Press "Enter" to skip to content

MERINDING DI BUKIT WAIRINDING

Satu hal yang paling saya syukuri dari Indonesia adalah alamnya yang begitu indah dan mempesona. Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada-ada aja tempat yang kece badai yang mampu membuat saya melongo bengong-bengong kayak orang udik!. Gak dapat dipungkiri lagi, Indonesia itu indah coy!

photo by ibadahmimpi.com

Dari sekian banyak tempat keceh yang pernah kami jelajahi, sampai saat ini saya masih terpesona dengan keindahan alam tanah Sumba. Tanah Sumba memang dianugerahi pesona alam yang berbeda dengan keindahan alam lainnya di Indonesia inih. Apalagi kalau kita ngomongin Sumba Timur, kondisi tofografi yang didominasi oleh rangkaian pegunungan dan perbukitan kapur menjadikan alam di Sumba Timur ini tergolong unik dan eksotik.

Salah satu tempat yang membuat bulu jaket saya merinding adalah Bukit Wairinding. Sebuah perbukitan dengan lanskap alam yang sangat mempesona mata hingga membuat saya melongo gak tau mau ngapain!. Untuk sejenak saya merasa berada di Planet Namex! Eits, tunggu dulu! Tapi ini asli ada di Indonesia lho! mantul gak tuh? Merinding bulu kudukku~ tak dapat ku berlalu~

(Njir gaje!)

photo by ibadahmimpi.com

Bukit Wairinding terletak di Pambotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Hamparan padang savana yang luas dan berwarna kuning saat musim kemarau bagaikan padang ajaib yang mampu membuat saya merinding melihat indahnya alam Indonesia ini. Wonderful Indonesia banget ini!

photo by ibadahmimpi.com
Adik saya, traveler @baratdaya_ sedang merinding di Bukit Wairinding

By the way, ada yang menarik nih! Jika kamu berkunjung ke Bukit Wairinding disaat musim kemarau, antara Bulan Juli hingga Bulan Oktober, maka kamu bakalan merasakan suasana alam seperti berada di Afrika!. Lengkap dengan padang savananya yang eksotik. Mana tau kamu ketemu Simba!

Dan jika kamu berencana mengunjungi Bukit Wairinding pada saat musim penghujan, kamu dapat merasakan suasana layaknya di perbukitan New Zealand dengan rumputnya yang berwarna hijau sehijau hatiku!

photo by ibadahmimpi.com
Njay! Ada yang lagi prewed! Saya ngiri!

Selain merinding liat lanskap perbukitannya yang menawan, kami juga bertemu dengan sekumpulan anak-anak lokal yang katanya hampir setiap hari mereka bermain disekitar perbukitan ini. Mereka tak segan menemani kami bermain tanpa mengharapkan sedikitpun imbalan. Wajah dan senyum mereka yang khas meninggalkan kesan tersendiri bagi saya saat berada di Bukit Wairinding.

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com

photo by ibadahmimpi.com


Have a nice day!

Happy travel and leave no trash!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi &instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi


Baca juga: Enjoying Life at Apparalang Beach, South Sulawesi


12 Comments

  1. Hariyanto Hariyanto January 29, 2019

    Pesona indonesia yg luar biasa yaa gan

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      iya mas bro.. Karena itu mari kita jaga alam yang indah ini

  2. Syahril Syahril January 30, 2019

    Bagusnya, seperti diluar negeri ya, indonesia memang kaya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 30, 2019

      yoiii bro.. tapi ini Indonesia lho. hihi

  3. Cecep Suparman Cecep Suparman January 30, 2019

    Pesona alam Indonesia memang indah gan. Tak perlu ke luar negeri buat merasakan indahnya dunia, Indonesia pun masih memiliki sejuta keindahan.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 30, 2019

      bener gan.. Karna itu, mari jelajahi Indonesia!!!

  4. Adi Adi February 2, 2019

    Keren.. Keindahan Indonesia memang oke banget

  5. Pejuang spd Pejuang spd February 4, 2019

    Main ke lampung bang review keindahan alam lampung

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 4, 2019

      wahh saya udah nyasar juga lho di beberapa tempat di Lampung

  6. erwin wirapratama erwin wirapratama February 10, 2019

    Wah… Anda Travel Blogger Ternyata!!!
    Keren… Gk hanya mengangkat wisata luar negeri tapi Anda juga mengangkat wisata tanah air yang gk kalah keren!!!
    Sukses Terus untuk Blognya ya mas!!! Semoga makin sering jalan-jalan dan berbagi wawasan…

    Bicara tentang berbagi wawasan, izinkan saya juga wawasan juga ya…
    Mungkin ada rekan-rekan yang ingin mencoba rejeki di bidang blogging seperti, Mas Pemilik yang Keren Blog Ini 🙂

    Cara Menghasilkan Uang dari Blog:
    >> https://vectoringraphic.blogspot.com/2018/10/cara-menghasilkan-uang-dari-blog.html

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | February 11, 2019

      wahhh terima kasih banyak supportnya mas bro

      siappp

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.