Press "Enter" to skip to content

MALAS MENGERJAKAN SKRIPSI? KAMU HARUS BACA INI ALEHANDRO!

Skripsi!. Gak dapat dipungkiri, skripsi menjadi momok tersendiri bagi mahasiswa yang udah kebelet boker banget pengen mendapat gelar sarjana dan cepat-cepat diwisuda biar bisa melamar si doi pujaan hati!. Seiring waktu berlalu, ternyata kamu masih stuck aja di Bab satu. Enggak tau kenapa, rasanya malas aja ngerjain skripsi yang banyak revisi hingga mengikis motivasi ini. (hikhik!).

Daripada ngerjain skripsi, mendingan push rank pabjih!

Apa kamu pernah merasakan malas yang teramat sangat? Wadauw! Berarti kita sama ma frend. Ada berbagai alasan yang melatarbelakangi kenapa kita bisa malas mengerjakan skripsi. Mulai dari yang masuk akal ampe yang ghoib pun ada!

Dari berbagai alasan dan pembenaran yang kamu pikirkan, malas mengerjakan skripsi memiliki dampak yang sangat-sangat negatif bagi keberlangsungan hidup kita selaku mahasiswa yang gak nongol-nongol di bangku wisuda!

Apakah kamu masih Malas Mengerjakan Skripsi sampai saat ini? Kamu Harus Baca Ini Alehandro!


1. Diinterogasi Orang Tua

Siap-siap diintrogasi! via http://unsplash.com

Pertama dan utama sekali, kamu bakalan ditanyain terus sama orang tua tentang perkembangan skripsimu. “Udah sampai Bab mana?”, “kapan kamu bakal wisuda?” menjadi sebuah pertanyaan yang lebih horor daripada si doi nanyain “Kamu habis darimana? Sama siapa?”. Ahoy! Merinding banget dah!.

Tiap pulang ke rumah, tiba-tiba lampu seketika padam dan tau-taunya kamu sudah duduk aja di sebuah kursi dan satu meja dengan cahaya yang menyorot mukamu. Orang tuamu duduk di depan dan nanyain, “Sudah sampai mana skripsimu?”. Mending pura-pura mati aja dah!


2. Ditikung Wisuda Sama Adek Junior Sendiri!

graduate via http://pexels.com

Melihat teman-teman yang duluan diwisuda pasti menjadi sesuatu yang membuat patah hati dan galau sambil nangis di tengah hujan ditemenin lagunya The Rain – Sepanjang jalan kenangan~

Tapi bakalan nyesek lagi kalau ternyata junior yang kita preteli sewaktu maba dulu malah nikung wisuda lebih dulu. Mampus!. Setel dah tuh lagu galau di tengah hujan badai!


3. Melongo Liat Insta-Story Teman yang Udah Gajian!

Senyumin aja instastory-nya via http://unsplash.com

Menyadari bahwa kamu masih saja bergelut dengan revisian skripsi sementara temanmu yang telah wisuda share gajian pertama mereka di insta-story itu rasanya nyesek banget!. Alih-alih mau share gajian, kamu aja masih minta duit sama orang tua!


4. Merelakan Pujaan Hati Dipinang Orang yang Mapan

Ikhlaskan pujaan hati menikah via http://unsplash.com

Mau gak mau, kamu harus merelakan jika suatu saat si doi pujaan hati dambaan bangsa lebih duluan dipinang orang yang sudah mapan dan kamu hanya bisa melongo! Pasti galau banget deh rasanya.

Udah skripsi yang terus-terusan direvisi, eh malah doi yang diembat orang lain, apalagi kalau yang nikung itu dosen muda. Ahoy! Lengkap dah kegalauan.


5. Terlambat Selangkah Untuk Mengejar Karir Impian

Karir via http://unsplash.com

Makin lama menyandang status mahasiswa, otomatis kamu bakalan lama juga untuk masuk ke dunia kerja dan mengejar karir impianmu yang sudah lama kamu dambakan.

Nah, itulah beberapa dampak negatif kalau kamu malas menyelesaikan skripsimu. Semakin malas kamu mengerjakan skripsi, semakin lama juga kamu bakalan mengisi daftar panas mahasiswa yang bercita-cita pengen diwisuda kayak saya.


Support saya dengan share tulisan ini ke sosial media kamu ya.

Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi & instagram @ibadahmimpi


Bisnis Fun


Baca juga: Perihal Puan

5 Comments

  1. Jalil Jalil January 15, 2019

    Keren gan, ane habis skripsian wkwk

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 15, 2019

      hahaha.. skripsi ane gak kelar kelar sampe detik ini gan. ahoy!

  2. James James January 17, 2019

    hahaha…………tidak kerja skripsi, ya……..harus mahasiswa abadi dikampus.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 17, 2019

      ahahahaa… dosen muda jadinya ntar

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.