buat dijadiin bisnis yang gokil dan ahoy di jaman milenial ini.

Guess what? Dimana-mana pengumuman pemenang pasti selalu buat gak sabaran. Lama banget buat tahu siapa juara pertamanya dan penyebutan juaranya selalu dari belakang. Deg-degan banget cuy!

Saya mikirnya sebagai blogger pemula yang baru kali ini ikut event sebesar ini, menjadi juara tiga gapapalah atau paling mentok nama blog saya disebut di atas panggung aja udah “something” banget. Yang hadir senior semua cuy! Udah bertahun-tahun di dunia blogger. Jangankan setahun cuy, ibadahmimpi.com aja baru beberapa bulan berdiri. What can I expect? (Hancur-hancur dah english!)

Juara 3 udah diumumin, gak ada nama saya, juara 2 apalagi. Yaudah saya nyerah aja dah waktu itu. Eh gak taunya dapat wadefak moment cuy! Tiba-tiba ibadahmimpi.com disebut sebagai juara 1 sebagai ide kreatif dan unik buat dijadiin business! Gokil!!! Saya kesurupan dimana bisa dapat kek gini? It’s because ibadah! Gak da lagi!

Satu hal yang saya pelajari adalah, jika kamu percaya dengan ide yang kamu miliki, kamu harus show off dan tunjukkan pada orang lain! Jangan tunggu kesempatan itu datang, tapi ciptakan kesempatan!

Jika kamu percaya dengan ide yang kamu miliki, kamu harus show off, tunjukkan pada orang lain! Jangan tunggu kesempatan itu datang, tapi ciptakan kesempatan!

-Ibadah Mimpi, Setelah acara STALKING Blibli.com

Millenials, you can do it to!


 

Have a nice day!

Stay tuned for more of our adventures in Jakarta.

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.

Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute. Thank you.

Support ibadahmimpi.com

 

4 Comments

  1. inia poe inia poe February 23, 2019

    mantul, ajarin saya master 😀

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 26, 2019

      wahh makasih banyak mas broo

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.