Press "Enter" to skip to content

SURGA TERSEMBUNYI DI DARATAN SUMBA TIMUR

Ngomongin indahnya alam Indonesia gak bakalan ada habisnya. Ada-ada aja tempat yang membuat saya terpukau dan makin cinta sama tanah air ini. Mulai dari tempat yang mudah dijangkau alias treknya mudah sampai yang bikin kaki pegel-pegel kesemutan karena berjalan berjam-jam. Indonesia menyimpan begitu banyak serpihan ‘surga’ tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan.

Apalagi kalau kita bercerita betapa indahnya Indonesia bagian timur, wah! bakalan banyak banget yang pengen saya ceritain. Terlebih lagi kalau kita ngomongin Sumba, dengan banyaknya tempat-tempat tersembunyi yang memanggil untuk saya jelajahi.

Salah satu dari sekian banyak surga tersembunyi yang membuat saya pengen balik lagi kesana itu adalah AIR TERJUN TANGGEDU yang berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Air terjun ini juga disebut sebagai Twin Canyon, karena relifnya yang berupa tebing-tebing batu yang unik memanjang disekitar aliran airnya. Tak seperti air terjun pada umumnya, Air Terjun Tanggedu mengalir dari tebing yang rendah. Air terjun ini cukup unik dengan air yang berwarna biru bersih yang terletak di tempat tersembunyi.

Akses jalan menuju tempat ini masih terbilang belum cukup baik dan mulus sehingga kendaraan harus diparkirkan di rumah warga setempat dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2,5 km. Perjalanan tidak akan terasa berat dan lama karna akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan Indonesia di kiri-kanan selama perjalanan.


Selamat liburan bagi teman-teman yang berlibur dan teman-teman yang belum bisa liburan mari kita berjuang untuk liburan.

happy travel and leave no trash!


Support saya dengan share tulisan ini ke media sosial kamu ya.

Follow us on Twitter @ibadahmimpi & instagram @ibadahmimpi


Baca juga: Menikmati Hong Kong Dari Titik Tertinggi


 

6 Comments

  1. agung kasep agung kasep January 21, 2019

    ANJAIII KERENN ABISSSS… SEGERRRIN MATA DENGAN PEMANDANGAN AIR YANG JERNIH DAN BIRU

  2. Hastira Hastira January 22, 2019

    indahnya

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.