Press "Enter" to skip to content

10 TRAVEL BLOGGER INDONESIA YANG WAJIB JADI REFERENSI BUAT MEMULAI PERJALANAN, AYO SIMAK!

Ngomongin traveling gak bakalan ada matinya. Ada-ada aja cerita menarik dari dunia traveling yang gak bakalan bosan mengisi hari-hari kita setiap harinya. Berbagai media sosial sekarang ini bahkan sangat menunjang kegiatan traveling, mulai dari blog sampai dengan instagram. Tak heran belakangan ini banyak bermunculan postingan-postingan tentang traveling, baik berupa tips maupun cerita perjalanan yang disajikan dalam bentuk postingan di instagram. Namun terbatasnya jumlah kata yang bisa ditulis di instagram menjadikan banyak traveler mulai kembali menjamah dunia blog untuk membagikan cerita perjalanannya dengan lebih rinci.

Bagi kamu yang sangat menyukai dunia traveling, tentu berkunjung ke blog para traveler ini bisa menjadi semacam referensi untuk menentukan rencana perjalanan. Tapi, dari sekian banyak travel blogger yang ada, siapa aja sih yang wajib dijadikan referensi buat memulai perjalanan?

Berikut 10 Travel Blogger Indonesia yang Wajib Jadi Referensi Buat Memulai Perjalanan menurut ibadahmimpi.com


1. catatanbackpacker.com

Bagi yang suka backpacker-an, akan sangat sayang rasanya jika melewatkan blog catatanbackpacker.com. Seperti namanya, catatanbackpacker berisi tentang cerita perjalanan seorang lelaki yang bernama Ashari Yudha yang sudah malang melintang menyusuri Indonesia bahkan sampai ke daerah pelosok-pelosok nusantara sekalipun. Yang saya suka dalam blognya, Ashari Yudha menceritakan perjalanannya dengan cerita yang menarik dan informatif dengan bahasa yang ringan, serta tak lupa juga tips traveling bagi para pecinta backpacker dimanapun kamu berada.

Kamu bisa membaca tulisan Ashari Yudha di www.catatanbackpacker.com


2. backpackstory.me

Ialah Arif Rahman yang merupakan orang dibalik backpackstory.me. Seorang lelaki yang bercita-cita ingin menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ini telah malang melintang menjelajahi berbagai pelosok Indonesia dan juga berbagai negara. Cerita-cerita perjalanan serta tips traveling yang dibagikannya di blog selalu saja membuat saya pengen terus mantengin isi blognya.

Berbagai macam cerita perjalanan yang unik dan menarik dapat kamu baca di www.bacpackstory.me


3. naked-traveler.com

Gak lengkap rasanya kalo kita ngomongin traveling tanpa menyebut nama Trinity. Ada yang gak kenal Trinity? Wah! Kalau ada, berarti kamu keknya baru di dunia traveling ini ya? Haha!.

Sebagai salah satu pelopor travel blogger di Indonesia, Trinity sudah menceritakan perjalanannya dari tahun 2005 dalam blog The Naked Traveler. “Naked?” Apakah blognya berisi foto-foto vulgarnya selama traveling? Oh tidak seperti itu Ferguso!.

Awalnya saya kira Naked disini adalah ‘telanjang’, tapi ternyata, Naked yang dimaksud sama Trinity adalah plesetan dari kata ‘nekad’. Jadi, The Naked Traveler berisi cerita perjalan nekad yang dilakukan oleh Trinity dalam menjelajahi dunia dan disampaikan apa adanya dengan selera humor yang khas tersendiri.

Kamu bisa membaca cerita perjalanan nekad Trinity di www.naked-traveler.com


4. efeneerr.com

Siapa bilang PNS gak bisa jalan-jalan sepuasnya? Semua ketabuan kalo PNS gak bisa traveling dipatahkan oleh seorang Travel Blogger yang bernama Farchan Noor Rachman yang berprofesi sebagai PNS. Meskipun PNS diidentik dengan terbatasnya jatah cuti, namun tidak menghalangi hobi traveling Farchan Noor Rachman.

