Press "Enter" to skip to content

JOMLBO TERMASUK JENIS MANUSIA HINA! BENARKAH BEGITU, MARIA?

Setelah beberapa hari ini saya berkelana menemani Biksu Tom Sam Cong untuk mencari Kitab Biografi Mia Khalifa ke Sungai Nil yang ada di Wakanda bersama 3 orang siluman aneh-aneh, akhirnya saya menemukan ketenangan dari kegalauan yang selama ini selalu berkecamuk di dalam kepala saya. Selain siksaan dari skripsi yang gak kelar-kelar sampai Superman udah bosan makai kolors di luar celana, ada satu siksaan lain yang tak kunjung berhenti semenjak saya diputusin oleh seorang wanita di tahun 2015 sampai sekarang ini!, siksaan menjadi “Jomblo!”.

Sebenarnya bagi saya, menjadi seorang jomblo itu tak masalah, toh semua akan indah pada waktunya, kalau belum indah berarti belum waktunya!. Bahkan saya bercita-cita mulia menjadi seorang jomblo sejati sebelum melakukan pernikahan nantinya. (hahahaha)

Quotes: “Semua akan indah pada waktunya, kalau belum indah berarti belum waktunya!”

Namun, cita-cita mulia saya untuk menjadi jomblo sejati mulai goyah dengan cacian yang tak kunjung berhenti dari dunia permayaan alias dunia internet yang setiap harinya selalu menyudutkan dan menghina kaum jomblo. Banyaknya candaan dan meme tentang nasib buruk seorang jomblo membuat saya mulai plin-plan menjalani hidup untuk mencari gelar sarjana (entah apa hubungannya). Banyak yang mengatakan bahwa Jomblo Termasuk Jenis Manusia Hina! Benarkah Begitu, Maria?

Sebelum saya memberikan pembelaan dari betapa ganteng-nya menjadi seorang jomblo, saya akan memaparkan bahwa jomblo terbagi menjadi 2 jenis, ingat baik-baik! 2 jenis. Yaitunya, Jomblo Karna Nasib (JKN) dan Jomblo Karna Pilihan (JKP). Saya berada dimana? Hahaha, tentu saja berada pada pilihan keduanya. Saya menjadi seorang jomblo karna nasib diputusin pacar dan saya memutuskan untuk menjadikan jomblo sebagai pilihan hidup yang gentlemen real estate!.

Berikut saya paparkan keuntungan menjadi seorang jomblo yang didapat dari kitab yang saya colong dari Tom Sam Cong! check it out!


1. Bisa Push-Rank Pabjih

Salah satu sarana untuk meningkatkan harkat dan martabat saat ini bertumpu pada seberapa greget dan tinggi rank lo di Pabjih!. Game segala umur yang satu ini memang telah masuk ke segala lini kehidupan manusia, tak terkecuali dalam kehidupan para jomblo yang sangat-sangat mengenaskan. Dengan hadirnya Pubjih maka kesempatan untuk menjadi manusia berharkat martabat tinggi di dunia semakin terbuka lebar.

Sekarang ini, orang-orang gak bertanya “kamu punya pacar gak?”, orang-orang bakal bertanya, “rank-nya apa skarang bro?”. Dari perubahan sosial tersebut maka pacaran tidak begitu penting di jaman yang serba canggih sekarang ini. Tapi rank kamu di Pubjih menjadi kunci utama biar kamu bisa terbebas dari belenggu menjadi manusia hina!.

Sebagai jomblo yang memiliki banyak waktu luang, tentu menaikkan rank Pubjih menjadi prioritas utama untuk meningkatkan harkat dan martabat di dunia yang fana ini.

Baca juga: Push Rank Pabjih Gak Pake Ribet? Kamu Wajib Baca Ini Felicio!


2. Main Bola Tanpa Harus Minta Izin ke Semewewew!

Pada suatu hari, saya dan teman-teman sedang asyik bermain bola plastik sambil joget Harlem Shake di lapangan SD Skidipapap Sawadikap Biskuit Ahoy. Tiba-tiba salah satu telfon teman saya berdering, dan ternyata itu panggilan dari semewew-nya. Sebagai salah satu bucin (budak cinta) terbaik di dunia, teman saya langsung merespon tak pandang bulu mengejar sumber suara itu, dan terjadilah apa yang tidak diharapkan!. Setelah ngomong panjang lebar dan berakhir dengan melonggo yang berkepanjangan, teman saya langsung angkat koper dan pamit sambil nangis seraya berkata, “bro! gue pulang dulu ya, gak boleh main futsal sama cewek gue!”.

