Press "Enter" to skip to content

[REVIEW] 10 FEED INSTAGRAM TRAVELER INDONESIA YANG KECE DAN KEREN!

INSTAGRAM. Siapa yang tak kenal media sosial yang satu ini. Sebagian besar pengguna mobile internet pasti menginstall aplikasi ini di smartphone mereka, termasuk kamu tentunya. Dilansir dari Liputan6.com, Instagram telah mengantongi 1 miliar pengguna di seluruh dunia. 1 miliar cuy!

Tambahan informasi yang dilansir dari kominfo.go.id, Pengguna internet Indonesia menduduki posisi ke enam di dunia.

Hasil survei lembaga riset pasar e-Marketer tentang pengguna internet di dunia, kominfo.go.id

Ditambah lagi dengan dikeluarkannya sebuah survei yang dilakukan oleh WeAreSocial.net dan Hootsuite, Indonesia merupakan negara ketiga pengguna aktif instagram di dunia dengan angka 53 juta pengguna. Wow Wow!, banyak kali ya. Itu termasuk akun boot penambah follower gak ya? haha!

Banyaknya pengguna media sosial dari tahun ke tahun menjadikan platform media sosial satu ini begitu digandrungi oleh kaum milenial jaman now!. Baik untuk berbagi momen keseharian berupa foto maupun video pendek dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur baru di instagram menjadikan media sosial ini menjelma peluang bisnis yang menguntungkan bagi mereka yang benar-benar serius memanfaatkan peluang tersebut. 

Dari sekian banyak bisnis yang berkembang di instagram, menjadi seorang travel influencer merupakan salah satu primadona bagi kaum milenial zaman sekarang ini. Keseriusan mereka dalam dunia fotografi serta editing video dan juga kejelian mereka melihat peluang, menjadikan mereka dikenal sebagai traveler kondang yang sudah menginjakkan kakinya ke seluruh penjuru tempat.

Ngomong-ngomong, kok saya serasa buat artikel di koran ya? Serius amat! Lemesin aja bray! (Hahaha).


* Pikiran pembaca… (Gaje ni orang!)


Oke, baiklah!. Untuk tak memperpanjang tulisan lagi karna saya sudah gak tau mau mikir apa lagi buat di ketik, langsung saja!

berikut 10 Feed Instagram Traveler Indonesia yang Kece dan Keren Menurut ibadahmimpi.com.


1. @catatanbackpacker

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger | Ashari Yudha (@catatanbackpacker) on

Siapa yang tidak kenal instagramer kondang ini. Menganut aliran Narrative and Informatif dalam dunia per-instagraman, @catatanbackpacker berhasil menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari yang lain di akun instagramnya. Ia tak hanya mengupload foto-foto perjalanan yang keren, tapi juga menghadirkan informasi-informasi dan cerita di caption setiap postingannya. Nama asli dari pemilik akun ini adalah Ashari Yudha Pratama Putra. Pria yang mengaku pernah kurus ini lahir di Jakarta. Selain traveling dan fotografi, Bang Yud (begitu sapaan akrabnya) mempunyai hobi bermusik, servis komputer, main Game, dan yang terpenting adalah hobi tidur.

Untuk kalian para gadis, abang ini juga mengaku sebagai High Quality Single, jadi masih ada kesempatan untuk menggaet hatinya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger | Ashari Yudha (@catatanbackpacker) on

Dengan gaya feed instagram yang cukup unik dan merupakan pionir dari instablogger atau ngeblog lewat instagram, @catatanbackpacker berhasil menggaet 75,7 ribu orang followers.

Quotes of life by @catatanbackpacker : Happiness is a way of travel, not a destination


2. @anakpelosok

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yanta Paramean (@anakpelosok) on

Sesuai nama akunnya, instagramer satu ini berasal dari salah satu daerah indah di pelosok Indonesia yaitu Wamena. Nama aslinya adalah Yanta Paramean. Pria yang mengaku single ini lahir di Jayapura sekitar tahun yang tidak saya ketahui. Dengan followers mencapai 35 ribu orang, nampaknya ia sangat serius mengelola akun instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yanta Paramean (@anakpelosok) on

Melihat feed instagram @anakpelosok, kita seakan terhipnotis oleh warna hijau khas yang mendominasi foto-fotonya. Feed instagramnya sangat konsisten dan rapi.