Di Blog pribadinya yang ia beri nama efeneerr.com, ia menulis semua cerita perjalanannya yang dapat menjadi sumber inspirasi dan referensi bagi kamu yang mau melakukan suatu perjalanan liburan.

Kamu bisa membaca cerita-cerita perjalanan Farchan Noor Rachman di www.efeneerr.com


5. whateverbackpacker.com

Bagi kamu yang doyan traveling tapi dengan budget yang paling minim sedunia, kamu mesti mampir ke whateverbackpacker.com. Sebuah blog nyeleneh yang dipelopori oleh Mochamad Takdis yang lebih dikenal dengan nama Adis atau Takdos. Adis Takdos merupakan seorang travel blogger yang pandai mengolah tulisan perjalanannya menjadi sebuah komedi dengan bahasa yang dijamin kekinian!.

Berbagai jenis keiritan dalam backpacker telah dirasakan oleh Adis Takdos, mulai dari tidur di stasiun, makan promag ketika traveling di negara-negara Asean sampai dapat tiket PP Jakarta-Kuala Lumpur hanya dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp. 9.000.

Adis Takdos yang mengaku di DO dari kampusnya ini yang setahun kemudian diundang kembali oleh kampus yang men-DO-nya sebagai pemateri ini telah banyak menjelajahi negara-negara di dunia.

Kamu bisa membaca tulisan nyeleneh Adis Takdos seputar traveling di www.whateverbackpacker.com

 


6. lostpacker.com

Sutiknyo merupakan sosok yang berada dibalik lostpacker.com. Travel blogger asal Pati, Jawa Tengah ini juga memiliki sebuah blog yang menampilkan keindahan Indonesia. Bukan hanya dalam bentuk tulisan dan foto saja, Sutiknyo yang lebih akrab dipanggil Om Bolang ini juga mengabadikan tiap titik keindahan Indonesia lewat video yang ia produksi sendiri.

Kamu bisa membaca cerita perjalanan Om Bolang ini di www.lospatcker.com


7. herjourneys.com

Ini adalah salah satu travel blogger wanita yang sangat saya nantikan cerita perjalanannya. Anggey Anggraini yang melepas pekerjaannya yang cukup mapan dan beralih menjadi seorang travel blogger ternyata mendatangkan keunikan tersendiri. Setiap cerita perjalanannya mampu menyihir orang untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat indah di seluruh penjuru dunia. Ditambah lagi dengan senyum manis serta tone foto yang kece, menjadikan ceritanya semakin menarik.

Kamu bisa membaca cerita perjalanan Anggey Anggraini dalam mengelilingi dunia di www.herjourneys.com


8. kadekarini.com

Sosok cantik bernama Kadek Arini ini juga gemar traveling dan menuliskan beragam pengalaman menarik yang ia temui saat traveling ke berbagai daerah di Indonesia dalam blognya. Kamu bakal lupa diri saat membaca tulisan Kadek Arini ini, karena Kadek Arini piawai membuat tulisan yang bisa dinikmati semua kalangan.

Kamu bisa mampir dan membaca cerita perjalanan Kadek Arini di www.kadekarini.com


9. pergidulu.com

Hobi travelling ternyata bisa mempertemukan kamu dengan jodohmu lho! Lihat saja pasangan traveller Adam Poskitt dan Susan Natalia yang bertemu karena hobi yang sama dan kemudian berpetualang mengelilingi dunia bersama. Cerita perjalanan mereka yang seru ini bisa kamu baca dalam travel blog mereka โ€“ pergidulu.com. Mereka sudah menjelajahi lebih dari 50 negara sejak tahun 2012.

Salah satu perjalanan inspiratif yang pernah mereka lakukan adalah jalan kaki sejauh 780 km menyusuri rute ziarah Camino de Santiago de Compostela di Spanyol.

Kisah-kisah menarik dari pasangan travel blogger Indonesia ini harus terus kamu ikuti di www.pergidulu.com


10. thetraveljunkie.org

Bowie Holiday merupakan sosok dibalik suksesnya blog thetraveljunkie.org. Bermula dari tahun 2010 sejak peluncuran blog-nya yang berjudul The Travel Junkie, Bowie sampai sekarang telah mengelilingi banyak negara. Bahkan, dia diundang untuk berkunjung dan meliput aneka kota di mancanegara.

