Press "Enter" to skip to content

MENIKMATI HONG KONG DARI TITIK TERTINGGI

Jalan-jalan merupakan sesuatu yang sangat dinikmati bagi sebagian besar manusia. Termasuk bagi saya yang diberikan kesempatan untuk dapat menikmati suasana di salah satu tempat yang masuk dalam dreamlist saya, yaitunya Hong Kong.

Ketika berada di Hong Kong, saya menyempatkan diri untuk mendatangi titik tertinggi di kepulauan Hong Kong yang lebih dikenal dengan nama Victoria Peak. Peak memiliki tinggi 552 meter dari permukaan laut. Pemandangan pulau Hong Kong dari titik tertinggi tentu bakalan sangat memanjakan mata saya selaku pengunjung mancanegara, terlebih lagi bagi saya selaku orang kampung yang baru menginjakkan kakinya di tanah asing tersebut.

Untuk mencapai Victoria Peak, ada beberapa jenis transportasi yang bisa digunakan mulai dari bus, taksi, trem, bahkan sampai jalan kaki menaiki tangga. Bagi yang memiliki banyak waktu dan suka hiking sambil menikmati dinginnya cuaca di Hong Kong, berjalan kaki tentunya bakal menjadi pilihan yang cukup unik. Dari semua jenis transportasi tersebut, yang paling sering digunakan orang biasanya adalah The Peak Trem. Kereta trem yang berjalan menuju puncak bukit dengan kemiringan mencapai 45 derjat. Selain pengalaman mendaki dengan kemiringan 45 derjat, alasan lain saya memilih trem adalah karena biayanya yang relatif lebih murah dari yang lain (maklum sebagai mahasiswa harus hemat!).

Pemberhentian Peak Trem adalah Peak Tower. Sebuah bangunan yang berbentuk wajan setengah lingkaran yang berdiri di atas puncak bukit Victoria Peak. Sebuah bangunan megah yang dikombinasikan dengan pemandangan luar biasa yang memukau mata.

Namun saya ternyata berkunjung pada saat cuaca sedang badai, jadi akses menuju puncak tertinggi yang ada di atap Peak Tower ditutup. Pemandangan badai yang diselimuti kabut tebal dan udara dingin serta angin yang berhembus kencang tak menyurutkan minat saya untuk menikmati suasananya. Kalau boleh jujur, ini pertama kalinya saya melihat badai secara langsung dengan mata kepala saya sendiri.

Ternyata, di Peak Tower juga ada Madame Tussauds, tempatnya patung-patung lilin tokoh terkenal dan benar-benar mirip dengan aslinya!. Mulai dari tokoh politik sampai artis terkenal semuanya hampir ada disini. Tentu saja saya tak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto sepuasnya dengan kloningan tokoh terkenal ini. Hihi



Selamat liburan bagi teman-teman yang berlibur dan teman-teman yang belum bisa liburan mari kita berjuang untuk liburan.

happy travel and leave no trash!


Support saya dengan share tulisan ini ke media sosial kamu ya.

Follow us on Twitter @ibadahmimpi & instagram @ibadahmimpi


Baca juga: Perjalanan Menjelajahi “Secuil” Kota Kecil di Negeri Tiongkok


 

6 Comments

  1. Ujiuji Ujiuji November 21, 2018

    Apik kali gan…
    Btw, ajakin jalan2 boleh juga donk gan .hehe

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | November 22, 2018

      makasih gan. Suatu saat nanti boleh kita colab gan. Hahaha
      btw saya tengok, agan orang minang ya?

  2. Hastira Hastira November 22, 2018

    wah asyiknya, kapan bis a ke sana ya

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | November 22, 2018

      Semua berawal dari mimpi lo. Pasti bisa

  3. sabda awal sabda awal November 22, 2018

    wah sayang banget ya lagi badai jd jalannya ditutup jd ga bisa ke puncak peak tower karena ditutup. padahal saya penasaran kalau sampai ditempat yg paling tinggi, liat foto kota akan semakin indah

    • ibadahmimpi ibadahmimpi Post author | November 22, 2018

      iya gan, sayang sekali gak bisa kesana. Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya cuacanya cerah. Amin.

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.