Konsisten dalam mengupload foto dengan tone yang seirama memang terlihat mudah, tapi percayalah kenyataannya teramat sulit karena saya telah merasakannya sendiri. Tidak mudah untuk tetap konsisten pada sebuah tone yang sama. Itulah kenapa @anakpelosok merupakan seorang instagramer yang tak sembarangan.

Quotes of life by @anakpelosok : Pendidikan itu tidak menjamin kesuksesan tapi pendidikan sangat penting untuk membentuk pola pikir serta pola tindak kita. Setiap kita bisa jadi apa saja asalkan BERUSAHA


3. @joeadimara_

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joe Adimara (@joeadimara_) on

Pemilik nama lengkap Jauhar Alkhoir Adimara ini berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Ia merupakan seorang fotografer dan penggiat alam bebas bersama komunitas @TheWildernessOutdoor. Pria yang hobi memasak ini memiliki feed instagram yang keren abis!

Dengan konsistensi foto dan komposisi foto yang mantap, tak heran @joedimara_ telah berhasil menggaet followers sebanyak 102 ribu orang followers.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joe Adimara (@joeadimara_) on

Foto-foto yang diuploadnya  sangat berkonsep dan selalu konsisten dengan tema alam bebas.

Quotes of life by @joeadimara_ : “Dia bisa kenapa gue nggak”


4. @her_journeys


Nah dari tadi saya membahas instagramer pria semua. Biar lebih segar, selanjutnya adalah @her_journeys. Ia adalah salah satu idola banyak travelers di Indonesia, termasuk saya yang juga mengidolakan dia.

Nama aslinya adalah Anggey Anggraini, ia kini berdomisili di Jakarta. Soal statusnya? Saya pun belum tahu sampai sekarang. Mungkin ada yang tau? Apakah masih single? Hehe!

Dengan foto-foto yang konsisten dan tone yang enak dilihat, @her_journeys sekarang telah mempunyai followers sebanyak 138 ribu followers.

 

Quotes of life by @her_journeys : by doing what she love for a living, she brings new meaning to the art of freedom


5. @harivalzakuya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger and Influencer (@harivalzayuka) on

Selanjutnya ada @harivalzayuka. Si anak pantai ini berhasil memberikan warna yang berbeda di dunia per-instagraman tanah air dengan feednya yang didominasi warna biru khas yang ia beri nama #harivaltone. @harivalzayukamerupakan seorang pria kelahiran Padang yang kini menetap di Bandung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger and Influencer (@harivalzayuka) on

Berkat keunikan warna pada feednya. @harivalzayuka kini berhasil mempunyai followers sebanyak 52,3 ribu orang.

Quotes of life by @harivalzayuka : Don’t worry about what people think of you. If you have a dream, please believe on it.  Then, make it happened. There will always be those who want to see you fail simply because they can’t succeed. 


6. @kakisumpit

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LOMBOK | SUMBA | KOMODO – bajo (@kakisumpit) on

Pria ini berasal dari Pulau Indah di Nusa Tenggara Barat, Lombok. Nama Lengkapnya adalah Lalu Ahid Khawarizmi atau akrab dipanggil Ale.

Sedikit cerita kenapa nama instagramnya jadi @kakisumpit, karena sejak kecil dia kurus, jadi sahabat-sahabat memanggilnya dengan nama “Sumpit” biar gak ketukar kalau ada orang kurus lainnya. Terus panggilan itu booming sampai orang rumah juga kadang manggil “Sumpit”. Lalu nama @kakisumpit pun di daulat menjadi nama instagramnya. (cerita ini saya dapat dari temannya langsung @baratdaya_, jadi trusted 100%)

Feed yang didominasi Foto-foto pantai di Lombok ini disusun dengan tone yang natural dan rapi. Tak heran @kakisumpit berhasil menggaet 38.7 ribu followers.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LOMBOK | SUMBA | KOMODO – bajo (@kakisumpit) on

Quotes of life by @kakisumpit  : Dipuji jangan terbang dihina gak boleh tumbang! Enjoy, stay funky, stay alive, selow, rileks, dan yang paling penting Happy aja!


