Press "Enter" to skip to content

LOVE YOU FULL MOM!

Jika dunia mengatakan kalau Hari Ibu itu diperingati setiap tanggal 22 Desember, saya bakalan gak setuju!. Sorry world, I’m not agree with you!. Bagi saya Hari Ibu itu gak hanya sehari itu doang, tapi setiap hari, mother day is everyday! Love you full mom!

(halah! palingan kamu ngomong lope you full mom di dunia manji maya doang!)

*triggered*

Biarin! Yang penting saya ingat ibu setiap hari. Ngomongin ibu, saya sangat beruntung bisa dilahirkan oleh seorang wanita super tangguh yang ketangguhannya melebihi Thanos! Bahkan jika Thanos menjentikkan tuh jari pake infinity stone, Thanosnya yang bakalan jadi debu! Ahoy!

photo by ibadahmimpi.com
The Great Superhero in The World! My Mom!

Sosok ibu adalah superhero paling keren yang pernah saya liat dengan mata kepala saya sendiri. Thanos aja mah lewat! Gak ada apanya.

Ibu saya adalah orang paling sabar di dunia, ya sabar banget malahan cuy. Sabar ngeliat saya yang udah masuk tahun ke enam memanaskan bangku kuliah dan belum juga diwisuda(h)!. Walaupun ibu saya super sabar punya anak kayak saya, tapi ibu juga merupakan pribadi yang cerewet banget buat ngingetin saya biar segera diwisuda dan ngasih cucu!. Ehm! Mau ngasih makan apa ya anak orang ntar? Rumput belakang rumah aja boleh?. Tapi tenang aja mom! anakmu ini bakalan wisuda dengan cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya!

Satu lagi nih yang paling horror dari ibu saya, kalau ibu marah sudah dipastikan gak bakalan ada yang berani ngomong. Seisi rumah seketika diam begitu saja! Suasana langsung mencekam. Kuntilanak yang mau masuk rumah saya aja malah balek kanan kabur takut kena cerotot ama ibu saya!. Horror banget cuy!

Yah, walaupun ibu saya memiliki paket paling komplit di dunia, ibu tetaplah seorang ibu yang mestinya harus dan wajib banget disayang ama anaknya. Ibu mengajarkan banyak pembelajaran dalam hidup saya. Terlebih lagi pelajaran tentang bagaimana saya harus selalu berusaha dan gak boleh malas-malasan setiap hari. Saya gak pernah liat ibu saya malas-malasan! Ada-ada aja kegiatan positif yang selalu dilakukannya. Pas lagi main henpon, ibu saya gak ngabisin waktu buat nengok instagram Ayu TingTing Bukan Permen TingTing Bukan Biskuit!. Tapi ngehasilin duit dengan bisnis MLMnya. Ahoy cuy! Kalau saya mah, boro-boro mau dagang, buka instagram Lucinta Luna aja habis waktu semalaman! Njir!

photo by ibadahmimpi.com
my mom!

Kalau kita ngomongin ibu, gak lengkap rasanya kalau gak ngebahas pesan-pesan ibu buat anak-anaknya, terlebih lagi anak laki-lakinya kayak saya ini.

Dari sekian banyak pesan ibu, ada beberapa pesan yang masih saya jalankan dan pegang teguh sampai saat ini.


Jaga Adik-Adikmu!

photo by ibadahmimpi.com

Sebagai anak pertama, saya mendapat tugas mulia sebagai pelindung bagi adik-adik saya yang kece badai penuh cinta!. Mandat anak pertama tentu gak bakalan saya sia-siakan begitu saja. Bagi ibu, kami dibebaskan memilih jalan hidup masing-masing, gak harus jadi PNS!. Yang penting positif, hati senang, dan bertanggung jawab!


Jangan Merokok, Tatoan, Apalagi Narkobaan!

photo by ibadahmimpi.com

Jangan sekali-sekali nyobain ngerokok, apalagi tatoan, apalagi sampai makai barang haram kek narkoba! Jangan pernah!. Kira-kira kek gitu pesan ibu waktu kami lagi nonton bareng di ruang tamu pas liat TVciek yang lagi beritain tentang kebobrokan anak jaman now!