Wat De Fak?!. Apa-apaan ini? Apakah ini jenis perbudakan yang terbaru?

Oh tidak! Benar kata Bang Radit, “Kalau cewek udah masuk ke hidup lho, mereka akan menguasai semua sendi kehidupan lho. Lho gak bakalan bisa menjadi manusia yang bebas lagi!”.

“Kalau cewek udah masuk ke hidup lho, mereka akan menguasai semua sendi kehidupan lho. Lho gak bakalan bisa menjadi manusia yang bebas lagi!”. – Raditya Dika

Untungnya saya selaku penganut jomblonisme yang hampir sejati tak pernah mengalami perbudakan yang tidak mengenakkan seperti itu. Kami para jomblo dapat dengan bebas main bola sesuka hati kami tanpa harus wajib lapor 1 x 24 jam!.


3. Mengetahui Segala Bentuk Promo Lewat SMS!

Karna kaum jomblo tak memiliki sesiapapun yang spesial di dalam beranda chating, maka setiap hari hengpon para jomblo diisi dengan berbagai macam SMS promo yang masuk, mulai dari promo operator sampai promo makan di KFC dengan bayar 21.000 dapat nasi sama paha Lucinta Luna!.

Semakin lama seseorang menjadi jomblo, maka pengetahuannya tentang sebuah promo dari berbagai jenis perusahaan akan semakin berkembang. Sebut saja jomblo yang sudah 5 tahun menjalani idealisme jomblonya, ia akan mengetahui hari apa, jam berapa, dan promo apa yang akan diterima oleh hpnya sendiri.

Tak ada yang lebih mengetahui segala jenis promo lewat SMS ketimbang para jomblo sejati yang berharap dapat SMS tiket gratis ketemu Lisa Blackpink!.


4. Terdaftar Sebagai Anggota Organisasi Bawah Tanah Terbesar di Indonesia

Apa organisasi terbesar di Indonesia? Tak ada yang bisa menjawabnya dengan pasti. Setiap lembaga survei memiliki hasilnya masing-masing.

Tapi, disamping semua hasil yang tak jelas tersebut, ternyata ada satu organisasi yang kesahihannya sudah terkenal bahkan sampai ke telinga Son-Goku yang mencari jawaban ke ujung langit dengan awan kinton!. Tak lain tak bukan, organisasi yang memiliki jumlah anggota terbanyak di Indonesia adalah organisasi perkumpulan para jomblo!.

Sebagai catatan, tak ada yang tahu pasti apa nama organisasi ini sebenarnya, ada yang mengatakan bahwa organisasi ini diberi nama Jombs! ada yang mengatakan Jomblo Suka Makmur, ada juga yang mengatakan Tinder! (eh bentar, keknya saya pernah dengar Tinder itu, tapi dimana ya?). Tapi tak ada yang tahu pasti apa nama sebenarnya organisasi ini. Masih menjadi misteri! Bahkan saya yang notabene sudah lama menjomblo masih belum bisa mengulik secara mendalam tentang organisasi ini.

Tapi yang pasti, setiap lelaki dan wanita di Indonesia ini diikat dengan satu nasib yang bagi sebagian besar menjadi pilihan dan bagi yang lainnya menjadi sebuah kemalangan, yaitu menjadi Jomblo!


5. Hemat dan Bisa Cepat Kaya

Entah apa hubungannya seorang jomblo yang hemat bisa menjadi cepat kaya. Tapi pemahaman itu sudah diajarkan semenjak SD. Sebuah argumen yang mengatakan; “Boros pangkal miskin, Hemat pangkal kaya”.

“Boros pangkal miskin, Hemat pangkal kaya”.

Tak bisa dipungkiri lagi, menjadi seorang jomblo berarti berkurangnya pengeluaran yang mungkin saja bisa dihabiskan untuk nonton bioskop berduaan sama pacar, beliin hadiah buat ulang tahun, bayarin makan di restoran mahal, dan segala lain tetek bengek dunia perpacaran yang tak lain tak bukan adalah dunia ‘slave’ bagi cowok-cowok yang dungu!

