Press "Enter" to skip to content

KAKEK LEGEND! IDOLA KAWULA MUDA YANG MULAI TERLUPA

Ngomongin jejepangan’ pasti tak terlepas dari yang namanya anime. Sudah terlalu banyak anime yang bertebaran di seluruh penjuru dunia, mulai dari anime edukasi sampai anime hentong (lho tau sendiri!) yang membuat para lelaki semangat menjalankan olahraga tersendiri di kamar mandi. Hingga berkat anime yang disebarkan oleh ‘jejepangan’ ini telah mampu menyelamatkan Persatuan Jomblo Sedunia dengan menghadirkan para ‘waifu-waifu’ tersendiri dengan polesan body yang semohay skidipapap sawadikap buskuit ahoy mengalahkan body-nya personel Duo Serigala!. (auuuuu!)

Selain anime, Jepun juga sukses menjajah dunia perfileman dengan menghadirkan sebuah flm action yang sangat-sangat menggugah adrenaline ketika menontonnya. Bahkan flm-flm Hollywood dan Bollywood idolanya emak-emak gak bakalan berkutik di hadapan flm-flm produksi studio-studio rekaman kaki lima Jepun. Oh tidak! Jika mau sebenarnya Jepun sendiri bisa mendominasi media sosial yang katanya lebih dari TV, Youtube!, dengan mendepak King of Youtube itu sendiri, Pewdipie!. Tapi itu semua tidak dilakukannya karena Jepun memiliki visi tersendiri, mengambil alih dunia perfilman action dunia!.

Di tengah berkembangnya dunia perflman action Jepun, muncul satu nama yang sangat mendunia dan bahkan menasbihkan diri sebagai legend-nya flm action Jepun. Bahkan Genji dan Serizawa dari Shuzuran sendiri tak berkutik melawan ketangguhan dari The One and Only Legend! Kakek Legend!.

Apakah kamu pernah mendengar yang namanya Kakek Legend? Jika belum, saya akan memberikan clue yang lain, bagaimana dengan Kakek Sugiono? Jika belum, berarti kamu newbie alias bocah di dunia perfileman action dunia.

Karena saya sangat penasaran dengan sosok The One and Only Legend! from Jepun ini, saya melakukan riset besar-besaran yang menggelontorkan dana Rp.3000 untuk bayar 1 jam billing pemakaian di warnet. Dari informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber blogspot dan wordpress, ternyata saya menemukan informasi yang sangat-sangat-sangat berharga, bahkan lebih berharga ketimbang menemukan jalan menuju kahyangannya Mimi Peri!.

Kakek Legend atau biasa dipanggil Kakek Sugiono oleh orang Indonesia memiliki nama panggung yang sangat nyentrik dan digadang-gadang menjadi nama keberuntungan setiap anak lelaki di Jepun yang pengen sukses, namanya adalah Shigeo Tokuda. Bahkan setelah mendengar nama itu sendiri saya pastikan kamu bakalan mencoba searching di Google. Tapi tak akan berhasil, karna internetpositif-chan gak bakalan mengizinkan kamu mengakses file rahasia itu kecuali kamu menggunakan pengaman!

Legenda kakek Sugiono dimulai semenjak tahun 2004 silam. Awalnya ia hanyalah seorang kakek biasa tanpa ilmu apa-apa yang bekerja sebagai pembuat mesin judi di Jepun. Pada saat itu, tak diduga tak dinyana datanglah seorang sutradara flm action dan melihat bahwa Kakek Sugiono ternyata memiliki bakat alami yang tak mungkin dimiliki oleh kakek-kakek seumurannya di dunia. Dengan tidak melewatkan kesempatan yang sangat langka sekali di dunia yang fana ini, sang sutradara pun mengeluarkan rayuan gombalnya supaya Kakek Sugiono mau menjadi aktor flm action garapannya. Dengan panjang cerita, akhirnya Kakek Sugiono memulai debut pertamanya di tahun 2004!

Meskipun Kakek Sugiono sudah tua, namun ia bisa membintangi 60 flm action dengan cerita yang berbeda setiap tahunnya. Sungguh luar biasa! bahkan lebih luar biasa ketimbang Luffy mendapatkan One Piece!

Suatu waktu Kakek Sugionopun membagikan rahasia hidupnya kenapa beliau bisa selalu fit dan bugar dalam setiap adegan flm action-nya. Tolong dicatat! Rahasia paling rahasia dari kebugaran Kakek Legend! – “Makan nasi putih yang diatasnya diberikan telur mentah!”

Sebuah rahasia yang juga telah menjadikan Saitama mampu mengalahkan musuhnya dengan sekali pukulan di serial One Punch Man!.

Seiring berjalannya waktu, semakin melambunglah nama Kakek Sugiono ke sentaro dunia. Bahkan dunia persilatanpun dibuat gempar dengan kekalahan Wiro Sableng yang tidak mampu mengimbangi kecepatan Kakek Sugiono dalam gerak pinggang!.

Namun Kakek Sugiono menghilang begitu saja bak ditelan bumi. Banyak rumor yang mengatakan bahwa beliau telah meninggal. Di tahun 2016 dan 2017, dunia digemparkan oleh berita meninggalnya Kakek Legend tersebut. Setelah saya telusuri, ternyata masih belum ada pernyataan resmi dari Jepun sendiri apakah Kakek Legend telah menamatkan riwayat hidupnya atau tidak.

Jadi apakah Kakek Sugiono telah meninggal atau sedang mengasingkan diri? Tak ada yang tahu soal itu kecuali Tuhan dan dirinya sendiri.

Disamping semua berita yang simpang siur itu, Kakek Sugiono telah banyak memberikan pelajaran hidup disetiap flm action yang dibintanginya. Kakek Sugiono telah mengajarkan kita semua bagaimana cara memperlakukan cucu dengan baik, apalagi cucu perempuan. Dan kakek juga telah menunjukkan kepada para ayah sedunia bagaimana menjadi ayah yang baik bagi putri-putri tercintanya.

Bagi generasi milenial jaman now! Tentu akan sangat asing dengan nama Kakek Sugiono. Namun ketahuilah wahai kawula muda, bahwa sebenarnya Kakek Sugiono telah menjadi idola kawula muda jaman old yang akan selalu dikenang sebagai The One and Only Legend! Kakek Legend! Kakek Sugiono!


Support us with share this post to your social media.

And Don’t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpi, instagram @ibadahmimpi / @redhaandikaahdi & like us on Facebook.


Since you’re here…

..we have a small favour to ask. More people are reading ibadahmimpi.com than ever but advertising revenues across the blog are falling fast. And unlike many news organisations – we want to keep our blogsm as open as we can. So you can see why we need to ask for your help. Ibadah Mimpi’s independent, travel blogsm takes a lot of time, money and hard work to produce. But we do it because we believe our perspective matters – because it might well be your perspective, too.

If everyone who reads our blog posting, who likes it, helps to support it, our future would be much more secure. For as little as $5, you can support Ibadah Mimpi – and it only takes a minute. Thank you.

Support ibadahmimpi.com

 

Be First to Comment

    Leave a Reply