Cerita perjalanannya ia tulis dalam bahasa Inggris di blognya. Bukan tanpa sebab, karena blognya sudah terkenal di kancah internasional serta diakses oleh jutaan orang dari berbagai negara.

Tentu saja kamu bisa melatih kemampuan Bahasa Inggris kamu lho ketika mampir di blog ini, dan juga ternyata bahasa yang digunakan oleh Bowie itu ringan banget! Jadi gak bakalan kerasa ternyata udah lewat beberapa artikel aja lho! gak percaya? Ayo buktiin sendiri!

Kamu bisa membaca cerita perjalanan dari Bowie Holiday mengelilingi dunia di www.thetraveljunkie.org


JADI DARI 10 TRAVEL BLOGGER DIATAS, YANG MANA FAVORIT KAMU?

Itulah 10 Travel Blogger yang wajib kamu jadiin referensi buat memulai perjalanan sendiri menurut ibadahmimpi.com. 10 orang di atas menunjukkan pada kita bahwa ternyata menjadi seorang blogger juga dapat membawa kita mengelilingi dunia ini.

Dunia ini adalah sebuah buku, dan bagi yang tak berpetualang, maka dia hanya membaca satu halaman saja”
-Someone

Oh ya, jika ada saran tentang Travel Blogger Indonesia lainnya yang wajib dijadiin referensi buat itinerary perjalanan, silahkan komen di bawah ini ya. Siapa tau saya yang belum tau jadi tau dan bisa jadi referensi baru bagi kita semua.


Support saya dengan share tulisan ini ke sosial media kamu ya.

Donโ€™t forget to follow us on Twitter @ibadahmimpiย & instagram @ibadahmimpi


Baca juga:ย My Little Village with Billion Stories! Sok Nginggris!


 

11 Comments

  1. sabda awal sabda awal December 4, 2018

    kayaknya saya suka whatevertraveler deh soalnya gaya nulisnya khas dan no filter, hahaha ngomong apa adanya tanpa ditutupi, kereeen cara menyampaikan perjalanannya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 4, 2018

      wah saya juga suka dengan gaya ceplas ceplos Adis Takdos. Hehehe

  2. Kartikanofi Kartikanofi December 5, 2018

    Suka banget sama Kadek Arini, banyak ngasih tips traveling. Orangnya baik juga.

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 5, 2018

      iya mbak, saya juga suka baca-baca blognya. Penyampaiannya informatif dan menarik. Hehe
      Mudah-mudahan kita bisa kek dia ya. Amin

  3. Ruth Ruth December 7, 2018

    Dari semuanya, saya cuma setia follow Anggey Anggraini hehe, soalnya blognya cantik banget dan penulisannya oke. Tapi setelah baca ini kayaknya saya bakal suka ngikutin Pergi Dulu dan The Travel Junkie. Terima kasih atas rekomendasinya!

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 7, 2018

      Sama-sama mbak.

      iya, saya juga suka mantengin blog sama ignya. Selain ceritanya yang inspiratif, tone fotonys juga enak banget di pandang.

  4. Atrasina Adlina Atrasina Adlina December 18, 2018

    aku suka semuanya. haha. tapi emang kalau travel blogger itu wajib banget sering jalan-jalan dan menghasilkan karya ya..

    salam kenal ๐Ÿ™‚

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 18, 2018

      haha iya. Jalan-jalan buat nyari konten yang original lho.
      Salam kenal juga.

  5. Larasati Neisia Larasati Neisia December 20, 2018

    Waah panutanku semua, aku paling suka kepoin pergidulu sama her_journeys, oh ya ada satu lagi yang aku favorit tapi nggak ada ditulis disini, Marischka Prue. ๐Ÿ˜€

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | December 20, 2018

      wah iya, lupa. hehehe
      saya juga sering mantengin Marischka Prue di instagramnya. kece badai deh.

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.