OPINI

Starter Pack Anak Indie Jaman Now! Untuk Happy Weekend yang Gak Boleh Dilewatkan, Ayo Simak!

Tahun 2019 baru saja menghampiri dan besok adalah weekend pertama di awal tahun yang pastinya something banget dah. why something? Karna ini adalah weekend pertama di tahun ini!. So, udah pasti something dong!. wkwkwk…

(gak ngerti gua!). Yaudah kalau gak ngerti. Mari lanjut!

Momen weekend biasanya selalu menjadi momen seru dan menyenangkan buat kembali me-refresh pikiran dan memenangkan diri dari hiruk-pikuknya kehidupan di dunia yang fana ini!. Setelah bekerja banting tulang, banting setir, banting bapak orang (eh!) sampai ngejar-ngejar dosen pembimbing yang bisa ngilang kayak ninja dari hari Senin hinggah hari Jum’at, tentu kamu butuh yang namanya berisritahat dan menepi sejenak di weekend ini buat mengisi kembali motivasi yang udah low.

Sebagai kaum milenial jaman now! yang apalagi masuk dalam ‘aliran’ indie, tentu kamu punya starter pack tersendiri untuk menikmati weekend di awal tahun ini. Walaupun trend and style 2019 belum keliatan batang idungnya, tapi trend anak indie 2018 masih berlaku sampai detik ini, mungkin nanti bakalan ada yang namanya trend kiki chalenge versi ngejar mobil dengan kecepatan 70 km/jam!.

Sebagai anak indie yang gak mau ketinggalan jaman, tentu kamu punya starter pack yang harus kamu update dan persiapkan sebelum menghadapi yang namanya ‘happy weekend’. Apa aja sih Starter Pack Anak Indie Jaman Now! Untuk Happy Weekend?

Berikut ibadahmimpi.com merangkum apa-apa saja Starter Pack Anak Indie Jaman Now! Untuk Happy Weekend. Ayo simak!


1. Buku Novel, Puisi, Sajak

Pertama dan terutama sekali, buku bacaan seperti novel, puisi, dan sajak menjadi sebuah keharusan yang harus dipersiapkan bagi anak indie jaman now! untuk menikmati indahnya weekend nantinya. Kebanyakan anak indie emang suka membaca bacaan seni kek gini, gak tau kenapa, mungkin karna jiwa-jiwa seninya timbul ya?

Baik buku dengan cerita yang sedih maupun bahagia kayak cerita Dilan 1990 menjadi primadona tersendiri yang gak boleh dilewatkan.


2. Fashion yang Sederhana dan Apa Adanya

Disaat yang lain lagi berlomba-lomba buat menduduki tahta hypebeast fashion of the years!, anak indie masih setia dengan gayanya yang sederhana dan biasa saja.

Salah satu bentuk modernisasi dari fashion anak indie jaman now! adalah ikat kepala yang selalu dibawa kemana-mana. Ikat kepala yang dipakai bukan ikat kepala sembarangan! Ikat kepala yang dipakai anak indie merupakan hasil seni kearifan lokal yang berupa tenun dan sebagainya yang hanya bisa didapatkan dengan menaiki awan kinton ke ujung langit… kita kesana dengan seorang anak… anak yang tangkas.. dan juga pemberani~

ehm!

Biasanya anak indie mesti menjelajah dulu di dunia si maya buat mencari ikat kepala yang sesuai (sesuai dengan selera dan juga isi kantong!) atau bisa saja nebeng minta beliin sama temen-temen yang lagi hobi-hobinya traveling ke berbagai daerah.

Traveler @baratdaya_ tetap santai dengan fashion simple

3. Persiapkan beberapa lagu dengan aliran ‘indie folk’
Persiapkan musik ‘indie folk’ di hengponmu!

Salah satu aliran musik (baru) yang booming beberapa tahun belakangan ini adalah indie folk!. Mulai dari Payung Teduh dengan Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan~ hingga Fourtwnty dengan Zona Nyaman~ telah mampu menyihir para anak indie jaman now! untuk selalu mantengin setiap perkembangan dari aliran musik nan selow dan romantis puitis ini. Tak dapat dipungkiri, musik aliran indie folk ini selalu nongkrong di setiap playmusic hengpon para anak indie jaman now!.

Bagi anak indie jaman now!, gak ada musik indie folk itu kayak sayur tanpa garam, ambar cuy!

Musik indie folk ini bakalan cringe dan kece banget jika didengarkan sambil baca buku-buku novel, puisi maupun sajak di weekend nanti. Santsssss…


4. Backpack atau Tas Selempang Rajut ala Kearifan Lokal!

Gaya hidup traveling telah banyak mengubah dan mempengaruhi style fashion berbagai kalangan, tak terkecuali juga di kalangan anak indie jaman now! yang syarat akan kesan bebas terkendali dan kreatif inovatif!. Menyiapkan tas backpack atau tas selempang rajut bakalan menambah kesan indie dan garang di weekend nanti.

photo by ibadahmimpi.com
@mrakegala makin kece pakai backpack pas weekend!

5. Kamera Digital Buat Pelengkap Biar Makin Indieh!
Kamera digital buat mengabadikan momen weekend!

Saat happy weekend, tentu anak indie juga butuh yang namanya mengabadikan momen, apalagi momen weekend pertama di tahun 2019!. Habis itu, upload deh di instagram. haha…


Nah! itulah Starter Pack Anak Indie Jaman Now! Untuk Happy Weekend yang Gak Boleh Dilewatkan menurut ibadahmimpi.com.

“No weekend, all weakened.”

Toba Beta, Master of Stupidity

Oh iya, jika ada saran tentang Starter Pack Anak Indie Jaman Now! untuk Happy Weekend yang gak boleh dilewatkansilahkan komen di bawah ini ya. Siapa tau saya yang belum tau jadi tau dan bisa jadi referensi baru bagi kita semua.


Support saya dengan share tulisan ini ke sosial media kamu ya.

Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi & instagram @ibadahmimpi


Baca juga: #ManusiaBolehBerencana; Resolusi & Harapan yang “Selesai” di Tahun 2018

 

I'm a Travel Blogger, Content Writer, a Man, and also the President of www.ibadahmimpi.com

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: