Press "Enter" to skip to content

HAINAN, SURGA KECIL DI SELATAN CHINA NAN MEMPESONA

China memang gak ada matinya kalau bicara soal wisata. Dengan wilayahnya yang sangat luas, China memiliki banyak tempat wisata yang keren dan indah. Mulai dari alam, peninggalan sejarah, budaya sampai wisata perkotaan semuanya mampu menarik hati para traveler mancanegara. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di China, Hainan saat ini menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan mancanegara.

Hainan, sebuah provinsi paling selatan di Tiongkok ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan para traveler mancanegara. Pulau kecil dengan luas ±34.438 km² ini memiliki iklim tropis yang hangat dan menenangkan. Ya, udah ketebak dong kalau iklim di Hainan itu sebelas-duabelaslah sama Indonesia. Bedanya, temperatur suhu di Hainan cenderung stabil sepanjang tahun antara 23-26º C. Jadi lebih terasa sejuk dibanding negara-negara Asia Tenggara namun lebih hangat ketimbang China Daratan yang biasanya dihantam cuaca dingin yang ekstrem. Gak salah kalau Hainan menjelma menjadi surga kecil di selatan China nan mempesona bagi warga China Daratan untuk menghangatkan diri ketika musim dingin menerpa hati dan pikiran.

 Karena Hainan juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga China Daratan, udah pasti dong keindahan alam dan budayanya itu ahoy dan pantas buat dikunjungi. Nah, apa aja sih yang bisa kita temui dan lakukan kalau berlibur ke Hainan?

Berikut ibadahmimpi.com merangkum apa saja yang bisa kamu temui dan lakukan kalau berlibur ke Hainan.


Bersantai di Pantai Yalong Bay

Sebagai pulau tropis, udah pasti Hainan punya pantai yang sejuk dan menenangkan. Bersantai di pantai tentu bakalan seru apalagi kalau kita bersantai di pantai yang indah banget, Yalong Bay. Perpaduan birunya air laut dan putihnya pasir menjadikan pantai ini disebut-sebut sebagai “Hawaii-nya China”! Ahoy gak tuh?

Jadi gak perlu jauh-jauh lagi ke Hawaii buat ngerasain sensasi pulau dengan pantai indah dan ombak laut yang pas buat berselancar. Berjemur bareng pasangan bakalan seru nih, tapi sayang saya masih jomblo!


Menyesatkan Diri di Nanshan Cultural Tourism Zone

Selain berjemur di pantai, kamu juga harus menyesatkan diri di Nanshan Cultural Tourism Zone yang merupakan kawasan wisata yang kental dengan unsur budaya dan sejarahnya. Secara garis besar, Nanshan Cultural Tourism Zone ini terbagai ke dalam 3 zona yaitu: 1) Buddhism Culture Park dimana kamu bisa memahami lebih dalam mengenai filosofi agama Budha dan juga disini terdapat patung raksasa Dewi Kwam Im yang berdiri di tepi pantai, 2) Blessing and Longevity Park yang merupakan taman dengan koleksi esensi budaya China dan bertujuan menciptakan suasana damai, harmonis, serta bahagia dan 3) Hainan Custom Culture Park buat mengenal budaya dari Hainan itu sendiri.

Eh! Kok saya menjelaskannya kayak jurnal ilmiah ya? Apa mungkin ini karena stress gara-gara revisian skripsi yang belum kelar? Ahoy!


Menonton Pertunjukan Megah di Sanya Romance Park

Sanya Romance Park merupakan sebuah tempat yang sangat bagus buat menonton sebuah pertunjukan yang megah. Berbagai pertunjukan bakalan ditampilkan disini cuy! Penampilan teaternya keren pake banget. Berbagai pertunjukan teater dijamin bakalan memanjakan mata.