7. @rezamaulanamalik

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Reza Maulana Malik (@rezamaulanamalik) on

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan instagramer asal Bandung. Bandung memang terkenal dengan anak mudanya yang kreatif dan inovatif. Salah satunya adalah @rezamaulanamalik yang punya feed instagram keren abis! Foto-fotonya pun dikonsep sedemikian rupa dan. Pria ini punya warna khas sendiri pada feed instagramnya. Pria yang punya hobi Traveling ini berhasil menggaet sebanyak 14,3 ribu followers.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Reza Maulana Malik (@rezamaulanamalik) on

Quotes of life by @rezamaulanamalik : never give up because great things take time.


8. @baratdaya_

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger 🌎 Uda Dendy (@baratdaya_) on

@baratdaya_, seorang pria yang lahir di Payakumbuh, sebuah kota kecil di Sumatera Barat ini menyuguhkan feed instagram dengan sajak-sajak yang sungguh menggetarkan. Traveler satu ini memiliki nama lengkap Dendy Selmaeza. Mengawali perjalanannya karena patah hati oleh seorang perempuan membuat setiap perjalanannya dipenuhi makna sehingga terlahirlah sebuah sajak yang ia beri nama #sajakbaratdaya.

 

@baratdaya_ memiliki misi menginjakkan kaki ke seluruh provinsi yang yang ada di Indonesia, dan sekarang ini ia telah menginjakkan kaki ke 29 provinsi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger 🌎 Uda Dendy (@baratdaya_) on

Quotes of life by @baratdaya_: “You live only once, if you’re traveling well, it’s enough.”


9. @bolangdekil

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #FREEDOMOFSTEP (@bolangdekil) on

Nah abang satu ini termasuk salah satu instagramer dengan nama akun yang unik. Salah satu trik agar bisa eksis di dunia per-instagraman adalah menjadi unik dan kreatif. Nama asli @bolangdekil adalah Abdurrahman Nawawi, pria kelahiran 18 Juli ini sekarang sudah tidak sendiri lagi alias sudah menikah.

@bolangdekil saat ini mempunyai followers sebanyak 18 ribu orang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #FREEDOMOFSTEP (@bolangdekil) on

Quotes of life by @bolangdekil : Biarlah alam yang mengatur langkah kaki ini, semakin jauh kita berjalan, semakin tau diri kita itu seperti apa, karena musuh terbesar saat ini adalah melawan ego diri kita sendiri. – Bolang Dekil.


10. @kadekarini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger (@kadekarini) on

Travel Blogger yang juga aktif di instagram ini punya feed yang keren abis! Dengan tone foto yang selalu konsisten. Wanita kelahiran Jakarta ini mempunyai hobi traveling dan menulis. Blognya pun menjadi salah satu referensi dari para travelers. Tak heran cewek satu ini telah berhasil menggaet followers sebanyak 112 ribu orang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel Blogger (@kadekarini) on

Quotes of life by @kadekarini : If someone offers you an amazing opportunity and you’re not sure you can do it, say yes – then learn how to do it later


JADI, DARI 10 INSTAGRAMERS DIATAS, YANG MANA FAVORIT KAMU?

Itulah 10 instagramer dengan feed keren versi ibadahmimpi.com. Sebenarnya masih banyak lagi orang-orang yang punya feed instagram bagus.

10 orang ini telah membuktikan bahwa bermain media sosial juga bisa menghasilkan karya yang bagus dan alhasil karya-karya tersebut diapresiasi banyak orang. Hasilnya pun followers mereka meningkat dengan karya, bukan dengan sensasi ataupun dengan beli followers. Haha!

Alangkah merugi orang-orang yang semasa hidupnya tak punya karya apa-apa. Karena hidup cuma sekali, maka berkaryalah!

Oh ya, jika ada saran tentang instagramer Indonesia dengan feed keren lainnya, silahkan komen di bawah ini ya. Siapa tau saya yang belum tau jadi tau dan bisa jadi referensi baru bagi kita semua.


Support saya dengan share tulisan ini ke media sosial kamu ya.

Follow us on Twitter @ibadahmimpi & instagram @ibadahmimpi


Baca juga: 10 Travel Blogger Indonesia yang Wajib Jadi Referensi Buat Memulai Perjalanan!


 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Mission News Theme by Compete Themes.