Dengan berkurangnya pengeluaran seseorang, maka duit di kantong bakalan lebih tahan lama!


6. Bisa Traveling dan Nambah Teman

Nah! ini nih yang paling saya suka menjadi seorang jomblo. Kita bakalan punya banyak waktu luang yang bisa digunain buat traveling dan cari teman-teman baru dari berbagai daerah dan berbagai jenis.

Manusia jomblo adalah seseorang yang terlepas dari perbudakan cinta (bucin!). Jomblo tak harus melapor dahulu sebelum bepergian dan mengenal seseorang. Jadi dapat dipastikan bahwa seorang jomblo dapat dengan mudah dan leluasan menambah teman, baik itu dengan sesama jenis maupun lawan jenis dan gak bakalan ada yang bakal melarang!

Itulah beberapa keuntungan yang dimiliki oleh seorang jomblo yang dapat dimanfaatkan untuk menaikkan harga diri yang semakin rendah di dunia yang sementara ini!

“pacar adalah satpam yang disamarkan… karna tugasnya cuma jagain jodoh orang!”
Vergi Crush

Walaupun kaum jomblo memiliki keuntungan yang bisa dikatakan lebih baik daripada kaum yang berpacaran, tetap saja kaum jomblo juga memiliki kekurangannya tersendiri yang menjadikannya layak dijadikan bahan candaan di dunia yang fana ini.

Bagi teman-teman jomblo lainnya, jika ada yang merasakan keuntungan menjadi manusia jomblo, dapat dituliskan di kolom komentar di bawah ini. Mari kita berdiskusi!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi &instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi


Baca juga: Kakek Legend! Idola Kawula Muda yang Mulai Terlupa


 

12 Comments

  1. Hastira Hastira December 10, 2018

    kadang suka bingung sama anak sekarang kalau ada yg jomblo itu kesannya ngenes banget pdhl banyak hal bisa kita lakukan tanpa ribet terikat

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 10, 2018

      iya, saya juga bingung entah kenap menjadi jomblo di jaman ini merupakan sebuah aib. Hehehe

  2. sabda awal sabda awal December 10, 2018

    saya jomblo 2 tahun makin bahagia, makin senang sama me time. hahahha… entar aja deh mikiri jodoh, kalau udah waktunya pasti ketemu sama yang pas sampe nikah nanti

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 10, 2018

      Hehehe. Menjadi jomblo sebenarnya kita bisa memperbaiki kualitas hidup kita karna banyak waktu yang bisa kita gunakan untuk me time. wkwkwkwk
      Salam Jomblo mas. Hahaha

  3. Kartikanofi Kartikanofi December 11, 2018

    Kesel cuy tahun kemarin punya pacar mau traveling sendirian dicurigain mulu. Kadang kadang sampe minta ngintil.
    Udah gitu minta fotoin mulu, giliran gantian yah jadinya ngeblur semua.
    Yah untungnya dianya selingkuh, jadi ada alesan buat mutusin kan.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 11, 2018

      Hidup Jomblo! wkwkwkwkwk
      Kalau menurut saya, menjalin hubungan yang gak saling mendukung itu gak baik juga sebenarnya. Hihihi

      • Cikidung Cikidung January 28, 2019

        Terkadang yang jombs berkarat itu yaa yang paling bisa nasehatin orang perkara asmara😂.
        .
        Piece bang😂

        • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 28, 2019

          yoi dong, jomblo itu orang paling bijak di dunia!

  4. Densena Densena December 12, 2018

    Lo kalau mau mencari Kitab Biografi Mia Khalifa ga usah ke Sungai Nil. Dan kalau mau lebih detailnya mending pakek VPN dan cari lah tuh. Pasti ketemu 😅😀😂

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 12, 2018

      Hahaha. Karna Mia Khalifa udah pensiun dari dunia per-action-an, gua mesti mengembara cari biografi lengkapnya. WKWKWKWK

  5. Cikidung Cikidung January 28, 2019

    Lah, aku baru jomblo 40 hari 40 malam mas😂.
    .
    Udah bisa gabung aliansi jombs indonesia belum tuh?

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | January 28, 2019

      belum cuy! Mesti standarnya 1 tahun!

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.