Ketemu Penduduk Asli Pulau Hainan di Desa Kuno Yetian

Kalau kita traveling ke suatu tempat, bakalan lebih asik kalau bisa ketemu dan berinteraksi sama penduduk aslinya. Apalagi kalau sekalian bisa nyari jodoh!. Mengunjungi Desa Kuno Yetian menjadi sebuah keharusan jika berlibur ke Hainan. Berinteraksi langsung dan melihat tradisi dan budaya suku Li & Miao merupakan experience tersendiri. Suku Li & Miao masih memegang teguh tradisi yang dianutnya, seperti tradisi unik memberi salam kepada tamu dengan memegang telinga, bukan menjewel ya, itu beda!. Dan yang paling keren menurut saya, tradisi menenunnya yang masih ada sampai saat ini dengan hasil kain tenun yang indah banget cuy! Bahkan perempuannya juga indah-indah! Ehm, salah fokus.


Berkunjung ke Bali

(Bali? Mabuk kamu ya?)

Saya gak mabuk cuy! Di Hainan beneran ada Desa Bali lho. Seriusan! Jadi ceritanya, dulunya desa ini merupakan tempat penampungan warga keturunan Tionghoa dari negara-negara Asia Tenggara sekitar tahun 1960-an, termasuk juga dari Indonesia. Nah, warga Tionghoa yang datang dari Indonesia ke Hainan tentu membawa sedikit banyaknya budaya Indonesia.

Di sini, wisatawan Indonesia bakal merasa seakan-akan berada di rumah sendiri. Why gitu lho? Ya karena suasana alamnya sama banget kayak Indonesia, mulai dari bangunan hingga tanamannya. Ketika memasuki Desa Bali, wisatawan bakalan disambut sama candi khas Bali, persis banget sama suasana pedesaan di Bali.

Tanaman khas Indonesia, seperti belimbing, leci, nangka, kelapa hingga pembuatan kue semprong ada disini. Tidak hanya itu, para wisatawan pun dapat belajar cara pembuatan kue semprong. Lebih serunya lagi, ada panggung yang kerap menampilkan kesenian khas daerah nusantara. Gila nggak?


Banyak Spot Foto yang Instagramable

Ini nih, salah satu persyaratan kaum milenial kalau mau traveling itu mesti ada spot foto yang instagramable!. Tenang aja, di Hainan semuanya instagramable. Siapin aja batrai kamera sampai 5 biji kalau pengen punya banyak persediaan foto buat update instagram-mu. Mulai dari suasana perkotaan sampai suasana pedesaan semuanya ada disini cuy! 


Jalan-Jalan Gak Pakai Ribet Lagi

Jaman now masih ribet buat Liburan ke Hainan? Gak banget deh Ferguso!

Sekarang, kamu gak perlu ribet lagi mikirin segala macam persiapan jika mau Liburan ke Hainan. HIS Travel hadir untuk memudahkan para wisatawan yang pengen Liburan ke Hainan. Dengan Paket Tour ke Hainan, semuanya sudah ter-include mulai dari kamu berangkat sampai pulang balik ke rumah. Hainan Tour gak pakai ribet lagi!

Yang paling ahoy-nya nih, HIS hadir dengan paket individual tour atau group tour yang super murah dibandingkan yang lain!

(Apa sih kelebihan HIS Travel dibanding yang lain?)

Nice question bro, check this out!

Gimana? Mantul gak? Ya pasti dong!

Selain Paket Tour ke Hainan, HIS Travel juga menyediakan Paket Tour China dengan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang keren-keren dan yang pastinya ahoy!

Wah, pasti kamu udah gak sabar ya mau Liburan ke Hainan. Sama cuy, saya juga gak sabar. Mari angkat koper dan langsung pesan perjalanan di HIS Travel! Berbagai pilihan destinasi wisata seluruh dunia tersedia juga lho broh!

Oh iya, buat kamu yang hobby menulis dan punya blog, HIS Travel lagi ngadain #HotHainan Blogger Competition nih. Langsung aja pantengin blog event-nya dengan klik gambar di bawah ini cuy!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi &instagram @ibadahmimpicom / @redhaandikaahdi


 

4 Comments

  1. tanza erlambang tanza erlambang February 20, 2019

    Indah…

    salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 21, 2019

      iya mas. masukin di bucketlist ya.

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.