Press "Enter" to skip to content

PERGASINGAN & KENANGAN TAK TERLUPAKAN

Satu hal yang paling saya sukai dari sebuah perjalanan adalah kenangan mantan. Setiap tempat yang kita singgahi, setiap senyum yang kita temui, setiap duit yang kita habisi, setiap revisian yang kita jumpai (njir! kok sampai bawa-bawa skripsi?), tersimpan sejuta cerita yang melekat dalam ingatan dan nantinya bakalan menjelma menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan!

photo by ibadahmimpi.com

Seperti perjalanan kami ke sebuah tempat yang terletak di ketinggian 1600 mdpl, kami berhadapan langsung dengan indahnya alam Indonesia yang sangat mempesona dan gak tau lagi mau ngomong apa!. Semua kosa kata saya langsung hilang menguap begitu saja setelah menyaksikan betapa indahnya alam disana.

Bukit Pergasingan, begitu masyarakat menyebutnya. Sebuah perbukitan yang terletak di Desa Sembalun, Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Yang kecenya lagi nih, Desa Sembalun juga termasuk sebagai salah satu desa tertinggi yang ada di Indonesia lho, bersama Desa Wae Rebo yang udah habis kami ubrak-abrik sebelumnya!

photo by ibadahmimpi.com
Desa Sembalun

Perjalanan menuju Bukit Pergasingan membutuhkan waktu +/- 2 jam perjalanan dengan rute trekking yang tergolong gak menentu! Di beberapa titik pendakian, kami yang ditinggal cinta ini harus berjuang dengan sekuat daya dan upaya untuk mendaki bukit dengan kemiringan yang hampir 70 derajat!

Semua keletihan dan kepenatan selama perjalanan bakalan terbayar tuntas gak perlu ditagih debt-collector di akhir bulan dengan lunas! Pemandangan di atas bukitnya ahoy banget cuy! Gilak! Keren bet dah!

photo by ibadahmimpi.com

Pemandangan alam perbukitannya begitu memukau banget! Ditambah lagi dengan pemandangan indah dari Desa Sembalun yang bakalan membuat kamu ngomong “homina-homina-homina!” kayak Squidword Tenpoles!

Petak sawah yang berwarna-warni serta berjejer rapi membuat pemandangan semakin eksotis. Saya menggigil dan merasakan suasana yang magis di ketinggian Bukit Pergasingan ini! Bulu kuduk saya sampai merinding diterpa angin cuy!

Sungguh, Indonesia itu indah banget!

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com


Have a nice day!

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi &instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi


Baca juga: Merinding di Bukit Wairinding!


10 Comments

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 3, 2019

      hahaa.. iya mas bro
      Saya aja ngeliatnya sambil kayang!

  1. Cecep Suparman Cecep Suparman February 3, 2019

    Katanya gan kenangan yang tak terlupakan ya mantan gan. Entahlah tapi ane g pernah punya mantan wkwkwk.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 3, 2019

      wadadidaw! Segerakan punya mantan mas bro
      hahaha

  2. wahyu indah wahyu indah February 4, 2019

    subhanallah…. kayak lukisan ya.. bagus pemandangannya.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 4, 2019

      allhamdulillah… Indonesia itu indah banget

  3. Lalu ahmad Lalu ahmad February 17, 2019

    Wah mantap .. aing dari Sembalun lawang

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.