Jangan Pacaran

photo by ibadahmimpi.com

Jangan pacaran apalagi ngamilin anak orang dengan cara yang gak sah!. Inilah alasan alamiah kenapa saya bisa-bisanya dinobatkan sebagai Jomblo Of The Years oleh Pak Wali Nagari selama bertahun-tahun mulai dari baligh sampai saat ini!. Ya, sebenarnya tersiksa sih ngeliat temen-temen yang lain pada berseliweran tiap malam minggu sementara saya mesti berkutat buat naikin rank pabjih yang makin hari makin mengenaskan!. Tapi, sebagai anak yang berbakti gak kayak Malin Kundang, saya turuti aja perkataan mommy!. Lagian untung juga sih ampe saat ini masih belum ada juga wanita yang mau sama saya. xixixi… (ngenes!)


Jangan Pernah Memukul Wanita

https://www.pexels.com/@fety-puja-amelia-918024
Woman via http://pexels.com/@FetyPujaAmelia

Wanita adalah makhluk paling indah yang pernah saya temui!. Sebagai seorang lelaki jentelmen, saya punya prinsip tersendiri yang diturunkan langsung oleh orang yang melahirkan saya, ibu. Jangan pernah mukul wanita! Kalau bencong gapapa dipukul aja biar sadar!


Bertemanlah Dengan Orang yang Baik

photo by ibadahmimpi.com

Di jaman now! yang edane ini saya bersyukur bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif dan gak kebawa arus globalisasi yang bikin sakit hati!. Pesan ibu yang masih saya pegang sampai saat ini dan saya wanti-wanti biar gak terjerumus ke pergaulan bebas, pintar-pintar milih teman bergaul.


Sebenarnya masih banyak lagi pesan yang disampaikan ibu kepada saya, namun saat ini saya hanya mampu menjalankan beberapa pesan yang disampaikan ibu buat kehidupan saya yang lebih baik. Apapun pendapatmu mengenai ibu, yakinlah bahwa ibu selalu memikirkan dan pengen banget anaknya menjadi manusia yang positif dan berharga di masa depan. Kasih Sayang ibu Tak Terbantahkan waktu!

Nah, itulah ibu saya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dengannya saya bangga selalu menjadi anaknya!

btw bagaimana dengan ibumu? Mari tuliskan mulai dari sekarang seberapa sayangnya kamu sama ibu bersama #JasmineElektrikCeritaIBU. Nih, saya kasih sebuah lagu kece badai dari Jasmine Elektrik yang berjudul “Ibu” buat nemenin harimu menulis dan menceritakan betapa hebatnya seorang ibu. Jangan sampai nangis! Kalau gak tahan, ya nangis aja!

#JasmineElektrikCeritaIBU


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi &instagram @ibadahmimpicom / @redhaandikaahdi


 

14 Comments

  1. Hariyanto Hariyanto January 28, 2019

    Banyak jg aturan ny ya gan hehe, tp sgt bermanfaat (y)

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      haha… ya namanya juga emak cuy

  2. Watpedia.com Watpedia.com January 29, 2019

    sangat menarik sekali, jadi semakin ingat, saya belum bisa bahagiakan ortu.
    btw, cewe yang paling depan sebelah kanan keknya cakep. hehe

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      hmmm… sudah saya duga kamu bakalan ngomong kayak gitu. haha

  3. abesagara.com abesagara.com January 29, 2019

    ah baru juga tahun ke enam, saya dong, tahun ke 7,5 baru lulus.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      hmmm…. apakah mas bro adalah suhu yang selama ini saya cari-cari?
      Suhu! bimbinglah hamba mencari kitab suci ke barat

  4. Faqih Faqih January 29, 2019

    Infonya sangat menarik sekali gan,thx udah berbagi

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      wahhh jangan sungkan mampir balek ya bro

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 29, 2019

      hahaha… mesti gimana lagi mas bro. wkwkwk

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.